Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi                                                                                                                                          direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

Update (6 April 2020)

  • Sudah 5 tahun berlangganan MyRepublic di BSD sini. Still awesome. Jarang gangguan dan speed sangat terjaga.

487 Comments

Dear Pak Haris,

saya merupakan pelanggan baru MR, mumpung ketemu artikel ini, saya sekalian mau tanyakan untuk koneksi ke console PS4, karena saat ini IP MR saya terbanned oleh SONY.

koneksi internet d PS4 lancar, namun tidak untuk sign-in PSNnya.

sudah coba restart router dan semacamnya namun tidak menghasilkan apapun,

apakah ada solusi untuk masalah ini?

terima kasih sebelumnya,

Nama : Laili masruroh

Sy adalah pelanggan my republik … Mumpung ada artikel ini . Sy jg ingin melaporkan kendala layanan internet dirumah mati total 2minggu ini.sdh coba restart dg tekan WLAN ssmp 5 mnt ga bs .. Coba dicabut sebentar dan tekan WLAN lg yg lama pun ttp masih error internetnya… sdh lapor cs cabang di jalan jemur handayani dpn hotel ibis tgl 6okt2016 jam 13.00 tp responnya pun tdk bagus.. Teknisi yg dijanjikan datang puntak kunjung datang.. .mohon bantuannya dan mhn tolong segera di tindak lanjuti.. Krn kewajiban sy tagihan bln ini pun sdh sy bayar.. Tp hak saya sbg konsumen kok ga diperhatikan2 yach.. Masak hrs upload di media dulu baru diperhatikan.. trima kasih.

Nama : Laili masruroh
No id :269718308872

Sy adalah pelanggan my republik di wisma tropodo waru sidoarjo…Mumpung ada artikel ini . Sy jg ingin melaporkan kendala layanan internet dirumah mati total 2minggu ini.sdh coba restart dg tekan WLAN ssmp 5 mnt ga bs .. Coba dicabut sebentar dan tekan WLAN lg yg lama pun ttp masih error internetnya… sdh lapor cs cabang di jalan jemur handayani dpn hotel ibis tgl 6okt2016 jam 13.00 tp responnya pun tdk bagus.. Teknisi yg dijanjikan datang pun tak kunjung datang sampai skg. .mohon bantuannya dan mhn tolong segera di tindak lanjuti.. Krn kewajiban sy tagihan bln ini pun sdh sy bayar.. Tp hak saya sbg konsumen kok ga diperhatikan2 yach.. Masak hrs upload di media dulu baru diperhatikan.. trima kasih.

Dear gan Laili

Mohon maaf atas ketidak nyamanannya mengenai hal tsb.
Sekiranya di modem agan terdapat lampu merah menyala tidak ya..? jika ada, hal tsb mesti di tangani team maintenance, untuk mengantisipasi hal tsb, mohon infokan melalui WhatsApp CS Pusat MyRepublic di 088211033570, nomor tsb hanya dpt dihubungi via WhatsApp ya gan dan infokan keluh kesah mengenai jaringan internet agan.

Best regards,

Haris N Toro
087771110666
Marketing MyRepublic

itu karena myrep pake dynamic IP, minta langganan static IP supaya ga kena block dari playstation networknya (ada feenya /bulan, lupa brp)

Iya kak, nambah 27500 lagi perbulan… Hufft… Kl diitung2 sama aja kaya FM, saya lepas FM krn tertarik dgn tawaran MR yg ngasih 30mbps, meski kl dirasa sama aja transfer rate mentok d 1mbps *seriously….. This is a drop point*
Channel cablenya jg lebi banyakan sebelah…… Cm menang bisa make android base apk d tv ama streaming d tv aja … Cm kan rada konyol musti nambah sesuatu yg isp lain include-kan d paket2 internet mereka…… IMO lho yaaa~

Apakah FM sudah bisa tuk IP static gan..?
Walaupun FM bisa request IP static, biaya /bln nya dibrp ya..?

Karena setau sya, FM blm bisa pengajuan IP static, dan walau bisa, biaya tuk IP static tsb sangat mahal.., coba cek deh gan klo gak percaya..

Thx.

At least ip saya ga pernah ampe di BLOCK n BANNED ama sony pak, saya langganan FM 2taunan g pernah masalah IP d Banned, dgn MR baru 2 hari make uda d banned

-Coba pak koneksinya menggunakan kabel lan dari modem myrepublic ke ps nya di tancepin di port 1 myrepublic
-lalu nyalakan ps nya,trus pastikan koneksinya sudah terhubung,lalu modem myrepublic di restart,hanya modem saja di restart ps nya biarkan menyala
-setelah itu coba masuk psn nya

Selamat Siang myrepublic.

Saya adalah pelanggan baru myrepublic dengan id pelanggan C1125578 a/n Muh Ruslan.
Saat ini saya sudah berlangganan myrepublic sebagaimana penawaran yang telah diberikan.
Ada fasilitas free tv booster pada saat verifikasi data debelum dilakukan pemasangan, akan tetapi sampai dengan saat ini (2 minggu setelah pemasangan) fasilitas tersebut belum juga terpasang.
saya tanyakan kepada tetangga blok perumahan tempat saya juga, katanya STBnya tidak ada stock alias KOSONG.
Bagaimana mungkin program ditawarkan tetapi stock KOSONG, kalah-kalah indent kendaraan bermotor.
Karena sebagai pengurus dilingkungan warga tempat tinggal sekitar, banyak warga mengeluhkan hal tersebut dan ingin mem-Blokir program penawaran yang ditawarkan para MARKETING.
Akan lebih baik bekerjasama dengan mereka yang bisa memberikan pelayanan lebih baik.

Mohon segera ditanggapi jika memang ingin mempertahankan pelanggan.
Karena telp CS juga percuma, buang-buang biaya tlp.

Dear gan Ruslan.

Maaf atas ketidak nyamanannya mengenai STB / decoder yg kosong, agan berlokasi di Surabaya Perumahan Gading Ry ya, setahu saya, dilokasi saya (Tangerang) tuk STB sudah terkondisikan dari semingguan yg lalu, coba agan tanyakan ke marketing maupun kantor CS terdekat.

Terimakasih.

Sekedar info..

Saat ini sudah berlaku denda keterlambatan pembayaran, dikenakan biaya keterlambatan pembayaran di Rp50.000 /bln, jdi tuk mengantisipasi hal tsb, agan” sekalian sya sarankan pembayaran sbelum due date nya..

Terimakasih.

Haris N Toro
Marketing MyRepublic
087771110666 (W.A)

pak mau tanya, saya berlangganan MR. tadi saya pasang. terus saya ganti SSID sama password. tapi malah ga terdeteksi wifinya. lampu indikator mati. kenapa ya?

Dear gan Bowo.

Kemungkinan dari seting 192.168.1.1 / 192.168.100.1 ada yg terlewat, tuk mengantipasi kendala tsb, coba di reset default, dengan cara :

Modem router dalam keadaan hidup, tekan dengan batang isi pulpen/sejenisnya ditombol bertuliskan RESET dan tahan hingga lampu indikator PON berkedip, lalu cek kembali nama wifi, jika berubah nama menjadi innovate, coba koneksikan dengan password 12345678.
Lalu terserah agan mau diganti kembali nama wifi dan passwordnya atau tidak.

Hal tsb sudah sering sya lakukan di customer sya.
Semoga dpt membantu.

Salam pak Haris,
Saya bambang di ciledug sudah pasang MR sejak september 2016. Pada saat pemasangan internet dan TV, TV cable yg sudah terpasang di rumah dicabut dengan alasan tidak bisa memasang MR kalau yg lama blm dilepas semua.
Namun saat itu yg bs dipasang baru dipasang hanya internet saja, dijanjikan 1-2 hari akan kembali untuk memasang TV setelah pelunasan pembayaran. Pembayaran sebesar Rp 443.900,00 sudah dibayarkan pd tanggal 21 september 2016.
Namun sampai hari ini 8 oktober 2016 blm ada tindak lanjut sm sekali.
Nomor CS yang diberikan semuanya tidak dapat dihubungi. Saya juga sudah mengirimkan email keluhan namun blm ada respon.
Mohon pencerahan kemana atau siapa yg harus saya hubungi. Terimakasih

Kalau berubah jadi nama huawei-8cy8 itu gimana.
Maksd bapak paswwd 12345678 itu paswd sandi wffi nya
Apa paswwd akun huawei nya pak
Mohon di info kan pak di wa 0895600350678
Karna kendala saya sama tapi lampu pon nya hidup warna hijau soal nya abis saya reset permasalahan nya saya tidak bisa masuk lagi di wffi karn udah direset dan tidak bisa masuk akun huawei nya

Dear agan Agus.

Sekiranya jika berkenan, sya (Haris) ingin sedikit berbincang bincang dengan agan, karena ada yg ingin saya bicarakan mengenai bisnis kecil kecilan gan.
Jika agan kurang berkenan, ya tidak apa gan..

Best regards,

Haris N Toro
087771110666 (bisa WA)
haris.n.toro@gmail.com

Permisi om.. mau tny nih..

Port MR kan diblok. Katanya bisa dgn langganan IP public.
Nah giliran saya mau langganan katanya kuota IP public habis sampai waktu yg belum tahu.
Trus utk apa koneksi saya nih kalau gak bs utk cctv, PS, game?

Dear agan Adit..

Setau sya, inet MyRep tidak ada unlimited quota gan, karena customer sya lainnya selama ini baik” saja..
Klo si merah memang benar ada FUP..

Kuota IP public om.. bukan kuota bandwith.
Sampai saat ini jatah IP public utk jakarta masih habis.. jdnya inet saya nganggur.

Owh, sya kira quota bandwith gan..
Coz sya area Tangerang, maaf gan ya, salah resepsi sya.. 😀

Sekiranya area Tangerang BSD, Pamulang dan Ciledug ada yg ingin segera dipasangkan inet tsb, bisa confirm sya ya gan..

Haris N Toro 087771110666 (WA)
Thx..

Dengan pesatnya ekspansi myrepublic untuk merebut pasar internet dan TV kabel jaringan serat kaca kabel Optik dengan kecepatan cahaya (GIGA BITE) muncul permasalahan baru efek yang sayang disayangkan yaitu pelayanan yang belum maksimal. Cs prioritas lebih mengutamakan paket paket tertentu yang sebagai pelanggan yang diutamakan, disinilah letak after sales yaitu tugas marketing untuk memberikan solusi dan membantu cepatnya pelayanan yang diberikan myrepublic.
Untuk konsultasi dan pendaftaran bisa melalui….
0822-9872-0372 dengan ibu CAHAYA
08577-222-8722 dengan bpk AROFAT
0812-93111-484 dengan bpk MALIK

Dear gan Abd Malik

Klo boleh tau, jika berkendala LOS merah atau limited access dan lokasinya diluar area bpk, apakah bisa ditangani juga, karena ada beberapa client sya berkendala sperti tsb..

Terus terang, klo sya untuk diluar Tangerang sdikit terhambat tuk menghubungi team terkait, karena sya hanya punya nomor WA CS pusat saja..

Mohon pencerahannya.., terimakasih..

Permisi juragan,
Saya mau nanya. Untuk pemasangan MR selain di cluster/perumahan bisa gak? Lokasi ane di pinggir jalan gan, tepatnya jalan pendidikan yang mau ke arah pasar parung. Mohon infonya ya gan.. Thanks.

Leave a Reply