Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi                                                                                                                                          direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

Update (6 April 2020)

  • Sudah 5 tahun berlangganan MyRepublic di BSD sini. Still awesome. Jarang gangguan dan speed sangat terjaga.

488 Comments

Awal september saya mau bayar MR bulanan tapi tidak bisa, sudah saya coba di indomaret/alfamart/alfamidi terdekat dan katanya sistem/mesin pembayaranya rusak jadi pesan tiket kereta/bayar wifi MR/DLL tidak bisa. Jadi harus bayar dimana ya saya sudah coba seluruh toko. Mohon saranya. Terimakasih…..

Awal september saya mau bayar MR bulanan tapi tidak bisa, sudah saya coba di indomaret/alfamart/alfamidi terdekat dan katanya sistem/mesin pembayaranya rusak jadi pesan tiket kereta/bayar wifi MR/DLL tidak bisa. Jadi harus bayar dimana ya saya sudah coba seluruh toko. Mohon saranya. Terimakasih…..

mau tanya brang kali ada yang tau, saya berlangganan my republic, dan jatuh tempo pembayaran tgl 3 agustus kemaren tapi internetnya masih nyala sampek sekarang dan gak putus, terus kalo sekarang saya bayar tagihan kira2 aa dendanya nggak , trus lagi klo mau pencabutan atau pemutusan , apa benar kita harus bayar denda sebesar 500rb jika kita berlangganan belum genap 1 tahun? mohon pencerahannya terimakasih

Bagi yang ingin memasang MyRepublic di area Depok bisa menghubungi saya a/n Azhari. Harga murah dibandingkan dengan ISP lain namun kualitas tidak murahan.

WA/Telp : 089696920752
BBM : 7C8E4DB8
Line/Telegram : azharintr153

Hari ini saya belajar cara ‘bisnis cepat kaya dari MyRepublik & Partner (Star TV)’, karena secara tiba-tiba, tanpa pemberitahuan, tanpa persetujuan, dan tanpa malu, tagihan internet saya ‘disusupkan’ (alias dipaksakan) dengan tagihan Star TV. Sedari awal sy pasang MyRepublik, saya tidak berminat, tidak nafsu,, dan tidak kepikiran buat langganan Star TV, saya tidak pernah nonton itu TV kabel, walaupun sy dpt promo gratis dipinjemin alatnya. Tapi di bulan ini, tau-tau tagihan Star TV ada di billing MyRepublik saya. Merasa gak pesen itu TV kabel sialan, sy dateng ke CS Myrepublik, dan nanyain tentang hal ini. Ini kata CSnya (lagaknya sok bijak): “Tenang, jangan khawatir, itu udah dari sistemnya (Sistem cari kaya dgn cara murahan), bapak bayar dulu untuk bulan ini, nanti kalo bapak gak langganan TV ini, bulan depan duitnya dikembalikan, dengan cara dipotong langsung dari tagihan internet yg biasanya”. Sampe disitu, sy rada tenang, walaupun tetep aja model marketing kayak begini gak ada benernya. Selanjutnya, begitu dicek tanggal hari itu, kata CSnya ini udah lewat tenggat waktu syarat pengembalian tagihan, jadi sy hrs bayar itu TV sialan walaupun sy tidak pernah sekalipun nonton TVnya. Jadi saya (dan para pelanggan MyRepublik yang kena ‘jebakan betmen’) dipaksa nyumbang ke perusahaan TV katro itu.
PS: Buat Star TV: Keep Calm, Find Your Customer By Quality, not By Cheap/Dirty Way

Dear gan Hery

Maaf sebelumnya, sewaktu pendaftaran agan menyertakan promo channel TV star 6 bln free ya, otomatis jika promo tsb habis, dibln ke 7 channel TV tsb sudah tidak promo lgi gan dan billing channel TV tsb masuk ke billing inet agan, jika ingin berhenti promo tsb, agan bisa mengembalikan decoder dan request tuk penghapusan promonya..

Dear gan Lois.

Tuk penghapusan / downgrade promo booster 6 bln bisa di lakukan melalui email maupun hub CS 1500818, tpi hal tsb dikenakan biaya penarikan perangkat sbesar 100rb gan, bedahalnya jika agan mengembalikan langsung ke kantor CS stempat, terserah agan enaknya bagaimana..

Sy berlangganan MR sdh 7 bln. Pengalaman yg saya rasakan adalah hampir tiap minggu pasti ada gangguan yg penyebabnya bukan krn cuaca,hujan dst. Harga paket yg saya ambil kisaran 400an tp pelayanan dan fasilitas jauh dr yg diharapkan. Wifi sering bocor ke tetangga meskipun sdh request password hanya berlaku bbrp jam stlhnya kembali ke passrw MR, Begitu terus berulang2. Hal ini berefek lemahnya jaringan dan membuat hati gondok setengah mati. Hari ini masuk hari ke 4 MR samasekali tdk bs digunakan baik TV maupun wifi. Komplen ke CS hanya sekedar di catat bahkan sekali waktu saya ditinggal begitu saja sementara keyboard komputer cetak cetik…stlhnya apa? “Baik bu..sdh dicatat nanti kami sampaikan ke teknisi”…Oh my God…kl nyatat doank knp harus menyuruh saya menunggu mba????? Dan barusan saya telp CS lg tp tdk minta utk diperbaiki. Saya langsung sampaikan no pelanggan xxxx Tidak Akan bayar tagihan alias putuskan jaringan mli bln ini. Then apa jwb si CS? Baik bu…utk penarikan alat akan dikenai penalti 500rb. WHAT? Saya yg jd korban hrs byr penalti krn blm masuk 1 thn berlangganan?? Sy hanya istighfar…begitu jahatnya bisnis MyRepublic…TIDAK PROFESIONAL…SAYA SARANKAN JANGAN BERLANGGANAN MR!!!!

saya jg berlanggan selama 5 bulan, hampir 3 minggu loss merah. ditelpon CS nya bilang nanti tunggu update..dan minggu terakhir hampir puluhan kali telpon baru masuk. emosi saya memuncak hari ini. masak kesalahan MY republic, pelanggan harus membayar 500 ribu.. bener2 tidak profesional ni ISP. saya sama dengan nama pelanggan wati di atas.. SAYA SARANKAN JUGA JANGAN BERLANGGANAN ISP MY REPUBLIK….

Kalau kondisi lan tidak bisa dipakai hanya wifi nya saja tp koneksi internet tidak bisa digunakan. Lampu indikator hijau tidak ada masalah. Kenapa ya?

Leave a Reply