Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi  direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

481 thoughts on “Pengalaman dengan MyRepublic.”

  1. Saya lokasi di horizon broadway BSD the Icon, layanan my republic masih byar pet, setelah dibetulin teknisi, besoknya mati lagi, internet dan telephony mati, kalaupun nyala jalanannya super lemot meski indikator wifi connected, hanya tv yang berfungsi.

  2. Saya baru make myrepublic,sekarang internet saya sedang mati di daerah bogor..apa lagi ada masalah atau bagaimana ya?

  3. Pingback: Harga Asus 900 Rb | careythornton

  4. buat yang mau langganan MR, mending dipikir pikir lagi gan..ga recomended..
    ane aja balik lagi ke pacar lama..FM..biar cuma speed 6Mbps,tapi stabil 24jam..ga kaya MR..bener memang 30Mbps..tapi kalau diatas jam 8mlm,speedny turun drastis..malah lebih sering DC..ga kepake juga 30Mbps tapi kencengny siang doang..secara siang ga ada yg pake..makanya stabil..sampah bner..kwkwkwkwkwk
    tv cableny juga payah..biar udh pke HDMI,tapi ada beberapa channel yg kualitasnya serasa kaya pake antena biasa..

  5. Pingback: Kaskus Firstmedia – My Blog

  6. Salam hormat,
    sebelumny ane mau tanya disini ada master sales utk wilayah depok ga ya?
    internet ane 4 hari udah down, telp ke CS gitu2 aja, via email pun yg bales BOT jadi useless, via chat online ga jauh beda sm Telp “Mohon menunggu-menunggu”

    Ane udah coba eskalasi ke sales, sekarang WA nya checklist doang..

    sama mau tany untuk CS depok ada yg tau kah di daerah mana? ane ga mau berlangganan tv nya, nanti harga jd naek..
    ditunggu responnya

    ID ane : 1147437

    thankyou

    1. My republic blm.100% profesional melayani keluhan pengaduan konsumen nya.tp my republic baru profesional berhubungan dgn biaya2 keterlambatan dan ini itu yg lain.

  7. Pingback: Kata Bijak Ibu Ainun | Kata-Kata Bijak page

  8. Jangan pernah pasang MY REPUBLIC…layanan ga bermutu, saya menyesal pakai ini, Internet lambat, saluran tv mati, terus lu jual apaan begini ini ???!!

    Teknisi ga becus, bener sehari besok mati lagi, maksudnya apa??

    Saya domisili surabaya, untuk semua warga surabaya jangan ada yg pakai ini, daripada kecewa dan nyesel kaya saya.

    1. Itu yang lambat pakai paket apa yaa..? selama ini saya pakai paket Gamer 150Mbps (tanpa TV) stabil, kekurangan My Republic adalah lamanya waktu perbaikan ketika terjadi kendala khususnya saluran kabel optik yang menuju rumah/tempat kita terputus.

      1. My republic blm.100% profesional melayani keluhan pengaduan konsumen nya.tp my republic baru profesional berhubungan dgn biaya2 keterlambatan dan ini itu yg lain.

        Ada baiknya konsumen2 layanan apapun membuat wadah khusus yg melayani dan melindungi hak2 sebagai user yg sudah mengeluarkan biaya

  9. Pingback: Cara Agar Ping Stabil Saat Main Game - indogamer

  10. Saya di bekasi, Bayar sebulan di bulan april 2017, pakenya cuma bisa seminggu awal. Rusak terus teknisi dateng berkali2 selama 3 minggu ga bisa benerin..
    Teknisi terakhir yang benerin bilangnya itu kemarin2 teknisi vendor agak payah..
    Hari ini dibenerin, besoknya udah nagih lagi buat bulan depan! Nagih doang rajin!

    Masuk bulan Mei 2017, baru tanggal 4 eeeh udah rusak lagi!
    Bilangnya mau dateng, ditungguin di rumah ga ada kabar! Ditelpon hari berikutnya ga diangkat! di mention di twitter ga dibales! Di email juga ga nanggepin!
    Sampai tgl 9 Mei 2017 saya coba telpon terus, bilang mau datang, eeehh tetep ga ada teknisi yang datang.. Kacau.. saya sampai ngga kerja nungguin mereka doang..

    Sorry pak agus, emosi di sini..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *