Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi  direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

484 thoughts on “Pengalaman dengan MyRepublic.”

  1. Pingback: Cara Menambahkan Game Ke Steam - indogamer

  2. Pingback: Cara Beli Game Di Steam Dengan Pulsa - indogamer

  3. Pingback: paket internet no fup – Paket Data Internet All Operator

  4. Saya bukan sales maupun tukang promo MRep, tetapi ini testimoni pribadi saya sebagai pelanggan sejak Sept-2016, Pengalaman saya pakai Internet My Republic (Surabaya) tidak pernah ada masalah yang serius dan menurut saya sangat bagus serta bisa diandalkan untuk koneksi internet kantoran (paket Gamer 150Mbps), “Syaratnya anda tidak boleh terlambat atau nunggak pembayaran, karena system billing My republic adalah pra bayar”. Ketika ada gangguan, info via sms pun pasti hadir, sejauh ini kecepatan My Republic sangat stabil jika dibandingkan speedy Indihome.

    NB:
    Saya ambil paket Gamer 150Mbps (internet only)

  5. Dulu pernah pake 3 bulanan tapi karena pindah rumah akhirnya copot deh
    mau pasang lagi sekarang ternyata udah naek harganya walau speednya emang beda si, tapi ya itu kelehamannya harus kontrak 1 tahun

    1. dear bapak Bimo,

      mohon maaf bapak bimo, mohon diinfokan utk lokasi bapak dimana utk yg ingin pergunakan kembali myrepublic dan saya akan jelaskan juga mengenai penalty secara detail, mohon wa saya di 0815 5396 0727

  6. Agak kecewa pelayanan MR, pd saat mau pemasangan, sales tdk terlalu detail. Setelah 3 bulan muncul macam macam tagihan termasuk kenaiikan sewa decoder, bayangin sewa decoder naik blm 1 thn. Kalau kita putus kena 500rb. Diawal pemasangan sy info akan ada hold pemakaian krn akan ada renovasi slm 6bln, katanya gpp. Kemarin sy tlp ke cc katanya gk bs 6jln, max 3bln. Tapi hrs bayar tagihan yg sdh muncul. Sy keberatan krn sy tdk akan nikmati lagi layanannya. Namum pihak MR ttp memaksa hrs bayar, aneh sy gk dpt manfaat kok disuruh bayar. Lantas sy ajukan stop langganan, gila biaya pemutusan naik tiba” jd 1jt. Edan benar ya cari duitnya. Pdhal di kkntrak bilangnya 500rb. Kemudian mrk akan ajukan proses pemutusan dgn by 500rb. Tapi sampai sekarang sy blm dpt kepastian. Mudah mudahan gk cr masalah ya MR. Cr duit hrsnya dgn cerdas bukan rugikan pelanggan

    1. Saya cm sebulan pak, langsung ajukan pemberhentian, pas ditanya sales mgasitau APA ga masalah penalties saya jawab tidak, krn emang ga dikasitau. Dan says ajukan keberatan bila harus bayar segitu Tanpa manfaat past I, belom sayasayaga dibilang utk konek ke PSN harus dengan IP static, lgsg datengin cabang terdekat, bawa semua device include remote, kabel DKK. Data sebentar, kelar, cm bayar tagihan terakhir aja. Males sih kalo ama provider Yg salesnya diajarin segala cara but dapet poin,.

  7. Saya Area Tangsel, Kecewa berat dengan MR, Koneksi tdk stabil, putus nyambung… TV juga… harga awal +200rb setelah hampir setahun jadi +500 rb.
    awalnya aja murah /jebakan betmen… terlambat bayar kena denda, tapi klo keneksi putus2 tdk ada kompensasi…

  8. Minus:
    * layanan seringkali tidak stabil. berlangganan +/- 6 bulan, mengalami masalah mati total 5-6 kali, terlama hampir 24 jam selebihnya hanya beberapa jam saja. kerap sulit untuk connect walau koneksi tidak putus.
    * ip dinamis berubah terlalu cepat, tidak cocok untuk akses website yang menggunakan ip sebagai login reminder, misal untuk akses cpanel buat yang punya hosting. atau untuk akses ftp client semisal filezilla.
    * email kepada cs jangan berharap untuk ditindaklanjuti, saya sudah beberapa kali email ke cs my republic tanpa ada tindaklanjut apapun juga, hanya akan menerima auto reply bahwa email telah diterima.
    * satu2nya untuk akses ke cs cuma lewat telp yg minim knowledge, cuma tahu restart ONT dan komputer saja. dan selalu menanyakan verifikasi data pelanggan bahkan sebelum mendengar bantuan yang kita butuhkan dari mereka, akses ke perbankan saja baru menanyakan verifikasi data setelah kita meminta bantuan akses financial, bantuan umum tidak akan ditanyakan apa-apa.
    Positif:
    * menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan kompetitor yang ada saat ini.
    That’s all pengalaman saya berlangganan my republic di tangerang selatan.

  9. apaan internet my republic yang saya alami dari pertama masang emang speednya 30 mps setelah 6 bulan speedny 0.80mbps dowload da upload 21mbps apa yang kencang,saya sudah beberapa kali komplain juga ga ditanggapin hanya minta maaf aja tidak ada solusi
    saya menyesal masang my repbuclik sudah layanan dan internetnya lelet mati2 padahal dulu bilangnya bisa dinikmati 30 mbps dowload dan upload
    kecewa saya terhadap my republic saya menulis ini semoga tidak ada korban seperti saya thank

  10. apaan internet my republic yang saya alami dari pertama masang emang speednya 30 mps setelah 6 bulan speedny 0.80mbps dowload da upload 21mbps apa yang kencang,saya sudah beberapa kali komplain juga ga ditanggapin hanya minta maaf aja tidak ada solusi
    saya menyesal masang my repbuclik sudah layanan dan internetnya lelet mati2

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *