Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi  direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

478 thoughts on “Pengalaman dengan MyRepublic.”

  1. cuma saran aja gan harga murah belum tentu kualitas/supportnya bagus liat juga myrep singapur, new zealand kunjungi pagenya tanya member yang menggunakan myrep rata2 pada komplain ini itu entah paket loss,ping,fup,speed ga sesuai padahal udah pake router dual band support 5ghz ac. yang ga ngerti bisa di cek https://en.wikipedia.org/wiki/IEEE_802.11. lagipula nonsense juga speed bisa upto sesuai paket asia speed inet bisa di cek https://www.fastmetrics.com/internet-connection-speed-by-country.php.

  2. Saya udah berlangganan hampir 1 tahun, awalnya Myrepublik ini ngblok akses kita buat k PSN (Playstation Network) saya tlpn CS katanya suruh berlangganan IP static ok saya berlangganan sampe sekarang, eh belom lama saya beli Smart TV LG. wiFi status terhubung tp kok jaringan gagal terus, yaaah kayanya MyRepublik ngblok akses untuk ke Server LG juga tp anehnya kan saya udah pasang IP Static??????? duh.

    1. Dear gan Youmand

      IP static tsb sudah didapatkan.
      Coba tuk smart TV LG agan diseting dipengaturan IP nya gan, disamakan pengaturan IP TV tsb dengan IP static yg agan dapat.

      1. Saya cukup sebulan ini aja deh, Biarin deh dputusin kena penalti, abis selain sering gangguan wifi byarpet2, speed ga lebih cepet dbanding FM, ip static Buat psn ga jelas dapet apa ga, pdhl Itu salah satu mata pencaharian saya bikin sharing video gameplay. Cukup deh, buat yg lain mungkin rekomended, tapi ga sesuai dengan kebutuhan saya.

    1. Dear agan Rachmadi.

      Tuk area Cipondoh Tangerang, yg akan terealisasi jaringan MyRep yaitu area Poris Indah dan Banjar Wijaya gan.., klo boleh tau, agan Rachmadi Cipondoh dmananya ya..?

  3. Jika ingin pemasangan area Malang dan Surabaya untuk kebutuhan perumahan maupun Perkantoran bisa hubungi Sales rizal 085777777509 silahkan tanya” cover area nya. Terima kasih admin

  4. Pingback: Ping Stabil Untuk Game Online - indogamer

  5. Permisi saya mau tanya, saya berlangganan internet myrepublic dan ingin berhenti. Saya sudah berlangganan selama 10 bulan. Saya tanya prosedur berhentinya dan katanya ada pinalti, padahal di awal pendaftaran tidak ada info kalau belum berlangganan selama 1 tahun dan berhenti akan dikenakan pinalti. Ada yang mengalami seperti ini juga?

    1. Dear gan Ninda

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Sebenarnya kompetor MyRep juga berlaku hal demikian, awalnya marketing tidak menginfokan hal tsb ya gan, coba confirm ke marketing awal agan berlangganan ya, mungkin dia punya solusinya..

      Terimakasih

  6. agustus kemaren inet gag dipakai otomatis off.september tgl 16 inet sy bayar. Tgl 9 oktber dpt tgihan sy kaget biasanya tgl 16,dan akhrnya sy bayar tgl 16 tetapi bi a sanya bayar179900 mjd 190900.dan tgl 23 oktober suruh bayar lagi…gmn mhn penjelasannya

    1. haris.n.toro@gmail.com

      Dear gan Penni

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Setau sya tgl 9 Oktober tagihan tsb tuk notifikasi billing.
      Maaf sebelumnya, sekiranya agan awal pemasangan request promo TV channel star selama 6 bln tidak ya, karena jika promo tsb diikut sertakan, otomatis di bln ke 6 tagihan promo tsb gabung dengan billing tsb.., klo boleh tau pembayaran di 179.900 dipaket internet apa ya..
      Mohon infokan ID pelanggannya ya gan..

      Terimakasih.
      Haris N Toro
      087771110666
      Marketing Dealer Channel
      MyRepublic Tangerang.

      1. Kasusnya sama spt saya gk sesuai apa yg di janjikan oleh sales mr..promonya..sy sdh blng ke salesnya tlng klo sdh hbs ms promonya sy gk mau tv kabelnya..eh ternyata sesudah promonya hbs terus aja sy di tagih doble pembayaranya..apa ini gk tipu2..setelah jalur tvnya di cabut ganti jaringanya yg gk bagus sampai sekarang…perusahan macam apa ini…tlg klo jelasin ke konsumen yg jelas donk…jngn sampai mengecewakan pelanggan..

  7. Dear gan TheGold.Asia

    Sekiranya sya ingin mengajak gan TheGold.Asia maupun agan lainnya tuk bergabung menjadi partner bisnis / agen resmi kami, karena perihal berikut sangat menjanjikan komisi / insentive tambahannya.
    Info lebih lanjut, mohon hubungi sya di :
    Haris N Toro 087771110666 WA

    Terimakasih.

    1. Dear TheGold.Asia

      Untuk menjaga kesetabilan upload/download data memang benar mesti menggunakan piranti kabel LAN, karena jika menggunakan wifi, konsen upload/download data tidak tertuju ke satu device..

      Haris N Toro
      Marketing Dealer MyRepublic area Tangerang.
      087771110666

  8. Pingback: Dns Stabil Untuk Game Online - indogamer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *