Akses internet di The Icon BSD.

Salah satu tantangan tinggal di The Icon BSD adalah kurangnya akses internet berkualitas. Sinyal internet yang cepat dan stabil susah didapat didaerah rumah saya. Lupakan Speedy, FirstMedia atau Biznet. Mereka semua tidak (belum boleh) masuk ke area saya. Provider GSM pun belum boleh mendirikan BTS mereka di area The Icon, Foresta dan sekitar. Saya dengar dari tetangga yang bekerja di Telkomsel, bahwa mereka (bersama dengan XL dan Indosat) akan menggugat ke pengelola BSD.

Pilihan yang ada hanya menggunakan CepatNet atau menggunakan Smartfren. Keduanya adalah produk dari anak perusahaan Sinar Mas Land ( pemilik BSD City). Karena CepatNet mendapat banyak sekali keluhan di Kaskus, sistem kontrak 12 bulan dan juga prosedur pemasangan yang lama akhirnya saya mencoret CepatNet dari opsi ISP.

Setelah mencoba menggunakan Telkomsel, XL dan Axis dan Smartfren akhirnya saya memutuskan untuk memakai Smartfren. Sinyal tergolong lumayan, walaupun mungkin dalam sehari bisa 2-3 kali putus Saya membeli Modem Smartfren Connex Evo Rev B yang secara teori bisa mencapai 14.4 Mbps. Kecepatan nyatanya bisa dicek dibawah ini:

sf

Sementara ini rasanya saya akan memakai Smartfren. Semoga tahun depan sudah ada opsi ISP berkualitas lainnya:)

(Update 30 November 2013)
Kemarin mencoba untuk pasang CBN DirectNet, untuk sinyal yang bagus harus memasang pipa/tiang antena sekitar 6 meter dari atap rumah. Gak jadi deh, takut rubuh:)

(Update 1 Desember 2013)
Sinyal XL sepertinya sedang bagus di area The Icon, download speed antara 5 -8 Mbps dan upload speed up to 2Mbps)

(Update 11 April 2014)
Sedang ada pemasangan fiber optic dari Innovate, ya semoga aja speednya cepat dan stabil.

(Update 9 Mei 2014)
Yang masuk CepatNet lagi 🙁 Katanya nanti baru akan diganti seluruh Icon. Sementara sebagian Avani sudah pakai Innovate

(Update 1 Juli 2014)

Sinyal XL menggembel lagi. Parah.

(Update 24 Juli 2014)

Ada kuesioner dari First Media untuk penghuni The Icon. Ayo kita perbanyak dan isi supaya FM bisa bekerjasama dengan BSD:)

(Update 18 Agustus 2014)

Semoga cepat ada repeater Telkomsel di Icon. Desperate time needs desperate action:)

(Update 1 September 2014)

Innovate sudah mulai mengukur The Icon untuk mengetahui berapa meter kabel optik yang dibutuhkan. Perkiraannya bulan Februari 2015 sudah terpasang semua di The Icon.

(Update 9 maret 2015)

Ada petisi di change.org untuk akses internet yang lebih baik di The Icon (dan sekitar), bisa diklik disini ya.

(Update 2 April 2015)

Sepertinya sudah ada beberapa repeater dari tower bersama operator GSM. Hanya saja belum aktif.

(Update 8 Mei 2015)

Sudah ada penggalian fiber optic di dalam komplek Cosmo,yay!

(Update 2 Juli 2015)

ISP yang akan masuk ke The Icon adalah My Republic, yay!

(Update 5 Agustus 2015)

Saya mendaftar untuk My Republic, dibawah ini adalah daftar harganya

PLMY

(Update 7 Agustus 2015)

MyRepublic sudah terpasang, baca review saya disini.

 

92 thoughts on “Akses internet di The Icon BSD.”

  1. Dear gan Agus dan agan lainnya.

    Saya Haris bagian marketing MR area Tangerang dan sekitarnya.
    Memang saya akui untuk pelayanan teknisnya belum 100% baik dikarenakan, team teknisi maupun installasi masih dipegang oleh vendor, namun dalam waktu dekat ini akan ada perubahan manajemen yang dimana seluruh pelayanan teknis tsb akan dipegang langsung oleh pihak kami (MR), jadi mohon maaf apabila banyak keluhan untuk mengenai hal ini.
    Tidak lupa saya menginfokan, bahwa cepatNet per tanggal 10 Desember 2015 ini akan putus secara keseluruhan dan di alihkan ke MyRepublik, jika agan sekalian ingin beralih ke MR, saya bisa membantu menanganinya untuk menghindari antrian dikantor MR tsb.

    Infokan saja jika ingin saya percepat perubahan ke MR bisa melalui WhatsApp di 087771110666 (Haris)

    Terimakasih.

  2. Sore gan, saya juga baru nih di serpong raya km7, tepatnya 1 ruko dengan holland bakery di alam sutera. Ada rekomendasi pakai apa ya disana? Krn sy cek untuk viber optiknya belom terpasang juga. Thanks bantuannya

    1. Dear Chocopinkholic

      Apakah untuk sekarang ini sudah terinstallasi di kediaman bpk/ibu.? jika belum, bisa saya bantu percepat melalui WhatsApp saya di 087771110666 (Haris)

      Terimakasih.

  3. Met kenal pak Agus,

    Saya tinggal diKencana Loka seputaran Sekolah Stella Maris, dulu pake Cepat Net tp lemooot bingit. Kira2 nanti Myrepublic masuk juga ke Kencana Loka ya? Sudah saya coba ytanya ke CS Myrepublic dan Innovate tp gak pernah diangkat telponnya…

      1. salam kenal pak,

        saya baru tinggal di cosmo, kemarin saya coba telpon indihome katanya uda cover tapi bukan fiber, jadi saya coba daftar yg biasa dgn kecepatan 5mbps dan tinggal menunggu dihubungi oleh teknisinya.

        ternyata hari ini saya dapat brosur si my republic ini, lalu karena saya belum pernah dengar, jadi saya coba cari2 apa ada yang menggunakannya lalu ketemu postingan bapak.

        menurut bapak apa saya pake indihome atau my republic ya pak? mumpung saya belum konfirmasi indihome nya nih.

        terima kasih sebelumnya.

          1. Untuk Western Cosmo Icon berarti ud masuk ya myrepublic. Ada yang ud pasang dan bisa share bagaimana kualitasnya?
            Soalny harus langganan 1 tahun dn kalau putus tengah-tengah kena penalty 500,000. Kalau kualitasny msh kurang jadi rada males untuk pasang dulu.

            1. Saran saya dicoba aja dulu pak, saya baru instal 2 hari, sejauh ini ok ok aja. Susah untuk nemu ISP yang 100% perform pak, mau First Media, mau MNcplay atau Biznet juga pasti ada pelanggan yang gak puas:)

  4. Saya tinggal di verdant view, saya mau tanya untuk internet myrepublic apakah sudah bisa dtmpat saya n bagaimana jaringan nya yah??

    1. Apakah sudah ada galian kabel optik gak pak di Verdant View? Kalau ada, itu berarti MyRepublic akan masuk ke sana pak:)

  5. Kita penghuni baru di cluster albera…
    waduh pertama kali masuk jaringan lemah..

    Bolt disini gabisa…
    rencananya kita mau masang wifi… recom donk wifi yan paling bagus..

    Makasih yaa ????

      1. Myrepublic ud masuk western cosmo?
        Bagaimana speed dn servicenya ya? Mengingat banyak keluhan dn masalah sebelumnya dengan innovate atau cepatnet. Jangan2 hanya ganti nama aj tp sama aj mengecewakannya

        1. Baru selesai penggalian kabel optik, semoga ga banyak gangguan. MyRepublic ini ganti teknologi dan manajemen pak, nanti dicoba sendiri aja pak;)

          Banyak juga kok yg puas dengan CepatNet, di Bakery Lia stabil banget:)

  6. myrepublic tempo hari saya lihat ada marketing nya mangkal membagikan brosur dekat pop hotel, untuk the icon apa sudah mencakup semua ya coverage nya, btw ini myrepublic , innovate juga ya pak

    1. My Republic pengganti Innovate, jadi merek Innovate udah berganti jadi My Republic. Untuk Icon kayaknya yg belum digali Caspia ya:)

  7. saya tinggal the green bsd,,, sudah memakai jaringan innovate..parah bangeett koneksinya… uda bbrp kali telp ke cs mengeluh tentang koneksinya yg terputus sudah hampir seminggu tidak ditangani.. telp terus ke csnya diangkat lama sekali,, sekali2nya diangkat ehhh malah diputus secara sepihak oleh pihak cs innovate sungguh sangat tidak sopan..innovate hanya mau duitnya saja pelayanannya dan akses internetnya sungguh mengecewakan,, dasar RAMPOKKKK!!!

    mohon pihak pengelola BSD lebih memperhatikan akses internet di daerah.. saya sangat mengharapkan adanya ISP lain seperti fastnest, indovision, ataupun indihome bisa masuk ke daerah kawasan BSD.

    sebelumnya saya memakai cepatnet,,namun katanya cepatnet sudah diambili alih oleh innovate (menurut keterangan cs innovate) sewaktu pake cepatnet malah ga ada masalah.. diganti dengan innovate malah parahhh bgt!!!!

    semoga adanya banyak keluhan dari warga bsd.. pihak pengelola bsd dan isp yg bisa masuk kawasan bsd lebih memperhatikan lagi kelancaran akses internet di bsd

    terima kasih.

    1. Betul pak,sayang rasanya kalau produk bagus tidak diimbangi dengan CS yang bagus:)

      Secara teori harusnya Innovate ini lebih bagus dibanding CepatNet, karena Innovate pakai kabel optik. Kalau di kawasan The Icon, CepatNet yang sering bermasalah pak.

    2. Halo Pak Rully

      Saya juga tinggal di the green bsd nih. Lagi mau ganti ISP n bingung pilih yang mana utk di the green.
      Bapak sekarang pakai ISP apa jadinya?

  8. Pak,
    penghuni baru nih di Cosmo. Sekarang untuk Innovate ud masuk semua ke Cosmo? kecepatannya dan kualitasnya bagaimana nih?
    Untuk sinyal sih Indosat dan XL memang kacau abis mungkin karena belum ada BTS nya. Ad denger-denger info ga ya kapan tuh jadi mendingan?

    1. Hi pak Franky, Innovate sudah masuk ke Western Cosmo, kalau di Eastern dan New Eastern saya lihat baru mulai digali pak:)

      Indosat dan XL belum bisa diharapkan pak, mungkin bentar lagi mereka akan aktifkan repeater mereka dikawasan The Icon ini:)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *