Seat Hogging.

Posted by on July 15, 2015

Seat hogging, atau biasa di sini kita menyebutnya tag bangku / meja adalah kelakuan yang sangat menyebalkan. Kita bisa menjumpai hal semacam ini di gereja, kafe bahkan kendaraan umum.

Kalau di gereja biasanya orang meletakan dompet atau tas mereka dibangku kosong, seakan- akan bangku tersebut ada yang menempati, padahal tidak dan mereka sedang menunggu teman atau saudara yang telat datang. Biasanya jika saya menjumpai hal semacam ini, saya akan melakukan konfrontasi langsung dengan sang pemilik tas/dompet. Beruntung petugas tata laksana juga melarang seat hogging ini di gereja.

Dalam konteks yang sedikit berbeda, seat hogging juga sering terjadi di kafe atau kedai kopi yang menyediakan wifi gratis. Bayar 1 gelas kopi terus numpang duduk, numpang ac, numpang wifi dan numpang colokan selama berjam-jam. Selama mungkin kalau bisa. Hal ini tentu tidak terlalu menyebalkan jika kafe tersebut dalam kondisi sepi pengunjung, coba bayangkan jika ada pelanggan baru yang tidak jadi masuk karena mereka melihat semua bangku sudah penuh?

Pun jika anda sedang menggunakan kereta atau bus, kadang anda akan menjumpai penumpang lain yang sengaja menaruh barang mereka di kursi kosong atau mengambil jatah kursi penumpang lain Sangat tidak tahu aturan dan menyebalkan bukan?

Apakah anda mempunyai pengalaman berurusan dengan seat hogger? Atau malah anda sendiri pelakunya?

 

 

This article has 4 comments

  1. Kevin Reply

    Pengalaman ane sih di gereja gan, pake pembantu2, suru dudukin dulu.. Pas uda mw mulai, baru majikannya pd dateng.. Lsg duduk depan.. Mantepp.. Hahaha.. #nyebelin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *