SD Santa Ursula BSD 2014.

sdsanur

Jika tidak ada aral melintang, Liam akan melanjutkan sekolahnya di SD Santa Ursula (Sanur) pada bulan Juli 2014 ini.  SD Sanur sudah membuka pendaftaran sejak minggu ke 2 bulan Februari. Dari jatah kursi SD yang 120 orang, 108 dialokasikan untuk lulusan TK Sanur. Berapa biayanya?

Uang pangkal SD untuk tahun 2014 ini Rp 25 juta, dengan uang sekolah perbulan Rp 1.5 juta. Untuk informasi tambahan, SD Saint John BSD menetapkan uang pangkal SD Rp 28 juta dengan perbulannya Rp 2.2 juta. Maaf saya tidak memiliki informasi untuk sekolah lainnya di seputaran BSD. Mahal? Buat kami mahal, karenanya kami sudah hidup ngirit setahun ini, semua demi sekolah ini:)

Sejak awal kami memang bermaksud agar Liam meneruskan SD nya di Santa Ursula juga, karena itu kami memasukan dia ke TK Ursula. Kami tidak memikirkan opsi SD lainnya karena:

  • Disiplin Katolik yang berkelanjutan akan lebih membentuk karakter Liam. Kami sudah merasakan bedanya walaupun Liam hanya setahun di TK Ursula. Kami lebih suka anak bener daripada anak pinter.
  • Tidak adanya tes masuk SD yang biasanya mengetes kemampuan membaca, menulis dan berhitung (Calistung) TK Ursula tidak mengajarkan caslitung, hanya sekedar pengenalan angka dan huruf. Mereka juga tidak menganjurkan anak untuk mengikuti les tambahan. Kami sangat menyukai kebijakan ini. TK adalah masa untuk bermain.
  • Guru Ursula yang kami rasakan cukup perhatian ke tumbuh kembang anak. Kami memang lebih suka guru yang perhatian ketimbang guru yang “canggih”

Ada yang anaknya masuk SD Ursula juga?

Update:

  • Uang pangkal SD di Jakarta Nanyang School Rp 32 juta. Biasanya ada diskon 50%, jadi hanya bayar sekita Rp 16 juta. Yang mengejutkan saya adalah uang pangkal ini berulang bayar tiap tahun. Untuk uang sekolah bulanan Rp 2.9 juta.
  • Untuk pendaftaran TB dan SD Santa Ursula 2015 bisa dicek di sini.

59 thoughts on “SD Santa Ursula BSD 2014.”

  1. Selamat malam pak.. mau tanya kalau untuk SD Sanur kebersihan sanitasinya oke ngga ya? Untuk toiletnya begitu, toilet duduk atau jongkok? Maaf kalau pertanyaannya unik. Hehehe.

    1. Hello bu Ariani, sampai kelas 3 sekarang ini, PR dan test sepertinya gak sebanyak sekolah sekolah lainnya yang lebih “ambisius”. Seminggu paling 1-2 PR saja sejauh ini. Untuk test biasanya per 3 bulan ada test.

  2. Hallo salam.
    Menurut saya biaya sekolah di Sanur sangat tinggi.
    Bagaimana bisa orang tua yang berpenghasilan menengah ke bawah menyekolahkan anaknya ke tempat tersebut ?

  3. Pak, thanks ya info nya, kebetulan anak saya msh tk A skrg. Rencana mo masuk di sanur sd nya, jadi karena lihat kuota sedikit dr luar seperti info ibu” disini jg, saya berniat memasukan anak saya ke tk B sanur, kira” up nya sama atau lebih murah ya pak, thx sebelumnya

  4. Hai Pak Agus, saya mau tanya. Anak saya bln desember besok usia 3 tahun. Kira2 bisa masuk TB gak ya untuk tahun ajaran 2016-2017. Terima kasih

  5. Hai Pak Agus. Bapak dulu dari Pekalongan ya ? Sorry kalau salah. Kebetulan saya ada rencana Tahun depan mau pindah ke Serpong, kynya tertarik ama Ursula. Mau nanya kalau misalnya dr kelas 8 nanti pindahnya mau pakai test ngga ya ?

    1. Betul bu, saya dari Pekalongan:)

      Kalau SMP, SMA sepertinya pake tes bu, anak Ursula sendirinya juga ikut test kok:)

        1. Biasanya SaNur gak terima transfer ditengah bu,tapi coba telpon ke SMP Ursulanya aja langsung bu di 021 5372641 – 42, goodluck ya:)

  6. Salam kenal,
    Anak sy tahun depan rencana mau saya masukkan TB Sanur mengingat umurnya sudah 3,5 th.Kira2 Uang pangkal dan uang sekolah sampai brp ya utk th 2016?Mengingat ekonomi yg semakin sulit,jd mesti nabung2 dl.Lalu ada tes masuknya kah?
    Terima kasih

    1. Salam kenal bu,

      Karena tahun ini baru ada kenaikan, sepertinya tahun depan belum akan ada kenaikan lagi. Ursula biasanya 3 atau 4 tahun sekali baru naik uang pangkal. Tahun ini uang pangkal TB 30 juta, itu untuk 3 tahun sekaligus. Jadi nanti bayar uang pangkal lagi pas SD.

      Untuk uang pangkal SD tahun ini juga sama, 30juta, dengan uang sekolah 1,750,000.

      Semoga membantu ya informasinya:)

      1. Terima kasih balasannya,Wah mahal jg ya..tapi buat anak,gimana lg..itu harganya SANUR BSD sama dengan yg SANUR JL POS JAKARTA ga ya?atau malah lebih mahal lagi yg dijakarta?

  7. Salam kenal! Awalnya saya juga mau nyekolahin anak saya ke Ursula, tapi baru mau daftar udah ditolak karena umur yg masih muda, anakku lahir bulan November. Akhirnya masuk ke sekolah St. John. Tapi SMP nya semoga bisa masu ke Ursula.

    1. Ursula emang rada strict ya di masalah umur. Juli paling lambat emang keliatannya:)

      Semoga bisa dan masih mau nantinya ke SanUr ya bu:)

  8. Hallo Pak,
    Kalau saya boleh tanya, apakah di Sanur BSD ini waktu TK dan SD juga ada performance (yang biasanya ada di International school) untuk membangun kepercayaan diri tampil di depan publik? Bukan yang terlalu extreme tapi supaya tidak terlalu pemalu saja. Keponakan saya juga ada yang masuk SD Sanur BSD dan mamanya dan anaknya sama2 happy sekali 🙂 Thanks for the input ya 🙂

    1. Ada bu, biasanya setahun 2 kalian pentas kalau gak salah. Semua anak berpartisipasi, hanya dibagi-bagi sesuai bakat anaknya:)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *