Ransel kesayangan.

IMG_20150729_104310Saya mempunyai ransel kesayangan yang saya beli sejak tahun 2004. Jika dirupiahkan harganya sekitar Rp 1,4 juta. Lumayan mahal untuk ukuran dompet saya pada waktu itu, hanya karena hasrat yang menggebu saja akhirnya saya nekat membeli ransel ini di Wheelock Place:)

Keputusan membeli ransel ini adalah keputusan yang tepat jika dilihat dari beberapa sisi. Yang pertama adalah ransel ini sangat enak dipakai. Karena tali ranselnya tebal dan empuk pundak jadi tidak gampang capek jika membawa beban berat dalam jangka waktu yang lama, misalnya pada saat saya jalan-jalan. Yang kedua adalah material dari ransel ini sangat kuat dan tahan air, mungkin karena material yang digunakan adalah Nylon. Selama 11 tahun pemakaian paling hanya kotoran dan debu yang nempel, tidak ada bolong satupun. Yang ketiga adalah ransel ini bisa memuat banyak sekali barang, dari laptop 17 inch sampai 6 kaleng bir semua bisa masuk, plus baju dan celana:)

Sebelum Lebaran kemarin saya memutuskan untuk mencuci semua kotoran di ransel ini karena sudah sampai pada level yang menganggu mata. Saya menemukan informasi di internet bahwa merek ini bisa dicuci sendiri, hanya pakai air sabun dan air hangat. Ternyata saya salah persepsi karena tidak semua ransel dari merek yang sama bisa diperlakukan sama. Karena takut merusak lapisan water proof nya, akhirnya saya memutuskan untuk dry clean ransel saya ini di Puro Fabricare. Prosesnya sekitar 2 minggu karena kotorannya sudah lumayan banyak dan pihak Puro mengatakan kalau mereka akan semaksimal mungkin membersihkannya. IMG_20150729_110415Saya puas dengan hasil kerja mereka, profesional dan ransel saya bisa berseri kembali. Biayanya Rp 125.000 saja.

Saya sedikit berharap ransel saya ini bisa dipakai untuk kuliah oleh anak saya nantinya, a legacy from father to son:)

Psst, apakah ada yang tahu nama dari ransel saya ini?

4 thoughts on “Ransel kesayangan.

  1. Dulu sempat punya tas Crumpler model yang gw slempangin, hasil beli pake voucher yang dikasih sama eStore waktu beli Macbook tahun 2009. Harganya saat itu 900rb kalo ga salah. Akhirnya setelah beberapa minggu saya jual 700rb karena tasnya lumayan gede.

    Kualitas bahannya memang top banget, bener-bener premium.

    1. Tul, bahannya bener bener top, makanya berani lifetime warranty, edan:)

      Sayang produk lokal belum ada yang berani pake bahan yg sama, kemarin sempet lihat merek Nautilus, bahannya kek sama, cuman pas bener bener diperhatiin, beda haha

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *