Menu

kalipengging

on how life is

Pulkam.

Bukan, saya bukan sedang pulang kampung, saya hanya lebih sering memikirkan pulang kampung for good belakangan ini. Sebagai latar belakang, saya lahir di Pekalongan ( Jawa Tengah) dan setelah saya selesai kuliah di Salatiga pada tahun 2000 saya hinggap di Jakarta. Sudah hampir setahun belakangan ini saya tinggal di Serpong. Kenapa saya lebih suka hidup di kota kecil?

  1. Slower life pace. Di Jakarta waktu berlalu sangat cepat. Menunggu weekend terasa lama dan menjalani weekend terasa sangat singkat. Tak terasa sudah akhir bulan dan tak terasa sudah akhir tahun. Kemana semua waktu itu pergi ya?
  2. Lebih hemat. Di Jakarta tawaran diskon dan promo sangat gencar. Memang ini tergantung kitanya sendiri, tapi batu saja kan bisa habis terkikis, apalagi hati manusia:) Dan akibatnya kadang kita menghabiskan uang yang kita tidak punya (berhutang) untuk membeli barang yang kita tidak perlu. Saya pribadi juga masih beberapa kali tergoda untuk membeli barang yang sebetulnya tidak terlalu diperlukan. Wants menang atas needs. Menurut saya kondisi seperti ini kurang sehat untuk tumbuh kembang anak juga.
  3. Less stress. Jarang macet dan tanpa harus menghadapi bom waktu pengemudi di jalanan ibukota. Juga banjir.

Kalau anda lebih suka tinggal di kota besar atau kota kecil/kampung?

 

Leave a Reply