Presiden Baru.

Posted by on June 11, 2014

1051ad7d142f5859d9943eb05bbda15d

Saya adalah orang biasa dan dengan alasan-alasan yang biasa pula saya akan memilih Jokowi pada pemilu mendatang. Ini beberapa alasan saya:

  • Rekam jejaknya jelas. Jakarta memang masih macet, banjir dan kumuh tapi Jakarta sudah mulai berubah menuju arah yang lebih baik. Perubahan itu butuh waktu, dan jika anda belum bisa membantu sebaiknya jangan menjadi sumber masalah baru. Saya tidak butuh janji dan teori, saya hanya butuh bukti.                      
  • Eksekutor yang terbukti bagus. Kita ini tidak kekurangan orang pintar, kita kekurangan orang yang mau bekerja dengan benar. Saya suka bagaimana Jokowi selalu check dan recheck langsung kondisi lapangan. Untuk Indonesia yang sangat luas ini beliau mengatakan akan mengetatkan manajemen pengawasan, jadi bukan hanya laporan asal bapak senang. Selama menjabat gubernur DKI rasanya banyak pejabat tidak kompeten yang dimutasi.
  • Negosiator yang handal. Sudah banyak persoalan yang dia selesaikan hanya dengan dialog sambil makan siang. Ini adalah gambaran sempurna dari jargon mendengar suara rakyat. Semoga ini bisa berlaku juga ke lawan politiknya.
  • Dikelilingi oleh banyak orang baik dengan rekam jejak yang bersih. Orang baik berkumpul dengan orang baik, dan orang bermasalah berkumpul dengan orang bermasalah. Saya tidak suka dengan gambaran negara kita ini akan menjadi bancakan orang-orang bermasalah.
  • PDIP. PDIP adalah partai oposisi selama 2 periode dengan kemampuan regenerasi kader yang mumpuni. Saya sudah bosan melihat politisi karbitan yang itu-itu saja. Saya juga sangat menantikan kabinet profesional yang akan dibentuk PDIP, bukan kabinet bagi-bagi kursi.

Maaf kalau saya tidak menggunakan Analytic Hierarchy Process dalam proses pengambilan keputusan memilih kali ini ya. Lha saya mung wong biasa je, bukan pakar ataupun bayaran:)

 

 

This article has 2 comments

  1. omnduut Reply

    Saya jugamemilih beliau dengan alasan yang bahkan jauh lebih sederhana. Hanya karena saya percaya…. itu saja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *