Menu

kalipengging

on how life is

Pilpres.

Spanduk-Pilpres-2014_2

Pilpres 2014 ini menyenangkan, sekaligus mengkuatirkan. Menyenangkan karena partisipasi untuk memilih yang (kelihatannya) meninggi dibanding pilpres sebelumnya, mengkuatirkan karena kampanye hitam yang meninggi dibanding pilpres sebelumnya. Menurut saya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam berpesta demokrasi.

  • Kampanyekan keunggulan capres pilihan anda secara positif. Jangan menyebarkan berita buruk atau fitnah tentang pasangan satunya.
  • Jangan menyebarkan berita yang belum terbukti. Cek lagi kredibilitas dari sumber berita.  Ini masa kampanye, banyak orang yang menyebarkan berita tidak benar/fitnah dengan tujuan untuk menggiring persepsi massa.
  • Janganlah memaksa agar orang sependapat dengan pilihan kita. Dan jangan membenci orang yang pilihannya berbeda dengan kita. Mereka sama yakinnya dengan kita akan capres pilihannya.
  • Ajak keluarga, saudara dan teman kita untuk memilih, jangan golput. Golput tidak akan mengubah keadaan dan besar kemungkinan bahwa surat suara anda akan dipakai untuk kepentingan sepihak.
  • Pastikan bahwa kita sudah terdaftar untuk memilih. Percuma juga kan kalau sudah berbusa-busa mendukung calonnya tapi kita tidak bisa memilih.

Ada tambahan, silakan berkomentar ya:)

Comments

Soegianto says:

Pastikan kita jadi pelaku sejarah dengan bangun di tanggal 9 Juli 2014, pergi ke TPS, coblos, lipat kertas suara dan masukkan ke kotak suara. itu jangan sampai terlupakan!

^^

Leave a Reply