Pengalaman dengan LG Service Center.

Posted by on April 7, 2016

Hari Sabtu kemarin saya mengunjungi LG Service Center yang berada di Panglima Polim, Jakarta Selatan untuk memperbaiki tombol power dari Nexus 5 saya. Jika anda naik KRL, stasiun terdekat adalah Stasiun Kebayoran. Dari situ anda bisa naik Gojek yang biayanya sekitar Rp 12.000.

Saya tiba sekitar pukur 09.30, pengunjung sudah ramai sekali dan saya mendapat antrian nomer 5 dari cycle ke 2. LG Service Center membagi cycle pelanggan per 30 orang, setelah nomer 30 selesai, giliran nomer 1 dari cycle berikutnya yang akan dipanggil. Sepertinya hari Sabtu adalah hari favorit orang untuk membawa barang mereka ke service center, pastikan anda datang sepagi mungkin:)

Ada beberapa tips yang hendak saya bagikan disini:

  • Hari Sabtu adalah hari yang biasanya ramai pelanggan, jadi mekanik tidak akan melakukan service yang melibatkan solder. Kebanyakan hanya menangani firmware.
  • Mereka juga tidak melayani pembelian part pada hari Sabtu, hanya Senin – Jumat.
  • Jika anda hendak menanyakan persediaan suku cadang, anda bisa bertanya ke petugas bagian part yang bertugas disana. Jika barang yang anda tanyakan tidak ada, anda bisa melakukan double check ke mekaniknya langsung. Biasanya ada beberapa fast moving parts yang diambil langsung oleh petugas service dan menyebabkan data ketersediaan barang antara petugas part dan mekanik itu tidak sinkron. Jadi selalu double check lah dengan mekaniknya langsung.
  • Jika sudah terlalu banyak pengunjung, biasanya service ditutup 1 jam lebih awal.

Saya sendiri kemarin lumayan beruntung karena mekaniknya mau mengganti tombol power Nexus saya. Mungkin karena saya berasal dari luar provinsi:)

This article has 2 comments

  1. Edi Reply

    om, kena biaya berapa dan berapa lama sampe Hammerhead nya sehat lagi??makasih om infonya

    1. Agus Reply

      Hi, saya cuman ganti power button, sekitar 20 menit, lebih lama ngantrinya:) Total abis 140rb an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *