Pengalaman dengan ATM BCA bermasalah.

Posted by on September 1, 2016

atmbca2Tanggal 16 Agustus saya mencoba menarik uang di ATM BCA Damai Indah Golf BCA. Saldo terdebet (cek di mBCA) tetapi uang tidak keluar, dan mesin menunjukan error message di layar displaynya. Panik? Tentu saja, karena setelah sepuluh tahun lebih menjadi nasabahnya baru pertama kali ini saya mengalami masalah dengan ATM BCA.

Saya langsung menelpon HaloBCA di 1500888 dan menjelaskan kepada CS tentang masalah saya.  Setelah semua data saya berikan, CS mengatakan proses penyelidikan dan pengembalian uang akan dilakukan dalam maksimal 7 hari kerja.

Dan apa yang terjadi setelah 7 hari kerja? Uang saya sudah ditransfer kembali:)

Saya sering membaca berita jika proses pengembalian uang semacam ini biasanya sulit dan berbelit-belit, tapi hal yang saya alami ini berbeda. Mungkin saja hal-hal dibawah ini menjadi penyebabnya:

  • Saya ambil uang di ATM BCA langsung, bukan ATM Bersama atau jaringan bank lainnya. Jika saya tidak di ATM BCA langsung, mungkin proses penyelidikan ini akan jauh lebih lama.
  • Ada CCTV tepat diatas mesin ATM yang saya gunakan. Hal ini mungkin menyebabkan proses penyelidikan jadi lebih cepat.
  • Saya tidak menghalangi CCTV saat menggunakan ATM sehingga proses tidak keluarnya uang bisa terlihat dengan lebih jelas.
  • Saya langsung menelpon HaloBCA segera setelah kejadian.

Apakah anda punya pengalaman berbeda dengan saya?

This article has 1 comments

  1. Ahmad Reply

    Saya punya pengalaman serupa di ATM Bank BTN di Bekasi Square. Alhamdulillah, uang juga segera kembali setelah menelepon call center 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *