Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi                                                                                                                                          direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

465 thoughts on “Pengalaman dengan MyRepublic.”

  1. pengalan ane min gunakan MR kurang begitu baik. cm untuk streming vidio mssh lancar brosing dll kurang baik terlalu bayak diskoneknya. untuk perbandingan myrep 100 Mbps dengan First Media combo family dari segi kestabilan masih bagusan family hd first media, cm untuk streming video jelas family hd kalah. anehnya klo cek speedtes kok bisa sesuai paket yg kita ambil lalu ketika penggunaan lebih menitik beratkan kestabilan justru malah seperti paket 2 Mbps. ane coba MR kurang lebih 3 bulan dan kondisi tv kabel tidak dapat di pakai klo untuk tv kabel dimaklumi karna msh sistem analok di mana tv kabel akses data menggunakan internet sehingga jika terjadi diskonek sepersekian detik maka tv kabel merisit alhasil tidak dapat di tonton. dari segi pelayanan MR sangat memuaskan dibanding isp lainnya dedangkan dari segi penilaian kualitas perlu tentunya ditingkatin, semoga internet di jakarta makin baik kualitasnya, salam

  2. Lebih baik jangan berlangganan MyRepublic, pengalaman saya baru berlangganan sekitar 1 minggu, internet tidak dapat dipakai lagi, alasannya kabel putus, saya hubungi berkali kali dijanjikan mau didatangi teknisi 3 hari kemudian yaitu di hari minggu, waktu untuk keluarga saya korbankan menunggu teknisi yang tak kunjung tiba, lalu saya telpon lagi dijanjikan senin, hari senin tidak datang juga, selasa datang alasannya harus ganti kabel, jadi tidak ada yang diperbaiki, rabu datangnya malam2 tidak bisa kerja pulang lagi, kamis dijanjikan datang teknisinya ditunggu2 tidak datang, sampai sekarang tergantung2.

    1. Ijin share, saya sangat kecewa dg pelayanan myrepublic, tlp ke 1500818 tdk ada yg angkat, tdk ada sms klo sdg bermasalah, email pun tak ada balasan. Klo pembayaran telat sehari langsung diputus, kalo mrk rusak sampai 3hari lebih, cuma minta maaf. JANGAN PAKAI MYREPUBLIC. PELAYANANNYA SANGAT2 PAYAH.

      Ini email yg baru sy kirimkan pk 17.38 hari ini Jumat 17 Mar 17

      Dengan Hormat,
      Dari tadi malam Kamis, 16 Mar 17 internet di rumah saya down, detail sbb :
      A.n Riani Prihatini
      No ID Pelanggan 1101614

      Saya sudah tlp dan CS menyampaikan ada gangguan. Sampai saat ini masih belum benar.

      Dari tadi pagi saya menghubungi No.tlp 1500818, sdh lebih dari 6x sampai saat sebelum sy tulis email ini, namun tidak ada yg angkat atau selalu sibuk.

      Klo ada masalah biasanya sy jg dpt sms pemberitahuan namun sampai saat ini sy tdk mendapat sms.

      Ini bagaimana ya pelayanan nya My Republic, tlp ga diangkat/sibuk, sms tdk sy terima. Harapannya email ini dibaca & dibalas. Krn ini bukan email pertama yg sy kirim ke myrep. Klo tagihan kalian rajin kirim, lewat email & sms sampai berkali2, kalo internet bermasalah, kalian ga peduli. Tolong dong saya udah capek banget hubungi MyRep. Payah amat sih pelayanan kalian cuma mau terima pembayaran aja.

        1. Baru bener ga sampe 24 jam udh gangguan lagi…kali ini dpt sms pemberitahuan.

          Kapan ya back to normal nya lagi ? Anak2 sy perlu pakai utk kerjakan PR2 mereka & sy & suami utk kerja.

          Jd udh 3hari no internet. Bayar nya sy boleh mundur 3 hari ga klo begini?

    2. pak denny daerah mana??…saya juga hal sama tapi 1hari lgs dtg teknisinya pak, mungkin bisa lewat sales kenalan saya yg handal dan cekatan

  3. Saya marketing myrepublic daerah TANGERANG. Yang berminat utk berlangganan / cek coverage bisa hubungi sy di WA/LINE 081286511815.

    1. perbaiki dulu service lapangan myrepublic, jangan pakai teknikis pihak ketiga yang kayak kentut, baru anda marketing.

      1. pak denny daerah mana??…saya juga hal sama tapi 1hari lgs dtg teknisinya pak, mungkin bisa lewat sales kenalan saya yg handal dan cekatan

    2. Saya bru pasang MR kmrn sore,pakai paket 100mbps,pas di tes di awal pake kabel wlan cum 23mbps,kata teknisi nya di tunggu 1-3 hari udh stabil,tpi kok di pake buat searching gk bisa, mohon bantuan nya

  4. saya memutuskan akhirnya berhenti MR.kenapa: ternyata setelah harga promo selesai harga tiap bulan naik( dari 200-an sekarang hampir menyentuh 500)…loh kok….trus pas saya ingin berhenti saya kena pinalti 1 juta ( karena baru langgaanan 10 bulan) pemerasan banget,trus kotak dekodernya harus bayar 100 rb,kalo mau di ambil kerumah ( apa coba itu kan barang dia ,kok kita yang bayar pas mau kembaliin)…maaf nih bukannya mau fitnah cuma kok jebakan-jebakan marketingnya banyak sekali yah…..
    kalo mau jujur MR speednya emang bagus,tapi TV kabel-nya channelnya kurang dan tidak bervariasi,dan harganya itu yang naik tiap bulan…….sekian .

          1. tos mas bro, ane ama MR cukup pacaran sebulan aja, ga nguntungin, banyak yang ditutup2in n ga dijelasin ama marketing, berhubung cm sebulan jadi kemaren ga bayar penalti, biarin aja wong ada penalti aja ga dikasitau ama orang marketingnya, keberatan lah….

    1. saya juga nyesel pak , errrrr~
      terus kenapa ya TV kabel Myrepublic gak bisa di buka dari 28 feb 2017
      (alias cuma bisa buka 1 chanel no.262)

      baru pasang 28 jan 2017 udah kemakan kebohongan dari sales myrepublik =,=
      walau salah aku sendiri udah percaya =,=

      1. Rekomendasi mau pasang wifi fiber Myrepublic area palembang dengan sales Amanah langsung hubungi beliau di 085668100340/082282330823

        sempet nolongin aku juga , padahal sales pasang kemarin udah dari tanggal 28 feb gak ada kabar sampe sekarang =,=
        ternyata tanggung jawab sales itu sampe 4 bulan pertama kalo ada apa-apa hubungi sales yg pasang =,=

      2. Baru sebulan pasang nyesel ketulungan pdhal pasang yg paket gamer, koneksi tampak luarnya aja cepet tapi kurang stabil spt FM, mending balik lagi dah Ke FM

        1. puk nomor pelanggan nya berapa jangan ngemeng aja kayak denny…saingan yg sehat ya puk…gw pelanggan myrepublic id pelanggan gw C1133367 …id pelanggan lo brp puk?….

  5. saya pengguna myrepublic di kemang swatama depok.
    downloadnya luar biasa ngebut yah???
    decodernya pun sudah android. tv saya yg masih jadul jadi seperti smart tv karna pakai decoder dr myrepublic.
    saat saya ada masalah.saya tinggal whatsapp salesnya tanpa harus nelpon ke CS & menghabiskan pulsa.
    nih saya kasih nomor salesnya
    089606451371 pak.iyan namanya.

      1. lo sales First Media sebenarnya ya….ahahaha.denny ngakunya ketahuan lo…ahahahahaha…saingan yg sehat lah jangan ngomong bgni begitu kasian myrepublic nya….klo bnr langganan Coba alamat lo dmn trus nomor pelanggan lo, lgs gw kirim ke kepala maintenance di jabodetabek, ngemeng aja lo bau…ahahaha

        1. eh gw pake my republic internet nya gk stabil banget… main csgo suka lost connection akhirnya gw ranknya turun. myrepublic sampah

  6. Halo semuanya.. Saya marketing myrepublic untuk daerah TANGERANG..

    Untuk pengecekan COVERAGE AREA bisa hubungi WA/LINE 081286511812 (PEMASANGAN GRATIS)

    1. Kenapa dengan MyRep saya ya? Untuk browse dan lainnya lancar… tetapi begitu mau koneksi ke game ol ga bisa nyambung.. padahal saya coba browse lg pada saat yang bersamaan ga ada masalah.
      ..

  7. hy kak makasih udah share pengalaman nya.
    aku baru bulan ini berlangganan (tgl 28 jan 2017)
    untuk main blog , youtube , lancar jaya tapi masalah nya saat aku buka Whatsapp dan Aplikasi facebook SANGAT LEMOT bahkan dua hari ini aku gak bisa update (note: aku jualan online buka lapak di WA dan Facbook)
    sangat kecewa , walau aku ambil paket yg 30mbps.
    bukan nya mau bandingin dengan indihome yg pernah aku pakai 2x,.
    pertama Indihome 1mbps , lalu kedua indihome 3mbps (yg 3mbps masih terpasang lagi proses cabut)
    yang kata nya 30mpbp MY kalah jauh dengan indihome 3mbps =,=
    aku jadi bingung apa bulan depan masih mau berlangganan MY ,
    atau lanjut ke indihome =,=

    coba bayangin aja , MY yg katanya 30mbps kalah cepet sama paket data biasa (quota) =,= aku sakit hati rasa nya…

    terus juga nih , sales MY yang menggoda aku untuk cabut indihome lalu pindah ke MY . ada sebuah janji yang gak di tepatin dan itu nyebelin…

    kronologi:
    kan baru pindah disini , tgl 26 jan 2016 baru selesai pasang indihome dan agak kecewa karena paket 3in1 nya udah gak ada lagi (gak dapet u-see tv , padahal aku pasang ini suka sama u-see tv ada rec 7hari untuk semua dan itu otomatis )
    sales MY dateng dan nawarin lah , bilang indihome gak stabil bla bla bla
    aku yang dalam keadaan kecewa tergoda lah.. apalagi MY ada bonus Tv kabel bisa rec juga katanya.
    aku setuju berlangganan karena sales MY berjanji dan menyanggupi untuk mencabut Indihome yang baru di pasang 1hari tanpa biaya apapun.
    tapi nyata nya sampai detik ini 2 feb 2017 tidak ada tanda-tanda kehidupan dari sales MY yang berjanji itu =,=
    di hubungin aja susah , sms gak bales , tlp ga di angkat , WA aja sampe gak aktif, dan saat bisa di hubungi jawab nya sabar aja udah di blokir kok
    blokir dari hongkong masih nyala gitu indihome nya =,=

    sekali lagi , aku masih bingung apa mau cabut MY apa cabut indihome.
    yang pasti untuk TV kabel bakalan coba indovision =,=

    1. Ibu Firdayanti, jika berbeda ISP dan melakukan cut over yg bukan probisnya bahkan sudah berbeda company atau ISP, itu sudah ilegal Bu.. :D, keputusan berada pada Ibu, jika ingin melakukan pindah ISP dan utk cut over serta change over, sebaiknya Ibu melakukannya dengan ke pihak ISP terkait. Jadi sales yg bilang bisa melakukan cut over dan change over dengan berbeda ISP perlu dipertanyakan…

      1. akhirnya itu sales MY an ika , ngaku juga.
        ngebalikin alat modem indihome nya dan akhirnya aku putus sendiri kena 245rb =,= .
        salah aku sih termakan janji sales gak jelas gitu ,
        kan syarat aku mau pindah ke MY kalau dia bisa cabutin Indihome tapi ujung2 nya ngajak aku pura-pura gak tahu sama tagihan indihome …
        =,= pelajaran berharga … jangan kemakan janji sales .
        wkwkwkkwkw

    2. Pasang firstmedia aja 081293192011 ambil yg upto 15mbps udah ngebut ko…dijamin saya mah gk akan kabur kaburan kaya sales my…hehehhe

      1. salut sama mas ini, gak ngaku jadi pelanggan tapi ngaku lgs sales FM…15Mbps brp per bulannya mas??…saya mau berlangganan

    3. duh makasih nih info…tempat saya lg nego iizin tancap tiang my RE..PROMO SIH OK BGT SPEEDNNYA..TP SAYA UDAH PAKE INTERNET WIFI SPEEDY TELKOMSEL…..SPEEDNYA CUMA 1MBPS UNLIMITED/120rb/bln…SAYA GK PAKE TV CHANELNYA,,BUAT KE TV SAYA BELIIN ANDROID TV BOX..TP WOWW SAAT INTERNETAN APAPUN CUKUP BGT..JD NGEBAYANGIN APALAGI YG INDIHOME YAA..DR PENGALAMAN MBK..JD GAK TERGODA DG PROVIDER LAEN..BUKAN PROMO

  8. langsung saja gan or sist jika ada keluhan ataupun informasi dan pemasangan MYREPUBLIC silahkan hubungi no WA 081311269375 berlaku utk pelanggan/calon pelanggan di seluruh wilayah Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *