Pengalaman dengan MyRepublic.

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi                                                                                                                                          direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

459 thoughts on “Pengalaman dengan MyRepublic.”

    1. Dear gan JejeRajendra

      Sekiranya tuk Los Merah biasanya berkendala di hardware yg berupa kabel FO (kabel kuning) kemungkinan ada yg patah, atau dari modemnya mengalami kerusakan, jika hal tsb trjadi, bisa hub 1500818 atau datang langsung ke kantor CS area terdekat..

      Tuk area Tangerang, pendaftaran dan kendala, sebisa mungkin sya akan bantu..

      Haris N Toro : 08 777 111 0 666

      1. Nomor id saya 1154010 lokasi muara bahari jakarta utara, sudah lebih dari seminggu request perbaikan internet saya yang katanya kabel putus tapi 5 hari ini hanya janji2 manis myrepublic, tidak ada perbaikan sampai hari ini, saya sudah hubungi cs myrepublic sehari tiga kali seperti minum obat, anda bisa bantu ?

    2. indikator LOS pada modem alarm, mengindikasikan jaringan aksesnya ada yg terganggu dan merupakan tanggung jawab ISPnya

  1. Hanya area jakarta selatan
    MNC Play Media fiber optik 100%
    Tercepat, Tercanggih, Termewah
    Promo bundling Internet & TV kabel
    internet unlimeted + TV kabel
    kecepatan 10mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp221,295
    kecepatan 7mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp194,4255
    * list sudah diskond, tagihan perbulan diskond 50% selama promo 6 bulan.
    Representatif promotion Jakarta Selatan

    Slamet riadi 0856 6435 5496

    Kelebihan promo kami :
    #DISKON 5O%
    ( 6 Bulan, Tergantung Paket )
    # Free Instalasi
    # Free Upgrade Speed
    (Contoh : paket pelanggan 10mbps mendapat 15mbps selama 6 Bulan )
    # Free Kabel LAN 15 meter
    # Open All Channel ( 6 Bulan )
    Melayani Khusus AREA Jakarta Selatan.
    KABAR GEMBIRA …
    Untuk Anda Yang Sedang Mencari Internet Yang Benar-Benar Cepat & Murah.
    dan juga untuk anda yang sudah
    berlangganan internet & TV kabel lainnya,
    BUKA LAGI MATA ANDA.
    karena HEMAT itu pilihan, bila bisa hemat kenapa tidak?
    Kelebihan MNC Play :
    # Internet Tercepat di indonesia, Pertama di indonesia kecepatan up to 200 Mbps
    # Download & Upload sama cepatnya,
    Simetris ( 1 : 1 )/optimal sama antara uploud_download, ( recommend for online gaming, Web maintanc )
    # Fiber Optik To The Home
    kabel Fiber Optik 100% Sampai Modem di Dalam Rumah (menghantarkan sinyal dengan kecepatan cahaya, 100%)
    # Pure Unlimited
    ( Tanpa Kuota, Tanpa Syarat , Tanpa Biaya Bengkak)
    # Interactive Cable TV
    # 130+ Channel HD ready
    # TV On Demand
    ( Bisa menonton mundur channel 7 hari ke belakang )
    # Time Shift TV
    ( Fitur pause, play dan rewind di semua
    saluran )
    # OTT multiscreen
    (Menonton di mana saja dengan
    Smartphone / Tablet Berbasis Android)
    # Android STB
    Mohon di info untuk survei jaringan coverage lokasi pemasanga
    Foto KTP :
    Alamat Pemasangan :
    Bangunan : Rumah pribadi/sewa, Ruko, kantor
    2 no Hp/Tlp :
    Email :
    Paket :

    1. sayang MNC Play di kelurahan saya (Kelurahan Plamongansari, Kota Semarang) belum ada infrastrukturnya, masihMY saja, dan saya salah satu korban indiehome :v

  2. Sekedar menambahkan dan sedikit comparasi: 1stM, Indy, Myrep paket paling murahnya. Untuk wilayah Depok yang tercover 3 provider tersebut.

    1. 1stM: Ok tanpa perlu request macem-macem lancar untuk segala hal namun untuk streaming megap-megap, CS standar, respon atau tindakan saat gangguan standar, sekali gangguan seharian lebih seringnya (paling lama pernah 3hari). Speed 6 Mbps seringnya 4 Mbps karena paket paling murah, harga di tengah antara Indy dan Myrep. Kalau lagi ngambek dapat cuma Kbps saja dan lebih seringnya malam. Jikalau hujan biasanya lebih sering gangguan. Sistem pembayaran belum pernah error.

    2. Indy: Lebih seringnya gangguan terjadi karena perangkatnya atau config di routernya berubah sendiri. Harga paling mahal dan ada FUP 200 atau 400 GB saya lupa. Speed stabil di 10 Mbps cuma kalo lagi ngambek entah kenapa di speedtest 10 Mbps tapi buat browsing dkk ngadat2 tapi sama kaya myrep biasanya tidak berlangsung lama. TV sudah HDMI dan untuk yang beragama muslim, banyak pilihan acaranya dan pastinya sementara ini unggul di TV di karenakan free BEIN SPORT. Free 1000menit PSTN nasional. Pembayarannya pun biasa pertanggal 1-10 namun kadang suka error bisa lebih dari tanggal tersebut baru bisa bayar. Kelebihannya perhitungan mereka bukan saat pasang tapi perbulan jadi kelupaan bayar bisa terhindar karena di awal bulan.

    3. Myrep: Harga paling murah untuk ukuran speed yang wah. Streaming 1080p lancar jaya, Untuk beberapa case perlu penambahan IP Public (additional charge). TV sudah Android TV dan HDMI. Pembayaran terkadang error, untuk pelayanan kurang lebih sama. Untuk gangguan semenjak berlangganan 3 bulan ini belum ada, seperti Indy paling suka ngadat-ngadat tp tidak untuk waktu yang lama dan pastinya tanpa FUP menggunakan FO pula sehingga speed bisa maksimal. Channel TV kurang maksimal dan hanya promo selama 6bln setelahnya harga langsung melambung.

    Semoga membantu buat kawan-kawan semua dalam memilih internet yang sesuai kebutuhan dan budget.

  3. banyak juga yah komplennya…unek2 juga deh meski baru pasang myrep juga
    itungannya belum ada 2 hari setelah pemasangan.

    Sebelumnya saya juga pake firstmedia sudah bertahun-tahun, dan untungnya hingga saat ini itu isp fm belum saya putus. karena mikir buat cadangan kalo internet MR mati.

    dan kejadian awal dimulai kemarin malem.
    sebelumnya siang pemasangan internet sudah kelar dan dikerjakan langsung oleh teknisi.
    malem saya abis pulang kantor lansgung coba dengan harapan tinggi.
    tyt internet mati nyala mati nyala.

    tanya ke sales, katanya suruh restart, sorry sya bukan pengguna baru untuk urusan ginian. saya sudah lakukan restart hingga cabut listrik masih mati..
    mikir mungkin ini karena wifi nya error, sy colok kabel LAN tyt sama aja.
    anehnya nanti bisa nyala sendiri trus ga lama mati lagi.

    akhirnya saya telpon cs, dan mereka juga ga membantu sama sekali. harus tunggu 1×24 jam utnuk pengecekan dari lapangan (INI BELUM ADA 2 HARI LOH!!!!)

    tadi pagi sebelum kantor sempet nyala, saya coba konek ke PS4 dan login…ga bisa2 padahal konek lancar ke hape dan macbook.
    setelah baca2 ini baru saya ngeh memang ga bisa ya. langsung lah saya tanya sales. iya bener katanya harus beli ip public

    Saya: ini kenapa ya PS4 saya pas login psn ga bisa2
    Sales: Beli ip public pak 127500
    Saya: HAH? beli ip public?
    Sales: iya pak, nanti bulan berikutnya 27500
    Sales: Masih di lock
    Saya: Wah kok ga dikasi tau dari awal, saya sengaja ambil paket gamer buat main game
    Sales: bapak ga info klo buat ps4 ( INI JAWABAN PALING TAIKKK!!!)
    Saya: Lah kan saya pilih gamer memang buat main game, masa musti diinfoin dulu baru dijelasin sih ???
    Saya: untung firstmedia belum saya matiin, kalo tau gini sya juga males rekomendasiin MR ke org2, kira MR bisa lebih bagus.
    Saya: harga memang murah, cuma kalo apa2 di lock sama aja dengan FM, ditotal-total harganya sama
    Sales: saya tanya atasan dulu ya pak mengenai IP
    Saya: malesjawab

    di brosur gamer itu upto 150Mbps (DL) 150Mbps (UL)
    setelah pemasangan juga baru dikasi tau, kalo pake wifi cuma mentok 50Mbps ya pak, kalo pake LAN baru 150Mbps.

    masih mending firstmedia ya, mau konek LAN atau wifi sama aja speednya.
    sebenernya ga tll masalah sih, karena speed MR juga masih di atas 50 kalo menggunakan Wifi. ini saya sampe beli kabel LAN 20 meter biar bisa dapet speed maksimal.

    Oiya saya juga langganan tv masih promo, cuma karena jarak modem dengan tv kejauhan, saya cabut belum dipakai….pas coba nyala sih lancar.

    kalo kaya gini mungkin saya bakal balik ke isp sebelumnya.

    1. pada saat sya coba konek ke LAN
      memang hasil yang didapat sesuai dengan brosur
      150Mbps untuk download dan 150Mbps untuk upload

      coba2 download dapet speed 18.75Mbps

      1. lebih lucu lagi, telpon cs nya malem2 tyt di sana ga ada supervisornya. jadi cuma 2 org cs yang masuk
        ga tau bohong atau gimana, cuma ttp jawaban dari cs ga membantu sama sekali..

        oiya sales yang tangani internet saya juga bilang loh
        paket gamer kalo bapak ambil istilahnya akan diprioritaskan baik saat telpon ke cs dan penanganan.

        cuma kalo kaya begini hasilnya mah sama aja dong ya…bahasa marketing doank.

        kalian MR dengan sepik2 internet murah buktikan dong kalo kalian itu murah tapi kualitasnya bagus. MR ada kan juga bukan buat main-main, tapi juga saingan dengan ISP lain. gembar gembor murah tapi kalo kualitas internetnya sama saja dengan yang lain buat apa coba.

        justru kita ini sebagai pengguna mau internet yang stabil ga mati-mati. harga wajar2 saja. (sekadar info, saya pake paket firstmedia itu dengan biaya hampir Rp1 juta, jadi karena MR menawarkan harga yang lebih murah dengan speed yang kenceng saya juga tergiur).

        ada alasan lain juga, dikarenakan temen2 di kantor juga uda banyak yang pake MR makanya saya juga kepengen pake. rata2 mereka tinggal di depok..pas MR dibilang akan masuk ke daerah rumah saya, saya pun senang akhirnya ada pengganti yang bagusan dibandingkan sebelumnya.

        ini baru pemasangan aja, salesnya uda minta dibayarkan dulu pembayaran pertama via indomaret. tadi malem setelah pulang kantor, saya uda keliling indomaret, alfamart deket rumah.. ada kali total indomaret ada 4 toko, sama 2 alfamart. semuanya ga bisa karena server error lah, koneksi ga bisa lah, pegawai yang pelanga-pelongo lah.

        untung juga ga bisa bayar dulu, karena kualitas internetnya kaya gini bikin saya juga males bayar.

      2. Iyalah gan.. pake wireless klo tipenya masih yg a/b/g gak bakal tembus di atas 100Mbps..

        Kebanyakan wifi di handset ataupun wifi router masih yg seri a/b/g yg maksimal throughputnya cuma 54Mbps..

        Kcuali udah yg N.. bisa 300Mbps..

    2. Pake mr br sebulan tau2 rewel kadang mau konek pc kadang enggak.. smp akhirnya ga mau konek sm skali ke pc. Hrs masukan ip sm pasword yg tau cm pusat.. teknisi dateng ktnya malah komputer ane yg rusak. Pdhal tv jg ga bs konek.. masa tv ane jg yg rusak.. suruh betulin tv nya dulu ktnya hrs laporan lg.. wadah ribetnyaaaa… mana cs nya ditlp susah juga.. prett…

    3. wah sama banget kyk saya, sy baru pasang tgl 22 februari sore, turs nyala tuh internetnya 1-2 jam. trus mati LOS merah, saya telpon ke CS nya katanya nanti akan ada teknisinya mau dateng, bsoknya ga dateng2 teknisinya, katanya biasa 3×24 jam akan datang teknisinya. sekarang per tanggal 27 februari ga ada tanda2 tuh mau nongol teknisinya, sy telp ke myrepublic mau batalin aja langganan, bilangnya kl di bawah 1 tahun berhenti langganan kena denda 1 jt. gile aje..sy omelin aja, internetnya ga ada, brani banget nagih ke saya. untung saya blm bayar apa2 sama skali

    4. fyi walau myrep dibilang kayak tai, myrepublic bnr² full fiber optic saya pun menggunakan paket gamer dan sales saya bilang “bapak mau pergunakan paket Gamer utk apa pak?..apakah utk game online atau PS4?…” sebaiknya sebelum berkata taik lebih baik didengar baik² penjelasannya…klo salesnya kabur atau over promise tanya nomor induk karyawan nya brp,lsg laporrin ke pusatnya di 1500818 atau lewat emai atau kekantor cabangnya ketemu salesnya lgs maki²…klo ngomong disini percuma salesnya gk tau…bgtu aja bos, budayakan mendengarkan dan tanya secara detail baru ….siiip, bkn ngomong taik dsini…ahahahaha

  4. Halo agan semua. Saya pelanggan MR dr bulan juli 2016. Paket di nova untuk rumahan. 2 bulan belakangan ini jarang dapat real speed yg katanya download 50Mbps jika pakai wifi. Dlu download di appstore minimal 3 MBps. Tp skrng rata2 hanya 300 kBps – 3 MBps. Dan saya pelanggan di bogor. Sudh sering juga malah untuk medsos dan browsing hanya berkisar 10 kBpsan saja. Untuk mnculin gambar saja loading failed. Pdhal sblmnya lancar bahkan untuk medsos browsing mendekati realspeed. Yg pakai di komplek saya jg MR baru ad skitar 3 – 5 org. Apa memang pengaruh? Dedicated nya brp banding brp ya? Dan apa ad yg tau untuk kontek ke bagian NOC / Tekniso kantornya agar bsa di tanggapi cepat. Klo lewat sales slow respon sekali

    1. dear Dave,

      bagaimana koneksi drmh?..apakah masih berkendala?…jika masih silahkan hubungi 0878 7238 7457 ( dijamin fast respon) , sebelumnya terima kasih pak

    1. Dear gan Martin

      Sekiranya jika kendala no epg, biasanya dekoder (STB) TV tidak terkoneksi ke internet, jika melalui kabel LAN, usahakan terkoneksi di port LAN2, dan apa bila koneksinya menggunakan wifi, coba cek kembali di setting STB nya..

  5. Kok banyak yang komplen ya… :D.
    Saya pake FM lancar2 aja… setaun paling baru 5x offline karena gangguan jaringan… selain itu ga pernah ada masalah apa2. (sudah berlangganan 12 bulan).

    1. Dear gan Ucok

      Sbenarnya kendala” tsb bisa ditangani sendiri, asalkan tau jalur”nya, karena yg punya blog ini saja hampir tidak pernah komplain.. ;D

  6. Halo semua, sy berlangganan MR sejak Feb 2016 di surabaya, smp skr cukup lancar meski kadang ada info klu koneksi terganggu krn maintenance dll.
    Untuk yang punya masalah test speed yg berbeda antara pakai kabel LAN dan Wifi bisa coba dgn cara merubah setting wireless mode yg defaultnya 802.11b+g+n menjadi 802.11b+g.
    Sy berlangganan paket 30MBps, modem Fiberhome, yg dulu awalnya sy jg mengalami perbedaan speed, jika pakai kabel LAN testspeed DL/UL 25/15MBps tapi kalau pakai Wifi jd turun drastis jadi 6/15MBps, tetapi stlh sy rubah setting wireless mode menjadi 802.11b+g speednya meningkat DL/UL menjadi Up To 20/15Mbps.
    Silahkan dicoba semoga bermanfaat.

    1. kang. mau tanyak gimana cara nambah user pemakai wifi nya yaa?
      saya pakai MR cuman 12 gadget yang lain tidak bsa connect.
      kayaknya max cuman 16 client aja.
      barang kali ada yang tau caranya nambah user pemakai nya?

    2. Saya pelanggan mr daerah surabaya gan, koneksinya sih cepet tapi kok sering putus2, dan teknisi cuma bilang restar modemnya, padahal sama sekali tdk tersolusikan. mungkin sudah saatnya pindah ke isp lain

  7. Christian Widjaya

    Request Timed Out alias RTO setiap 20 dtk
    hello, saya berlangganan myrepublic, selama ini fine fine aja, baru bulan kemarin mengalami masalah: NAT selalu strict dengan upnp disabled, saya komplain, lalu setelah 3x complain nat di buat moderate dengan UPNP enabled, firmware router di flash baru

    sayangnya, mulai sejak itu, sering RTO dalam 120 dtk, selalu disconnect dari server steam, walau cuma chatting tiba2 poof, firewall sudah mati, port sudah di buka tetap saja, semakin lama semakin parah, tadinya 2 mnt sekali, sekarang hampir 20 dtk sekali, sudah 7x minta bantuan customer support, cuma diminta id, nama, no telp, sama alamat, sudah, 7x seperti itu tidak berubah ga ada reply dan sampai saya post sekarang tetap seperti itu

    RIP MY REPUBLIC
    kalau sampe bulan depan masih seperti ini saya kemungkinan besar ganti ISP

    1. Hi, minggu kemarin ada pemasangan jaringan MR dikompleks saya ( PORIS INDAH ), dan salesnya menawarkan saya koneksi MR, selama ini saya menggunakan First Media, dan saya gak menemukan masalah yg terlalu berarti di FM. Pertimbangan saya tertarik dg MR adalah speed yg ditawarkan, tp membaca review pengguna di situs ini , saya kok jadi ragu ya, adakah teman2 yg dikawasan cipondoh ini yg sudah menggunakan MR, dan seperti apa kualitasnya? trimakasih

      1. Hi, saya jg cust FM, tertarik dgn MR krn alasan yg sama, tapi smwanya berubah saat jalan sebulan speed kadang drop, bahkan bs seharian ga nyala, RTO per sekian menit…… Belom lagi trnyata hrs langganan ip public utk konek k PSN, yang ga dapet2….. Akhirnya kembali k pangkuan FM….. Banyak yg ga dikasitau sales ttg “rahasia” d MR….

        1. Trims ryu, jawaban anda jadi menambah daftar keraguan saya utk mendaftar di MR … apakah anda juga dikenakan penalty ketika berhenti sebelum genap 1 tahun berlangganan spt yg tertera pada situs mereka bahwa pelanggan yg berhenti sebelum 1 tahun wajib membayar 500 rb?

          1. Ga, buat apaan bayar 500 utk sesuatu yg manfaatnya aja bisa dibilang ga ada, belom lagi penuturan sales yg ga sesuai realita setelahnya, jauh mendingn FM deh meski kadang down tapi lebih responsif n ga peru nambh2 langganan ip public. Dan lagian sat sales menawarkan ga ada omongan penalti 500k kalo sblom 1 tahun tutup akun

            1. Yup, kadang product knowledge sales emang beda beda. Ada yg kasi infonya lengkap, ada yg kesannya gak kasi info apa-apa hehe.

              Kendala saya dengan FM selain harganya lebih mahal dari MR, FM gak masuk ke komplek saya:)

            2. halo…di area komplek Grand Poris, MR juga sedang set up jaringan fiber-nya ..saya telah cukup lama berlangganan FM dan selama ini memang jarang sekali bermasalah (sangat stabil).
              Tawaran MR: harga terjangkau dengan speed yg “WOW” sungguh membuat hati saya tertarik.
              Tetapi membaca keluhan dari rekan2 membuat saya sangat ragu dan bimbang. Untuk itu telah saya putuskan lebih baik “wait n see” saja lah..

              *jaringan Indihome juga telah masuk di kompleks, tetapi sepertinya (dari obrolan dengan tetangga2) tidak laku karena mereka pasang harga mahal dan kena FUP.

            3. HI gw juga pelangan FM yang sedang mencoba MR, Speednya luar biasa sih di hari pertama 5/1/17 , hanya saja jangkauan Wirless MR jika terhalang tembok jadi lebih sulit dapet signal di bandingkan FM punya, saya akan update info selanjutnya tentang MR

            4. 6/1/17 Speed FM cenderung lebih stabil di bandingankan MR , Walaupun MR tidak stabil tapi memiliki ping dan speed yang masih cukup baik

            5. 6/1/17 Speed FM cenderung lebih stabil di bandingankan MR , Walaupun MR tidak stabil tapi memiliki ping dan speed yang masih cukup baik

            6. sampai sekarang saya pakai myrepublik tidak ad masalah, hanya saat maintance saja yg agak bikin bete nungu koneksinya, koneksi mantap dan cepat, maaf baru muncul kembali

          2. loh gan nih saya mo berhenti MR,eh saya harus bayar pinalti 1juta,bayangin satu juta rupiah( dia pikir uang tumbuh begitu saja).udah harga perbulannya naik mulu,apa coba harga langganan tiap bulan naik,dari 239 rb,ke 388 rb,trus naik bulan besoknya 422……..untung FM ane masih belum di cabut……

        2. Banyak sekali komplainan yg notabene bersumber dari kurang jelasnya infirmasi yg sales berikan,berikut permasalahan yg sering saya dapatkan
          1.Harga paket yg seolah2 naik terus tanpa pemberitahuan
          -sebelum bulan februari 2017 myrepublic mengeluarkan paket promo free tv kabel selama 6 bulan berlaku utk semua jenis paket ,masuk dibulan ke 7 maka secara otomatis tagihan paket internet akan ditambah paket tv kabelnya
          *SOLUSI : sebelum memasuki bulan ke 7 seharusnya ada pemberitahuan dari pelanggan myrepublic bahwa tv kabelnya tdk akan di lanjutkan,dan utk menghindari pinalti pengembalian stb tv sebesar Rp.100.000 maka kembalikan sendiri stb tv nya ke kantor cabang myrepublic terdekat supaya bebas bayar pinalti 100.000

          2.jaringan sering RTO bahkan tidak bisa membuka halaman web tertentu
          – pada dasarnya paket internet myrepublic menggunakan IP dinamic yg mana hampir setiap hari alamat IP addres nya berubah,tidak menutup kemungkinan ada IP address yg pernah di pakai oleh orang lain utk perbuatan tdk menyenangkan seperti memasuki web2 tertentu dgn tdk resmi,sehingga IP adrress tersebut di blokir oleh pemilik web2 yg menandai
          *SOLUSI : RESTART modem wifi myrepublic sampai kembali ke setelan pabrik,dgn cara seperti itu pelamggan myrepublic bisa membuka halaman web yg di inginkan

          3.Jika ingin berlangganan myrepublic tdk perlu ragu,silahkan hub.081311269375
          bukan hanya melayani pendaftaran saja tetapi after salesnya pasti di layani
          jika ada keluhan tdk perlu melalui CS yg hanya akan membuat gedeg dan dongkol,call aja no hp tsb diatas

      2. Lebih baik jangan berlangganan MyRepublic, pengalaman saya baru berlangganan sekitar 1 minggu, internet tidak dapat dipakai lagi, alasannya kabel putus, saya hubungi berkali kali dijanjikan mau didatangi teknisi 3 hari kemudian yaitu di hari minggu, waktu untuk keluarga saya korbankan menunggu teknisi yang tak kunjung tiba, lalu saya telpon lagi dijanjikan senin, hari senin tidak datang juga, selasa datang alasannya harus ganti kabel, jadi tidak ada yang diperbaiki, rabu datangnya malam2 tidak bisa kerja pulang lagi, kamis dijanjikan datang teknisinya ditunggu2 tidak datang, sampai sekarang tergantung2.

  8. Di komplek saya sering putus nyambung, kalau lama putusnya kata marketingnya supaya di restart. Tapi terlalu sering…….

        1. sama gan, saya juga begitu di depok
          nyambung trs putus, gitu aja terus. pelayanan parah, sales asal ngomong. sampah juga ini MR

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *