Pengalaman dengan MyRepublic.

Posted by on August 9, 2015

ss

Setelah 25 purnama bertempat tinggal di BSD, akhirnya tanggal 7 Agustus 2015 kemarin terpasang juga akses internet di rumah. Selama 23 bulan ke belakang saya hanya mengandalkan provider GSM dan CDMA untuk akses internet yang haru biru kisahnya bisa dibaca disini.

ISP yang saya gunakan adalah MyRepublic. Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic:

  1. Kami sekeluarga membutuhkan internet tanpa bagus kuota dengan kualitas yang bagus.
  2. MyRepublic adalah satu-satunya ISP berbasis kabel optik FTTH ( Fiber To The Home) yang tersedia di komplek perumahan saya. Secara teori kabel optik ini bisa menghantarkan kecepatan hingga 1 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan kabel tembaga biasa (coax)
  3. Harga yang ditawarkan sangat menarik, bahkan jika dibandingkan dengan penyedia FTTH lainnya seperti First Media atau MNC Play. Biaya bulanan untuk akses internet (up to) 100 Mbps yang saya pilih di MyRepublic adalah Rp 299,000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan First Media atau MNC Play yang mencapai dua jutaan lebih.

Ini baru hari ketiga saya berlangganan, belum banyak pengalaman dengan MyRepublic yang bisa saya tulis, hanya ada beberapa tips yang bisa saya bagikan sekarang ini:

  • Jangan berharap bahwa kecepatan internet yang kita dapat akan sesuai dengan brosur. Jadi jika misalnya anda berlangganan paket internet 100Mbps, jangan berharap kecepatan yang anda dapat akan 100Mbps juga. Banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi kecepatan akses anda seperti router yang anda gunakan, banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet di rumah anda, usia laptop/tablet atau hape anda juga mempengaruhi kecepatan akses internet yang anda terima.
  • Kecepatan internet maksimal jika anda menggunakannya sebagai Wifi juga akan berbeda dengan jika anda menyambungkan langsung kabel dari Router ke laptop anda. Dua gambar dibawah ini akan menunjukan perbandingannya. Gambar pertama adalah kecepatan jika menggunakan Wifi, sedangkan gambar kedua adalah jika digunakan langsung dari router ke laptop, lumayan kan bedanya?:) wifi                                                                                                                                          direct

Sementara baru ini yang bisa saya bagikan, postingan ini akan saya perbarui jika ada lagi informasi menarik lainnya, semoga hanya kabar baik yang akan saya bagikan nantinya:)

Anda punya pengalaman berinternet dengan MyRepublic?

Update ( 1 September 2015)

  • Internetnya belum ada masalah sejauh ini, TV nya yang bermasalah. Ada 1 channel ( Star World HD, channel 81) yang blank dari awal pemasangan sampai sekarang ( 3 minggu) Sudah 2 kali teknisi datang ke rumah, belum ada solusinya. Teknisi bilang bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini, dan sudah banyak keluhan juga mengenai TV My Republic ini.

Update  ( 15 Oktober 2015)

  • Saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TV MyRepublic. Terlalu sering gangguan.

Update ( 25 Oktober 2015)

  • Sejak kemarin koneksi internet di rumah saya terputus. Sepertinya ada masalah dengan IP atau DNS. Internet tetangga saya semuanya lancar-lancar saja. Sudah telpon 2 kali ke CS Myrepublic, sudah dijadwalkan teknisi untuk cek ke rumah. Semoga ga kelamaan deh.

Update (17 Desember 2016)

  • Mulai Januari 2017 akan ada biaya berlangganan Router Fibernya, Rp 30,000 sebulan. Tidak terlalu mahal, cuman sedikit menyebalkan.

Update ( 30 April 2017)

  • Per Mei 2017 harga paket naik Rp 30.000 untuk pelanggan lama, kompensasinya adalah speed internet dinaikan jadi 2 kali lipat. Untuk saya, dari 100 Mbps menjadi 200 Mbps.

This article has 405 comments

  1. Pingback: Kata Bijak Ibu Ainun | Kata-Kata Bijak page

  2. Andre Reply

    Jangan pernah pasang MY REPUBLIC…layanan ga bermutu, saya menyesal pakai ini, Internet lambat, saluran tv mati, terus lu jual apaan begini ini ???!!

    Teknisi ga becus, bener sehari besok mati lagi, maksudnya apa??

    Saya domisili surabaya, untuk semua warga surabaya jangan ada yg pakai ini, daripada kecewa dan nyesel kaya saya.

    1. Mahendrayana Reply

      Itu yang lambat pakai paket apa yaa..? selama ini saya pakai paket Gamer 150Mbps (tanpa TV) stabil, kekurangan My Republic adalah lamanya waktu perbaikan ketika terjadi kendala khususnya saluran kabel optik yang menuju rumah/tempat kita terputus.

  3. Pingback: Cara Agar Ping Stabil Saat Main Game - indogamer

  4. cris putradi Reply

    Saya di bekasi, Bayar sebulan di bulan april 2017, pakenya cuma bisa seminggu awal. Rusak terus teknisi dateng berkali2 selama 3 minggu ga bisa benerin..
    Teknisi terakhir yang benerin bilangnya itu kemarin2 teknisi vendor agak payah..
    Hari ini dibenerin, besoknya udah nagih lagi buat bulan depan! Nagih doang rajin!

    Masuk bulan Mei 2017, baru tanggal 4 eeeh udah rusak lagi!
    Bilangnya mau dateng, ditungguin di rumah ga ada kabar! Ditelpon hari berikutnya ga diangkat! di mention di twitter ga dibales! Di email juga ga nanggepin!
    Sampai tgl 9 Mei 2017 saya coba telpon terus, bilang mau datang, eeehh tetep ga ada teknisi yang datang.. Kacau.. saya sampai ngga kerja nungguin mereka doang..

    Sorry pak agus, emosi di sini..

  5. Pingback: Cara Menambahkan Game Ke Steam - indogamer

  6. Pingback: Cara Beli Game Di Steam Dengan Pulsa - indogamer

  7. Pingback: paket internet no fup – Paket Data Internet All Operator

  8. Mahendrayana Reply

    Saya bukan sales maupun tukang promo MRep, tetapi ini testimoni pribadi saya sebagai pelanggan sejak Sept-2016, Pengalaman saya pakai Internet My Republic (Surabaya) tidak pernah ada masalah yang serius dan menurut saya sangat bagus serta bisa diandalkan untuk koneksi internet kantoran (paket Gamer 150Mbps), “Syaratnya anda tidak boleh terlambat atau nunggak pembayaran, karena system billing My republic adalah pra bayar”. Ketika ada gangguan, info via sms pun pasti hadir, sejauh ini kecepatan My Republic sangat stabil jika dibandingkan speedy Indihome.

    NB:
    Saya ambil paket Gamer 150Mbps (internet only)

  9. Bimo Reply

    Dulu pernah pake 3 bulanan tapi karena pindah rumah akhirnya copot deh
    mau pasang lagi sekarang ternyata udah naek harganya walau speednya emang beda si, tapi ya itu kelehamannya harus kontrak 1 tahun

    1. Bu Reply

      dear bapak Bimo,

      mohon maaf bapak bimo, mohon diinfokan utk lokasi bapak dimana utk yg ingin pergunakan kembali myrepublic dan saya akan jelaskan juga mengenai penalty secara detail, mohon wa saya di 0815 5396 0727

  10. Kasman Reply

    Agak kecewa pelayanan MR, pd saat mau pemasangan, sales tdk terlalu detail. Setelah 3 bulan muncul macam macam tagihan termasuk kenaiikan sewa decoder, bayangin sewa decoder naik blm 1 thn. Kalau kita putus kena 500rb. Diawal pemasangan sy info akan ada hold pemakaian krn akan ada renovasi slm 6bln, katanya gpp. Kemarin sy tlp ke cc katanya gk bs 6jln, max 3bln. Tapi hrs bayar tagihan yg sdh muncul. Sy keberatan krn sy tdk akan nikmati lagi layanannya. Namum pihak MR ttp memaksa hrs bayar, aneh sy gk dpt manfaat kok disuruh bayar. Lantas sy ajukan stop langganan, gila biaya pemutusan naik tiba” jd 1jt. Edan benar ya cari duitnya. Pdhal di kkntrak bilangnya 500rb. Kemudian mrk akan ajukan proses pemutusan dgn by 500rb. Tapi sampai sekarang sy blm dpt kepastian. Mudah mudahan gk cr masalah ya MR. Cr duit hrsnya dgn cerdas bukan rugikan pelanggan

    1. arie Reply

      Saya cm sebulan pak, langsung ajukan pemberhentian, pas ditanya sales mgasitau APA ga masalah penalties saya jawab tidak, krn emang ga dikasitau. Dan says ajukan keberatan bila harus bayar segitu Tanpa manfaat past I, belom sayasayaga dibilang utk konek ke PSN harus dengan IP static, lgsg datengin cabang terdekat, bawa semua device include remote, kabel DKK. Data sebentar, kelar, cm bayar tagihan terakhir aja. Males sih kalo ama provider Yg salesnya diajarin segala cara but dapet poin,.

  11. archie Reply

    Saya Area Tangsel, Kecewa berat dengan MR, Koneksi tdk stabil, putus nyambung… TV juga… harga awal +200rb setelah hampir setahun jadi +500 rb.
    awalnya aja murah /jebakan betmen… terlambat bayar kena denda, tapi klo keneksi putus2 tdk ada kompensasi…

  12. Wijaya Reply

    Minus:
    * layanan seringkali tidak stabil. berlangganan +/- 6 bulan, mengalami masalah mati total 5-6 kali, terlama hampir 24 jam selebihnya hanya beberapa jam saja. kerap sulit untuk connect walau koneksi tidak putus.
    * ip dinamis berubah terlalu cepat, tidak cocok untuk akses website yang menggunakan ip sebagai login reminder, misal untuk akses cpanel buat yang punya hosting. atau untuk akses ftp client semisal filezilla.
    * email kepada cs jangan berharap untuk ditindaklanjuti, saya sudah beberapa kali email ke cs my republic tanpa ada tindaklanjut apapun juga, hanya akan menerima auto reply bahwa email telah diterima.
    * satu2nya untuk akses ke cs cuma lewat telp yg minim knowledge, cuma tahu restart ONT dan komputer saja. dan selalu menanyakan verifikasi data pelanggan bahkan sebelum mendengar bantuan yang kita butuhkan dari mereka, akses ke perbankan saja baru menanyakan verifikasi data setelah kita meminta bantuan akses financial, bantuan umum tidak akan ditanyakan apa-apa.
    Positif:
    * menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan kompetitor yang ada saat ini.
    That’s all pengalaman saya berlangganan my republic di tangerang selatan.

  13. leni Reply

    apaan internet my republic yang saya alami dari pertama masang emang speednya 30 mps setelah 6 bulan speedny 0.80mbps dowload da upload 21mbps apa yang kencang,saya sudah beberapa kali komplain juga ga ditanggapin hanya minta maaf aja tidak ada solusi
    saya menyesal masang my repbuclik sudah layanan dan internetnya lelet mati2 padahal dulu bilangnya bisa dinikmati 30 mbps dowload dan upload
    kecewa saya terhadap my republic saya menulis ini semoga tidak ada korban seperti saya thank

  14. leni Reply

    apaan internet my republic yang saya alami dari pertama masang emang speednya 30 mps setelah 6 bulan speedny 0.80mbps dowload da upload 21mbps apa yang kencang,saya sudah beberapa kali komplain juga ga ditanggapin hanya minta maaf aja tidak ada solusi
    saya menyesal masang my repbuclik sudah layanan dan internetnya lelet mati2

    1. Budi Reply

      pasti sales provider lain krna gk brani pake nama asli…ahahaha….persaingan yg sehat lah mas…

  15. Internet dan TV Kabel Reply

    pengalan ane min gunakan MR kurang begitu baik. cm untuk streming vidio mssh lancar brosing dll kurang baik terlalu bayak diskoneknya. untuk perbandingan myrep 100 Mbps dengan First Media combo family dari segi kestabilan masih bagusan family hd first media, cm untuk streming video jelas family hd kalah. anehnya klo cek speedtes kok bisa sesuai paket yg kita ambil lalu ketika penggunaan lebih menitik beratkan kestabilan justru malah seperti paket 2 Mbps. ane coba MR kurang lebih 3 bulan dan kondisi tv kabel tidak dapat di pakai klo untuk tv kabel dimaklumi karna msh sistem analok di mana tv kabel akses data menggunakan internet sehingga jika terjadi diskonek sepersekian detik maka tv kabel merisit alhasil tidak dapat di tonton. dari segi pelayanan MR sangat memuaskan dibanding isp lainnya dedangkan dari segi penilaian kualitas perlu tentunya ditingkatin, semoga internet di jakarta makin baik kualitasnya, salam

  16. Denny Reply

    Lebih baik jangan berlangganan MyRepublic, pengalaman saya baru berlangganan sekitar 1 minggu, internet tidak dapat dipakai lagi, alasannya kabel putus, saya hubungi berkali kali dijanjikan mau didatangi teknisi 3 hari kemudian yaitu di hari minggu, waktu untuk keluarga saya korbankan menunggu teknisi yang tak kunjung tiba, lalu saya telpon lagi dijanjikan senin, hari senin tidak datang juga, selasa datang alasannya harus ganti kabel, jadi tidak ada yang diperbaiki, rabu datangnya malam2 tidak bisa kerja pulang lagi, kamis dijanjikan datang teknisinya ditunggu2 tidak datang, sampai sekarang tergantung2.

    1. Riani Reply

      Ijin share, saya sangat kecewa dg pelayanan myrepublic, tlp ke 1500818 tdk ada yg angkat, tdk ada sms klo sdg bermasalah, email pun tak ada balasan. Klo pembayaran telat sehari langsung diputus, kalo mrk rusak sampai 3hari lebih, cuma minta maaf. JANGAN PAKAI MYREPUBLIC. PELAYANANNYA SANGAT2 PAYAH.

      Ini email yg baru sy kirimkan pk 17.38 hari ini Jumat 17 Mar 17

      Dengan Hormat,
      Dari tadi malam Kamis, 16 Mar 17 internet di rumah saya down, detail sbb :
      A.n Riani Prihatini
      No ID Pelanggan 1101614

      Saya sudah tlp dan CS menyampaikan ada gangguan. Sampai saat ini masih belum benar.

      Dari tadi pagi saya menghubungi No.tlp 1500818, sdh lebih dari 6x sampai saat sebelum sy tulis email ini, namun tidak ada yg angkat atau selalu sibuk.

      Klo ada masalah biasanya sy jg dpt sms pemberitahuan namun sampai saat ini sy tdk mendapat sms.

      Ini bagaimana ya pelayanan nya My Republic, tlp ga diangkat/sibuk, sms tdk sy terima. Harapannya email ini dibaca & dibalas. Krn ini bukan email pertama yg sy kirim ke myrep. Klo tagihan kalian rajin kirim, lewat email & sms sampai berkali2, kalo internet bermasalah, kalian ga peduli. Tolong dong saya udah capek banget hubungi MyRep. Payah amat sih pelayanan kalian cuma mau terima pembayaran aja.

      1. Han Reply

        Untuk daerah bogor raya permai rw 14 ada kerusakan jaringan di perumahan itu.. Mohon bersabar mba Riani..

        1. Riani Reply

          Baru bener ga sampe 24 jam udh gangguan lagi…kali ini dpt sms pemberitahuan.

          Kapan ya back to normal nya lagi ? Anak2 sy perlu pakai utk kerjakan PR2 mereka & sy & suami utk kerja.

          Jd udh 3hari no internet. Bayar nya sy boleh mundur 3 hari ga klo begini?

    2. ronald Reply

      pak denny daerah mana??…saya juga hal sama tapi 1hari lgs dtg teknisinya pak, mungkin bisa lewat sales kenalan saya yg handal dan cekatan

  17. Han Reply

    Saya marketing myrepublic daerah TANGERANG. Yang berminat utk berlangganan / cek coverage bisa hubungi sy di WA/LINE 081286511815.

    1. Denny Reply

      perbaiki dulu service lapangan myrepublic, jangan pakai teknikis pihak ketiga yang kayak kentut, baru anda marketing.

      1. ronald Reply

        pak denny daerah mana??…saya juga hal sama tapi 1hari lgs dtg teknisinya pak, mungkin bisa lewat sales kenalan saya yg handal dan cekatan

  18. martin Reply

    saya memutuskan akhirnya berhenti MR.kenapa: ternyata setelah harga promo selesai harga tiap bulan naik( dari 200-an sekarang hampir menyentuh 500)…loh kok….trus pas saya ingin berhenti saya kena pinalti 1 juta ( karena baru langgaanan 10 bulan) pemerasan banget,trus kotak dekodernya harus bayar 100 rb,kalo mau di ambil kerumah ( apa coba itu kan barang dia ,kok kita yang bayar pas mau kembaliin)…maaf nih bukannya mau fitnah cuma kok jebakan-jebakan marketingnya banyak sekali yah…..
    kalo mau jujur MR speednya emang bagus,tapi TV kabel-nya channelnya kurang dan tidak bervariasi,dan harganya itu yang naik tiap bulan…….sekian .

    1. yusuf Reply

      trus mau pindah ke isp mana gan, saya juga kepikiran pingin pindah, dc.nya parah

      1. martin Reply

        saya balik ke FM bro,kebetulan dapet tawaran 350 rb paket internet/tv kabel,itu bayaran tetap selama setahun……

        1. Anton Reply

          beneran nih ga recomended soalnya baru aja mau pasang my republik saya sebelumnya pake indihome lagi nyari2 isp yang bagus speednya

          1. ryuu Reply

            tos mas bro, ane ama MR cukup pacaran sebulan aja, ga nguntungin, banyak yang ditutup2in n ga dijelasin ama marketing, berhubung cm sebulan jadi kemaren ga bayar penalti, biarin aja wong ada penalti aja ga dikasitau ama orang marketingnya, keberatan lah….

        2. ronald Reply

          350rb kecepatan brp bro??…saya mau ikutan jg bro ke FM lagi…

    2. eddy Reply

      bener bos… ulan nie punya saya naik gila-gilaan .. mulai hari iji saya putus kan sepihak aja..sebel saya

    3. ier Reply

      saya juga nyesel pak , errrrr~
      terus kenapa ya TV kabel Myrepublic gak bisa di buka dari 28 feb 2017
      (alias cuma bisa buka 1 chanel no.262)

      baru pasang 28 jan 2017 udah kemakan kebohongan dari sales myrepublik =,=
      walau salah aku sendiri udah percaya =,=

      1. ier Reply

        Rekomendasi mau pasang wifi fiber Myrepublic area palembang dengan sales Amanah langsung hubungi beliau di 085668100340/082282330823

        sempet nolongin aku juga , padahal sales pasang kemarin udah dari tanggal 28 feb gak ada kabar sampe sekarang =,=
        ternyata tanggung jawab sales itu sampe 4 bulan pertama kalo ada apa-apa hubungi sales yg pasang =,=

      2. Krupuk Reply

        Baru sebulan pasang nyesel ketulungan pdhal pasang yg paket gamer, koneksi tampak luarnya aja cepet tapi kurang stabil spt FM, mending balik lagi dah Ke FM

        1. ronald Reply

          puk nomor pelanggan nya berapa jangan ngemeng aja kayak denny…saingan yg sehat ya puk…gw pelanggan myrepublic id pelanggan gw C1133367 …id pelanggan lo brp puk?….

  19. rasyid Reply

    saya pengguna myrepublic di kemang swatama depok.
    downloadnya luar biasa ngebut yah???
    decodernya pun sudah android. tv saya yg masih jadul jadi seperti smart tv karna pakai decoder dr myrepublic.
    saat saya ada masalah.saya tinggal whatsapp salesnya tanpa harus nelpon ke CS & menghabiskan pulsa.
    nih saya kasih nomor salesnya
    089606451371 pak.iyan namanya.

      1. ronald Reply

        lo sales First Media sebenarnya ya….ahahaha.denny ngakunya ketahuan lo…ahahahahaha…saingan yg sehat lah jangan ngomong bgni begitu kasian myrepublic nya….klo bnr langganan Coba alamat lo dmn trus nomor pelanggan lo, lgs gw kirim ke kepala maintenance di jabodetabek, ngemeng aja lo bau…ahahaha

  20. Han Reply

    Halo semuanya.. Saya marketing myrepublic untuk daerah TANGERANG..

    Untuk pengecekan COVERAGE AREA bisa hubungi WA/LINE 081286511812 (PEMASANGAN GRATIS)

    1. Pradonk Reply

      Kenapa dengan MyRep saya ya? Untuk browse dan lainnya lancar… tetapi begitu mau koneksi ke game ol ga bisa nyambung.. padahal saya coba browse lg pada saat yang bersamaan ga ada masalah.
      ..

  21. firdayanti Reply

    hy kak makasih udah share pengalaman nya.
    aku baru bulan ini berlangganan (tgl 28 jan 2017)
    untuk main blog , youtube , lancar jaya tapi masalah nya saat aku buka Whatsapp dan Aplikasi facebook SANGAT LEMOT bahkan dua hari ini aku gak bisa update (note: aku jualan online buka lapak di WA dan Facbook)
    sangat kecewa , walau aku ambil paket yg 30mbps.
    bukan nya mau bandingin dengan indihome yg pernah aku pakai 2x,.
    pertama Indihome 1mbps , lalu kedua indihome 3mbps (yg 3mbps masih terpasang lagi proses cabut)
    yang kata nya 30mpbp MY kalah jauh dengan indihome 3mbps =,=
    aku jadi bingung apa bulan depan masih mau berlangganan MY ,
    atau lanjut ke indihome =,=

    coba bayangin aja , MY yg katanya 30mbps kalah cepet sama paket data biasa (quota) =,= aku sakit hati rasa nya…

    terus juga nih , sales MY yang menggoda aku untuk cabut indihome lalu pindah ke MY . ada sebuah janji yang gak di tepatin dan itu nyebelin…

    kronologi:
    kan baru pindah disini , tgl 26 jan 2016 baru selesai pasang indihome dan agak kecewa karena paket 3in1 nya udah gak ada lagi (gak dapet u-see tv , padahal aku pasang ini suka sama u-see tv ada rec 7hari untuk semua dan itu otomatis )
    sales MY dateng dan nawarin lah , bilang indihome gak stabil bla bla bla
    aku yang dalam keadaan kecewa tergoda lah.. apalagi MY ada bonus Tv kabel bisa rec juga katanya.
    aku setuju berlangganan karena sales MY berjanji dan menyanggupi untuk mencabut Indihome yang baru di pasang 1hari tanpa biaya apapun.
    tapi nyata nya sampai detik ini 2 feb 2017 tidak ada tanda-tanda kehidupan dari sales MY yang berjanji itu =,=
    di hubungin aja susah , sms gak bales , tlp ga di angkat , WA aja sampe gak aktif, dan saat bisa di hubungi jawab nya sabar aja udah di blokir kok
    blokir dari hongkong masih nyala gitu indihome nya =,=

    sekali lagi , aku masih bingung apa mau cabut MY apa cabut indihome.
    yang pasti untuk TV kabel bakalan coba indovision =,=

    1. Donitetra Reply

      Ibu Firdayanti, jika berbeda ISP dan melakukan cut over yg bukan probisnya bahkan sudah berbeda company atau ISP, itu sudah ilegal Bu.. :D, keputusan berada pada Ibu, jika ingin melakukan pindah ISP dan utk cut over serta change over, sebaiknya Ibu melakukannya dengan ke pihak ISP terkait. Jadi sales yg bilang bisa melakukan cut over dan change over dengan berbeda ISP perlu dipertanyakan…

      1. firdayanti Reply

        akhirnya itu sales MY an ika , ngaku juga.
        ngebalikin alat modem indihome nya dan akhirnya aku putus sendiri kena 245rb =,= .
        salah aku sih termakan janji sales gak jelas gitu ,
        kan syarat aku mau pindah ke MY kalau dia bisa cabutin Indihome tapi ujung2 nya ngajak aku pura-pura gak tahu sama tagihan indihome …
        =,= pelajaran berharga … jangan kemakan janji sales .
        wkwkwkkwkw

    2. ade Reply

      Pasang firstmedia aja 081293192011 ambil yg upto 15mbps udah ngebut ko…dijamin saya mah gk akan kabur kaburan kaya sales my…hehehhe

      1. ier Reply

        ada ya sales area palembang kecamatan seberang ulu 1 ?
        saya mau tanya-tanya dengan jelas , bener-bener jelas kan enak.

      2. ronald Reply

        salut sama mas ini, gak ngaku jadi pelanggan tapi ngaku lgs sales FM…15Mbps brp per bulannya mas??…saya mau berlangganan

    3. JARUM ANTONI Reply

      duh makasih nih info…tempat saya lg nego iizin tancap tiang my RE..PROMO SIH OK BGT SPEEDNNYA..TP SAYA UDAH PAKE INTERNET WIFI SPEEDY TELKOMSEL…..SPEEDNYA CUMA 1MBPS UNLIMITED/120rb/bln…SAYA GK PAKE TV CHANELNYA,,BUAT KE TV SAYA BELIIN ANDROID TV BOX..TP WOWW SAAT INTERNETAN APAPUN CUKUP BGT..JD NGEBAYANGIN APALAGI YG INDIHOME YAA..DR PENGALAMAN MBK..JD GAK TERGODA DG PROVIDER LAEN..BUKAN PROMO

  22. andi Reply

    langsung saja gan or sist jika ada keluhan ataupun informasi dan pemasangan MYREPUBLIC silahkan hubungi no WA 081311269375 berlaku utk pelanggan/calon pelanggan di seluruh wilayah Indonesia

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan JejeRajendra

      Sekiranya tuk Los Merah biasanya berkendala di hardware yg berupa kabel FO (kabel kuning) kemungkinan ada yg patah, atau dari modemnya mengalami kerusakan, jika hal tsb trjadi, bisa hub 1500818 atau datang langsung ke kantor CS area terdekat..

      Tuk area Tangerang, pendaftaran dan kendala, sebisa mungkin sya akan bantu..

      Haris N Toro : 08 777 111 0 666

      1. Denny Reply

        Nomor id saya 1154010 lokasi muara bahari jakarta utara, sudah lebih dari seminggu request perbaikan internet saya yang katanya kabel putus tapi 5 hari ini hanya janji2 manis myrepublic, tidak ada perbaikan sampai hari ini, saya sudah hubungi cs myrepublic sehari tiga kali seperti minum obat, anda bisa bantu ?

    2. Donitetra Reply

      indikator LOS pada modem alarm, mengindikasikan jaringan aksesnya ada yg terganggu dan merupakan tanggung jawab ISPnya

    3. Agus Reply

      Kalau di komplek saya ada beberapa yang disebabkan oleh kabelnya putus karena gigitan tikus:)

  23. Slamet riadi Reply

    Hanya area jakarta selatan
    MNC Play Media fiber optik 100%
    Tercepat, Tercanggih, Termewah
    Promo bundling Internet & TV kabel
    internet unlimeted + TV kabel
    kecepatan 10mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp221,295
    kecepatan 7mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp194,4255
    * list sudah diskond, tagihan perbulan diskond 50% selama promo 6 bulan.
    Representatif promotion Jakarta Selatan

    Slamet riadi 0856 6435 5496

    Kelebihan promo kami :
    #DISKON 5O%
    ( 6 Bulan, Tergantung Paket )
    # Free Instalasi
    # Free Upgrade Speed
    (Contoh : paket pelanggan 10mbps mendapat 15mbps selama 6 Bulan )
    # Free Kabel LAN 15 meter
    # Open All Channel ( 6 Bulan )
    Melayani Khusus AREA Jakarta Selatan.
    KABAR GEMBIRA …
    Untuk Anda Yang Sedang Mencari Internet Yang Benar-Benar Cepat & Murah.
    dan juga untuk anda yang sudah
    berlangganan internet & TV kabel lainnya,
    BUKA LAGI MATA ANDA.
    karena HEMAT itu pilihan, bila bisa hemat kenapa tidak?
    Kelebihan MNC Play :
    # Internet Tercepat di indonesia, Pertama di indonesia kecepatan up to 200 Mbps
    # Download & Upload sama cepatnya,
    Simetris ( 1 : 1 )/optimal sama antara uploud_download, ( recommend for online gaming, Web maintanc )
    # Fiber Optik To The Home
    kabel Fiber Optik 100% Sampai Modem di Dalam Rumah (menghantarkan sinyal dengan kecepatan cahaya, 100%)
    # Pure Unlimited
    ( Tanpa Kuota, Tanpa Syarat , Tanpa Biaya Bengkak)
    # Interactive Cable TV
    # 130+ Channel HD ready
    # TV On Demand
    ( Bisa menonton mundur channel 7 hari ke belakang )
    # Time Shift TV
    ( Fitur pause, play dan rewind di semua
    saluran )
    # OTT multiscreen
    (Menonton di mana saja dengan
    Smartphone / Tablet Berbasis Android)
    # Android STB
    Mohon di info untuk survei jaringan coverage lokasi pemasanga
    Foto KTP :
    Alamat Pemasangan :
    Bangunan : Rumah pribadi/sewa, Ruko, kantor
    2 no Hp/Tlp :
    Email :
    Paket :

    1. alif Reply

      sayang MNC Play di kelurahan saya (Kelurahan Plamongansari, Kota Semarang) belum ada infrastrukturnya, masihMY saja, dan saya salah satu korban indiehome :v

  24. Fajar Maulana Reply

    Sekedar menambahkan dan sedikit comparasi: 1stM, Indy, Myrep paket paling murahnya. Untuk wilayah Depok yang tercover 3 provider tersebut.

    1. 1stM: Ok tanpa perlu request macem-macem lancar untuk segala hal namun untuk streaming megap-megap, CS standar, respon atau tindakan saat gangguan standar, sekali gangguan seharian lebih seringnya (paling lama pernah 3hari). Speed 6 Mbps seringnya 4 Mbps karena paket paling murah, harga di tengah antara Indy dan Myrep. Kalau lagi ngambek dapat cuma Kbps saja dan lebih seringnya malam. Jikalau hujan biasanya lebih sering gangguan. Sistem pembayaran belum pernah error.

    2. Indy: Lebih seringnya gangguan terjadi karena perangkatnya atau config di routernya berubah sendiri. Harga paling mahal dan ada FUP 200 atau 400 GB saya lupa. Speed stabil di 10 Mbps cuma kalo lagi ngambek entah kenapa di speedtest 10 Mbps tapi buat browsing dkk ngadat2 tapi sama kaya myrep biasanya tidak berlangsung lama. TV sudah HDMI dan untuk yang beragama muslim, banyak pilihan acaranya dan pastinya sementara ini unggul di TV di karenakan free BEIN SPORT. Free 1000menit PSTN nasional. Pembayarannya pun biasa pertanggal 1-10 namun kadang suka error bisa lebih dari tanggal tersebut baru bisa bayar. Kelebihannya perhitungan mereka bukan saat pasang tapi perbulan jadi kelupaan bayar bisa terhindar karena di awal bulan.

    3. Myrep: Harga paling murah untuk ukuran speed yang wah. Streaming 1080p lancar jaya, Untuk beberapa case perlu penambahan IP Public (additional charge). TV sudah Android TV dan HDMI. Pembayaran terkadang error, untuk pelayanan kurang lebih sama. Untuk gangguan semenjak berlangganan 3 bulan ini belum ada, seperti Indy paling suka ngadat-ngadat tp tidak untuk waktu yang lama dan pastinya tanpa FUP menggunakan FO pula sehingga speed bisa maksimal. Channel TV kurang maksimal dan hanya promo selama 6bln setelahnya harga langsung melambung.

    Semoga membantu buat kawan-kawan semua dalam memilih internet yang sesuai kebutuhan dan budget.

  25. Ivan Reply

    banyak juga yah komplennya…unek2 juga deh meski baru pasang myrep juga
    itungannya belum ada 2 hari setelah pemasangan.

    Sebelumnya saya juga pake firstmedia sudah bertahun-tahun, dan untungnya hingga saat ini itu isp fm belum saya putus. karena mikir buat cadangan kalo internet MR mati.

    dan kejadian awal dimulai kemarin malem.
    sebelumnya siang pemasangan internet sudah kelar dan dikerjakan langsung oleh teknisi.
    malem saya abis pulang kantor lansgung coba dengan harapan tinggi.
    tyt internet mati nyala mati nyala.

    tanya ke sales, katanya suruh restart, sorry sya bukan pengguna baru untuk urusan ginian. saya sudah lakukan restart hingga cabut listrik masih mati..
    mikir mungkin ini karena wifi nya error, sy colok kabel LAN tyt sama aja.
    anehnya nanti bisa nyala sendiri trus ga lama mati lagi.

    akhirnya saya telpon cs, dan mereka juga ga membantu sama sekali. harus tunggu 1×24 jam utnuk pengecekan dari lapangan (INI BELUM ADA 2 HARI LOH!!!!)

    tadi pagi sebelum kantor sempet nyala, saya coba konek ke PS4 dan login…ga bisa2 padahal konek lancar ke hape dan macbook.
    setelah baca2 ini baru saya ngeh memang ga bisa ya. langsung lah saya tanya sales. iya bener katanya harus beli ip public

    Saya: ini kenapa ya PS4 saya pas login psn ga bisa2
    Sales: Beli ip public pak 127500
    Saya: HAH? beli ip public?
    Sales: iya pak, nanti bulan berikutnya 27500
    Sales: Masih di lock
    Saya: Wah kok ga dikasi tau dari awal, saya sengaja ambil paket gamer buat main game
    Sales: bapak ga info klo buat ps4 ( INI JAWABAN PALING TAIKKK!!!)
    Saya: Lah kan saya pilih gamer memang buat main game, masa musti diinfoin dulu baru dijelasin sih ???
    Saya: untung firstmedia belum saya matiin, kalo tau gini sya juga males rekomendasiin MR ke org2, kira MR bisa lebih bagus.
    Saya: harga memang murah, cuma kalo apa2 di lock sama aja dengan FM, ditotal-total harganya sama
    Sales: saya tanya atasan dulu ya pak mengenai IP
    Saya: malesjawab

    di brosur gamer itu upto 150Mbps (DL) 150Mbps (UL)
    setelah pemasangan juga baru dikasi tau, kalo pake wifi cuma mentok 50Mbps ya pak, kalo pake LAN baru 150Mbps.

    masih mending firstmedia ya, mau konek LAN atau wifi sama aja speednya.
    sebenernya ga tll masalah sih, karena speed MR juga masih di atas 50 kalo menggunakan Wifi. ini saya sampe beli kabel LAN 20 meter biar bisa dapet speed maksimal.

    Oiya saya juga langganan tv masih promo, cuma karena jarak modem dengan tv kejauhan, saya cabut belum dipakai….pas coba nyala sih lancar.

    kalo kaya gini mungkin saya bakal balik ke isp sebelumnya.

    1. Ivan Reply

      pada saat sya coba konek ke LAN
      memang hasil yang didapat sesuai dengan brosur
      150Mbps untuk download dan 150Mbps untuk upload

      coba2 download dapet speed 18.75Mbps

      1. Ivan Reply

        lebih lucu lagi, telpon cs nya malem2 tyt di sana ga ada supervisornya. jadi cuma 2 org cs yang masuk
        ga tau bohong atau gimana, cuma ttp jawaban dari cs ga membantu sama sekali..

        oiya sales yang tangani internet saya juga bilang loh
        paket gamer kalo bapak ambil istilahnya akan diprioritaskan baik saat telpon ke cs dan penanganan.

        cuma kalo kaya begini hasilnya mah sama aja dong ya…bahasa marketing doank.

        kalian MR dengan sepik2 internet murah buktikan dong kalo kalian itu murah tapi kualitasnya bagus. MR ada kan juga bukan buat main-main, tapi juga saingan dengan ISP lain. gembar gembor murah tapi kalo kualitas internetnya sama saja dengan yang lain buat apa coba.

        justru kita ini sebagai pengguna mau internet yang stabil ga mati-mati. harga wajar2 saja. (sekadar info, saya pake paket firstmedia itu dengan biaya hampir Rp1 juta, jadi karena MR menawarkan harga yang lebih murah dengan speed yang kenceng saya juga tergiur).

        ada alasan lain juga, dikarenakan temen2 di kantor juga uda banyak yang pake MR makanya saya juga kepengen pake. rata2 mereka tinggal di depok..pas MR dibilang akan masuk ke daerah rumah saya, saya pun senang akhirnya ada pengganti yang bagusan dibandingkan sebelumnya.

        ini baru pemasangan aja, salesnya uda minta dibayarkan dulu pembayaran pertama via indomaret. tadi malem setelah pulang kantor, saya uda keliling indomaret, alfamart deket rumah.. ada kali total indomaret ada 4 toko, sama 2 alfamart. semuanya ga bisa karena server error lah, koneksi ga bisa lah, pegawai yang pelanga-pelongo lah.

        untung juga ga bisa bayar dulu, karena kualitas internetnya kaya gini bikin saya juga males bayar.

      2. noname Reply

        Iyalah gan.. pake wireless klo tipenya masih yg a/b/g gak bakal tembus di atas 100Mbps..

        Kebanyakan wifi di handset ataupun wifi router masih yg seri a/b/g yg maksimal throughputnya cuma 54Mbps..

        Kcuali udah yg N.. bisa 300Mbps..

    2. maria Reply

      Pake mr br sebulan tau2 rewel kadang mau konek pc kadang enggak.. smp akhirnya ga mau konek sm skali ke pc. Hrs masukan ip sm pasword yg tau cm pusat.. teknisi dateng ktnya malah komputer ane yg rusak. Pdhal tv jg ga bs konek.. masa tv ane jg yg rusak.. suruh betulin tv nya dulu ktnya hrs laporan lg.. wadah ribetnyaaaa… mana cs nya ditlp susah juga.. prett…

    3. christian Reply

      wah sama banget kyk saya, sy baru pasang tgl 22 februari sore, turs nyala tuh internetnya 1-2 jam. trus mati LOS merah, saya telpon ke CS nya katanya nanti akan ada teknisinya mau dateng, bsoknya ga dateng2 teknisinya, katanya biasa 3×24 jam akan datang teknisinya. sekarang per tanggal 27 februari ga ada tanda2 tuh mau nongol teknisinya, sy telp ke myrepublic mau batalin aja langganan, bilangnya kl di bawah 1 tahun berhenti langganan kena denda 1 jt. gile aje..sy omelin aja, internetnya ga ada, brani banget nagih ke saya. untung saya blm bayar apa2 sama skali

    4. ronald Reply

      fyi walau myrep dibilang kayak tai, myrepublic bnr² full fiber optic saya pun menggunakan paket gamer dan sales saya bilang “bapak mau pergunakan paket Gamer utk apa pak?..apakah utk game online atau PS4?…” sebaiknya sebelum berkata taik lebih baik didengar baik² penjelasannya…klo salesnya kabur atau over promise tanya nomor induk karyawan nya brp,lsg laporrin ke pusatnya di 1500818 atau lewat emai atau kekantor cabangnya ketemu salesnya lgs maki²…klo ngomong disini percuma salesnya gk tau…bgtu aja bos, budayakan mendengarkan dan tanya secara detail baru ….siiip, bkn ngomong taik dsini…ahahahaha

  26. Deve Reply

    Halo agan semua. Saya pelanggan MR dr bulan juli 2016. Paket di nova untuk rumahan. 2 bulan belakangan ini jarang dapat real speed yg katanya download 50Mbps jika pakai wifi. Dlu download di appstore minimal 3 MBps. Tp skrng rata2 hanya 300 kBps – 3 MBps. Dan saya pelanggan di bogor. Sudh sering juga malah untuk medsos dan browsing hanya berkisar 10 kBpsan saja. Untuk mnculin gambar saja loading failed. Pdhal sblmnya lancar bahkan untuk medsos browsing mendekati realspeed. Yg pakai di komplek saya jg MR baru ad skitar 3 – 5 org. Apa memang pengaruh? Dedicated nya brp banding brp ya? Dan apa ad yg tau untuk kontek ke bagian NOC / Tekniso kantornya agar bsa di tanggapi cepat. Klo lewat sales slow respon sekali

    1. Haryo Reply

      dear Dave,

      bagaimana koneksi drmh?..apakah masih berkendala?…jika masih silahkan hubungi 0878 7238 7457 ( dijamin fast respon) , sebelumnya terima kasih pak

  27. martin Reply

    gan kalo sering tv kabel epg error gimana yah caranya,padahal udah ganti2 colok slot lan…thx

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Martin

      Sekiranya jika kendala no epg, biasanya dekoder (STB) TV tidak terkoneksi ke internet, jika melalui kabel LAN, usahakan terkoneksi di port LAN2, dan apa bila koneksinya menggunakan wifi, coba cek kembali di setting STB nya..

      1. noname Reply

        Caranya gimana gan? Step by step. Saya menggunakan wifi terhubungnya

  28. Ucok Reply

    Kok banyak yang komplen ya… :D.
    Saya pake FM lancar2 aja… setaun paling baru 5x offline karena gangguan jaringan… selain itu ga pernah ada masalah apa2. (sudah berlangganan 12 bulan).

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Ucok

      Sbenarnya kendala” tsb bisa ditangani sendiri, asalkan tau jalur”nya, karena yg punya blog ini saja hampir tidak pernah komplain.. ;D

  29. Ediws Reply

    Halo semua, sy berlangganan MR sejak Feb 2016 di surabaya, smp skr cukup lancar meski kadang ada info klu koneksi terganggu krn maintenance dll.
    Untuk yang punya masalah test speed yg berbeda antara pakai kabel LAN dan Wifi bisa coba dgn cara merubah setting wireless mode yg defaultnya 802.11b+g+n menjadi 802.11b+g.
    Sy berlangganan paket 30MBps, modem Fiberhome, yg dulu awalnya sy jg mengalami perbedaan speed, jika pakai kabel LAN testspeed DL/UL 25/15MBps tapi kalau pakai Wifi jd turun drastis jadi 6/15MBps, tetapi stlh sy rubah setting wireless mode menjadi 802.11b+g speednya meningkat DL/UL menjadi Up To 20/15Mbps.
    Silahkan dicoba semoga bermanfaat.

    1. fvckind Reply

      kang. mau tanyak gimana cara nambah user pemakai wifi nya yaa?
      saya pakai MR cuman 12 gadget yang lain tidak bsa connect.
      kayaknya max cuman 16 client aja.
      barang kali ada yang tau caranya nambah user pemakai nya?

    2. yusuf Reply

      Saya pelanggan mr daerah surabaya gan, koneksinya sih cepet tapi kok sering putus2, dan teknisi cuma bilang restar modemnya, padahal sama sekali tdk tersolusikan. mungkin sudah saatnya pindah ke isp lain

  30. Christian Widjaya Reply

    Request Timed Out alias RTO setiap 20 dtk
    hello, saya berlangganan myrepublic, selama ini fine fine aja, baru bulan kemarin mengalami masalah: NAT selalu strict dengan upnp disabled, saya komplain, lalu setelah 3x complain nat di buat moderate dengan UPNP enabled, firmware router di flash baru

    sayangnya, mulai sejak itu, sering RTO dalam 120 dtk, selalu disconnect dari server steam, walau cuma chatting tiba2 poof, firewall sudah mati, port sudah di buka tetap saja, semakin lama semakin parah, tadinya 2 mnt sekali, sekarang hampir 20 dtk sekali, sudah 7x minta bantuan customer support, cuma diminta id, nama, no telp, sama alamat, sudah, 7x seperti itu tidak berubah ga ada reply dan sampai saya post sekarang tetap seperti itu

    RIP MY REPUBLIC
    kalau sampe bulan depan masih seperti ini saya kemungkinan besar ganti ISP

    1. farid muqodas Reply

      Hi, minggu kemarin ada pemasangan jaringan MR dikompleks saya ( PORIS INDAH ), dan salesnya menawarkan saya koneksi MR, selama ini saya menggunakan First Media, dan saya gak menemukan masalah yg terlalu berarti di FM. Pertimbangan saya tertarik dg MR adalah speed yg ditawarkan, tp membaca review pengguna di situs ini , saya kok jadi ragu ya, adakah teman2 yg dikawasan cipondoh ini yg sudah menggunakan MR, dan seperti apa kualitasnya? trimakasih

      1. ryu Reply

        Hi, saya jg cust FM, tertarik dgn MR krn alasan yg sama, tapi smwanya berubah saat jalan sebulan speed kadang drop, bahkan bs seharian ga nyala, RTO per sekian menit…… Belom lagi trnyata hrs langganan ip public utk konek k PSN, yang ga dapet2….. Akhirnya kembali k pangkuan FM….. Banyak yg ga dikasitau sales ttg “rahasia” d MR….

        1. farid muqodas Reply

          Trims ryu, jawaban anda jadi menambah daftar keraguan saya utk mendaftar di MR … apakah anda juga dikenakan penalty ketika berhenti sebelum genap 1 tahun berlangganan spt yg tertera pada situs mereka bahwa pelanggan yg berhenti sebelum 1 tahun wajib membayar 500 rb?

          1. ryu Reply

            Ga, buat apaan bayar 500 utk sesuatu yg manfaatnya aja bisa dibilang ga ada, belom lagi penuturan sales yg ga sesuai realita setelahnya, jauh mendingn FM deh meski kadang down tapi lebih responsif n ga peru nambh2 langganan ip public. Dan lagian sat sales menawarkan ga ada omongan penalti 500k kalo sblom 1 tahun tutup akun

            1. Agus Reply

              Yup, kadang product knowledge sales emang beda beda. Ada yg kasi infonya lengkap, ada yg kesannya gak kasi info apa-apa hehe.

              Kendala saya dengan FM selain harganya lebih mahal dari MR, FM gak masuk ke komplek saya:)

              1. vincent Reply

                halo…di area komplek Grand Poris, MR juga sedang set up jaringan fiber-nya ..saya telah cukup lama berlangganan FM dan selama ini memang jarang sekali bermasalah (sangat stabil).
                Tawaran MR: harga terjangkau dengan speed yg “WOW” sungguh membuat hati saya tertarik.
                Tetapi membaca keluhan dari rekan2 membuat saya sangat ragu dan bimbang. Untuk itu telah saya putuskan lebih baik “wait n see” saja lah..

                *jaringan Indihome juga telah masuk di kompleks, tetapi sepertinya (dari obrolan dengan tetangga2) tidak laku karena mereka pasang harga mahal dan kena FUP.

                1. Untung Weng Reply

                  HI gw juga pelangan FM yang sedang mencoba MR, Speednya luar biasa sih di hari pertama 5/1/17 , hanya saja jangkauan Wirless MR jika terhalang tembok jadi lebih sulit dapet signal di bandingkan FM punya, saya akan update info selanjutnya tentang MR

                  1. Untung Reply

                    6/1/17 Speed FM cenderung lebih stabil di bandingankan MR , Walaupun MR tidak stabil tapi memiliki ping dan speed yang masih cukup baik

                  2. Untung Weng Reply

                    6/1/17 Speed FM cenderung lebih stabil di bandingankan MR , Walaupun MR tidak stabil tapi memiliki ping dan speed yang masih cukup baik

                    1. untung weng

                      sampai sekarang saya pakai myrepublik tidak ad masalah, hanya saat maintance saja yg agak bikin bete nungu koneksinya, koneksi mantap dan cepat, maaf baru muncul kembali

          2. martin Reply

            loh gan nih saya mo berhenti MR,eh saya harus bayar pinalti 1juta,bayangin satu juta rupiah( dia pikir uang tumbuh begitu saja).udah harga perbulannya naik mulu,apa coba harga langganan tiap bulan naik,dari 239 rb,ke 388 rb,trus naik bulan besoknya 422……..untung FM ane masih belum di cabut……

        2. Andi Reply

          Banyak sekali komplainan yg notabene bersumber dari kurang jelasnya infirmasi yg sales berikan,berikut permasalahan yg sering saya dapatkan
          1.Harga paket yg seolah2 naik terus tanpa pemberitahuan
          -sebelum bulan februari 2017 myrepublic mengeluarkan paket promo free tv kabel selama 6 bulan berlaku utk semua jenis paket ,masuk dibulan ke 7 maka secara otomatis tagihan paket internet akan ditambah paket tv kabelnya
          *SOLUSI : sebelum memasuki bulan ke 7 seharusnya ada pemberitahuan dari pelanggan myrepublic bahwa tv kabelnya tdk akan di lanjutkan,dan utk menghindari pinalti pengembalian stb tv sebesar Rp.100.000 maka kembalikan sendiri stb tv nya ke kantor cabang myrepublic terdekat supaya bebas bayar pinalti 100.000

          2.jaringan sering RTO bahkan tidak bisa membuka halaman web tertentu
          – pada dasarnya paket internet myrepublic menggunakan IP dinamic yg mana hampir setiap hari alamat IP addres nya berubah,tidak menutup kemungkinan ada IP address yg pernah di pakai oleh orang lain utk perbuatan tdk menyenangkan seperti memasuki web2 tertentu dgn tdk resmi,sehingga IP adrress tersebut di blokir oleh pemilik web2 yg menandai
          *SOLUSI : RESTART modem wifi myrepublic sampai kembali ke setelan pabrik,dgn cara seperti itu pelamggan myrepublic bisa membuka halaman web yg di inginkan

          3.Jika ingin berlangganan myrepublic tdk perlu ragu,silahkan hub.081311269375
          bukan hanya melayani pendaftaran saja tetapi after salesnya pasti di layani
          jika ada keluhan tdk perlu melalui CS yg hanya akan membuat gedeg dan dongkol,call aja no hp tsb diatas

      2. Denny Reply

        Lebih baik jangan berlangganan MyRepublic, pengalaman saya baru berlangganan sekitar 1 minggu, internet tidak dapat dipakai lagi, alasannya kabel putus, saya hubungi berkali kali dijanjikan mau didatangi teknisi 3 hari kemudian yaitu di hari minggu, waktu untuk keluarga saya korbankan menunggu teknisi yang tak kunjung tiba, lalu saya telpon lagi dijanjikan senin, hari senin tidak datang juga, selasa datang alasannya harus ganti kabel, jadi tidak ada yang diperbaiki, rabu datangnya malam2 tidak bisa kerja pulang lagi, kamis dijanjikan datang teknisinya ditunggu2 tidak datang, sampai sekarang tergantung2.

    2. yusuf Reply

      saya juga mr gan, sering dc di waktu tertentu, dan dc nya ga cuma sekali tapi berkali kali.

  31. Singgih B Reply

    Di komplek saya sering putus nyambung, kalau lama putusnya kata marketingnya supaya di restart. Tapi terlalu sering…….

        1. broran Reply

          sama gan, saya juga begitu di depok
          nyambung trs putus, gitu aja terus. pelayanan parah, sales asal ngomong. sampah juga ini MR

  32. thenmust Reply

    Langganan baru sebulan jalan, paket 30mbps cuman dapat rate 1mbps, download 1GB 5 jam???? gila …
    mengecewakan, komplain juga lewat salesnya gak bisa langsung, benar2 taek!!!

    1. fariton Reply

      Pelayanan my republik sungguh mengecewakan. Layanan tv kabel nya nggak muncul. Terus untuk apa kita bayar tv langganan. Sy telp hot linenya, tetapi tdk ada feedback nya

      1. Haris N Toro Reply

        Dear gan Fariton

        Tuk kendala TV tsb, di dekodernya ada lampu merah menyala ya.., jika benar, koneksi dari ont/modem routernya tidak terkoneksi gan.., karena decoder tsb harus terkoneksi ke internet gan..

        1. YBrothers Reply

          Sarannnya?
          Ganti decoder ya gan?
          Punya saya wifi bisa, tapi semua slot LAN tidak nyala lampu hijaunya.
          Saya restart ONT dan Decodernya pun waktu awal saja Slot LAN nyalaa hijau sekitar 3 detik lalu mati lagi.
          Di ubah slot 1/2/3/4 semua mati.
          Ganti kabel LAN pun sama saja.
          inget ya gan..
          Wifi tetap menyala loh..
          (Berarti ada koneksi internet)
          Mohon bantuannya.
          Terimakasih

        2. fariton Reply

          Sorry Gan Haris kita gaptek. Gak tahu maksud Agan dan bahasa planet MR. Kalau serius dengan pelayanannya tolong datangkan aja teknisinya dan ajari kita langsung.

  33. satria Reply

    Malam gan sy kecewa dg MR awalnya cuman 289k tapi pas 5 bulan naik jadi 450k
    gimana solusinya gan saya cuman ganti nama dan pasword aja
    Rencana sih mau putus sambungan aja
    Tapi nanti apa sy kena denda 500k ??

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Satria.

      Untuk tagihan naik, dikarenakan diawal pendaftaran promo boster TV channel diikut sertakan, jadi jika promo tsb habis masa promo, maka otomatis billing TV channel gabung dengan paket internet (fast).
      Tuk mengantisipasi hal tsb, hentikan promo TV channel tsb dengan cara mengembalikan decoder ke CS terdekat dan infokan tuk berhenti promo TV channel.
      Dengan membayar tagihan yg sudah tercetak, kedepannya tuk billing akan berubah kembali ke awal di 289.900..

      Sya Haris Marketing dan master dealer area Tangerang, jika ada yg bisa sya bantu, infokan ya..
      087771110666 (WA)

      Terimakasih.

      1. Dendy Reply

        Halo kalo mau pasang mr di daerah gandaria jakarta selatan saya contact kemana ya? Tolong diinfokan ke email saya dendywijs@gmail.com atau line: dendywijs thank you very much..

  34. abdi Reply

    Malam gan.saya pelanggan my rep seja 7 bulan yg lalu. Mumpung disini lagi bahas my rep. Kendala saya untuk nama wifi saya tahu bulat. Besoknya kok tiba2 berubah jadi My republic_C1087495 dan passwordnya pun saya tidak tau. Saya coba pake password sebelumnya juga g bisa. Saya tinggal di jambangan, surabaya. mohon pencerahanya gan. Ini hak pelanggan tapi kok disalahgunakan, dan saya tanya ke sales2nya gak ada respon. Sampe skrg wifi saya hidup dan penghuni rumah gak bisa pake karna g tau passwordnya .

    1. arie Reply

      Itu nama buat pelanggan baru kan? Cba passwordnya masukin yg d belakang _C, kali aja bisa

    2. Rausyanfikr Reply

      Sedikit saran, jika tdk tau password wifinya, coba agan ganti atau cek passwordnya dngn kabel LAN dari router langsung ke PC, karna jika menggunakan kabel LAN agan tdk perlu memasukkan passwordnya ^_^

      #sekian dari saya

      1. Slamet riadi Reply

        Hanya area jakarta selatan
        MNC Play Media fiber optik 100%
        Tercepat, Tercanggih, Termewah
        Promo bundling Internet & TV kabel
        internet unlimeted + TV kabel
        kecepatan 10mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp221,295
        kecepatan 7mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp194,4255
        * list sudah diskond, tagihan perbulan diskond 50% selama promo 6 bulan.
        Representatif promotion Jakarta Selatan

        Slamet riadi 0856 6435 5496

        Kelebihan promo kami :
        #DISKON 5O%
        ( 6 Bulan, Tergantung Paket )
        # Free Instalasi
        # Free Upgrade Speed
        (Contoh : paket pelanggan 10mbps mendapat 15mbps selama 6 Bulan )
        # Free Kabel LAN 15 meter
        # Open All Channel ( 6 Bulan )
        Melayani Khusus AREA Jakarta Selatan.
        KABAR GEMBIRA …
        Untuk Anda Yang Sedang Mencari Internet Yang Benar-Benar Cepat & Murah.
        dan juga untuk anda yang sudah
        berlangganan internet & TV kabel lainnya,
        BUKA LAGI MATA ANDA.
        karena HEMAT itu pilihan, bila bisa hemat kenapa tidak?
        Kelebihan MNC Play :
        # Internet Tercepat di indonesia, Pertama di indonesia kecepatan up to 200 Mbps
        # Download & Upload sama cepatnya,
        Simetris ( 1 : 1 )/optimal sama antara uploud_download, ( recommend for online gaming, Web maintanc )
        # Fiber Optik To The Home
        kabel Fiber Optik 100% Sampai Modem di Dalam Rumah (menghantarkan sinyal dengan kecepatan cahaya, 100%)
        # Pure Unlimited
        ( Tanpa Kuota, Tanpa Syarat , Tanpa Biaya Bengkak)
        # Interactive Cable TV
        # 130+ Channel HD ready
        # TV On Demand
        ( Bisa menonton mundur channel 7 hari ke belakang )
        # Time Shift TV
        ( Fitur pause, play dan rewind di semua
        saluran )
        # OTT multiscreen
        (Menonton di mana saja dengan
        Smartphone / Tablet Berbasis Android)
        # Android STB
        Mohon di info untuk survei jaringan coverage lokasi pemasanga
        Foto KTP :
        Alamat Pemasangan :
        Bangunan : Rumah pribadi/sewa, Ruko, kantor
        2 no Hp/Tlp :
        Email :
        Paket :

  35. lowwatts Reply

    pakage saya 100Mbps , tapi sampi sekarang blum 50Mbps,
    dari hari pertama sampai sekarang , 4 kali krim email ke customer service , sampai sekarang tida jawab .

  36. satrya jaka Reply

    sayang berlangganan MR 150mbps, menggunakan kabel LAN ke PC.
    kenapa speed nya naik turun. terkadang 90mbps, sering 12mbps.
    kenapa tidak pernah menyampai 120mbps ke atas? apakah ini penipuan?
    baru saja pasang kemarin, kalau kayak gini mending saya lepas dan kembali ke indihome yang selama ini saya berlangganan selalu stabil dan nyaman.

    1. Agus Reply

      Faktornya banyak kenapa speed ga bisa max. Kalau saya asal Netflix dan Youtube gak buffer udah cukup:)

      Indihome apa bisa full speed seperti iklan mereka? #penasaran

      1. ryuu Reply

        Saya bukan pengguna indihome, tp bantu jawab keinginan yg sama XD

        Sesuai kata om agus, pasti ga akan pernah dapet actual speed ato fullspeed terus, faktor banyak, bisa dr user d daerah yg sama, kualitas router n cable, etc etc etc.

        Tp stidaknya, buat sebagian dr kami, yg dibutuhin adlh stabilitas, ga byarpet2, ga ampe seharian mati tanpa pmberitahuan, dkk dll. Which is jg bbrp dr kami rasakan, mungkin ga semua dan ga sedaerah, kok baru pasang bbrp hari atau munggu atau sebulan, udah ga stabil,udah ga nyaman, udah sering mati dsb.

        1. Agus Reply

          Betul, itu keinginan kita semua kan ya, akses internet yang stabil:)

          Kalau untuk saya, dari 100Mbps yg saya bayar, bisa dapet 20-30 Mbps stabil aja udah ok. Dan untungnya selama ini saya gak pernah bermasalah dengan akses MR di komplek rumah.

          Dari sisi company sendiri, seperti MR, atau Indihome ataupun FirstMedia pasti ada aja masalahnya dan pemetaan masalah ini emang susah banget. Kadang masalah bisa timbul dari sisi customernya sendiri, kadang emang servicenya kacrut karena force majeure.

          Dari semua yang bermasalah, kita pilih yg paling sedikit aja masalahnya:)

          1. satrya jaka Reply

            anda 100mbps dapet kecepatan 20-30mbps kan.
            saya beli 150 mbps kenapa dapat kecepatan 10mbps bahkan terkadang kurang dari 10mbps?

      2. Satrya Jaka Reply

        masalahnya kan saya pesen paketnya yang 150mbps, kenapa dapatnya cman 10mbps? apa bedanya saya make indihome kalau begini?

        1. Agus Reply

          saran saya gan, ganti paket agan ke yg paling kecil, 30MBps ya. Dan coba rasakan bedanya. Kalau sama sama ada ganguan, minimal agan bayarnya gak semahal yg 150Mbps:)

        2. Haris N Toro Reply

          Benar yg agan Agus infokan.
          Sekiranya gan Jaka menggunakan internet MyRepublic di Tangerang apa bukan ya, jika benar, sya coba bantu up ke bagian statistic..

    2. Haris N Toro Reply

      Sekiranya sudah lakukan seting LAN card nya gan, dari status automatic menjadi 1gb.
      Seting tsb tergantung dari kuatnya serapan data di LAN card di pc yg agan gunakan..

      1. satrya jaka Reply

        saya daerah Malang, Jawa Timur.

        sepertinya saya masih automatis. karena saya tidak setting apapun tentang LAN .

  37. Satrya Jaka Reply

    Saya satrya dari malang
    Saya baru saja berlangganan, dipasang pada hari rabu tanggal 9 november 2016 pukul 18.00 wib.
    Pertama , kecepatan download yang saya dapat hanya 1MB/s , saya optimis mungkin belum stabil karena masih baru.
    Jam 20.00 download mulai lancar walaupun kecepatan tidak sampai dengan batas yang ditawarkan (cman 3MB/s harusnya bisa diatas 10MB/s) .
    Jam 01.00 malam (tanggal 10 november 2016) koneksi saya tiba tiba terputus dan tanda yang ada di pc saya muncul tulisan “No internet accses” maunya apa ini?
    Troubleshooting tidak ditemukan masalah sama sekali. Turn off router tetap tidak membuahkan hasil. Solusinya bagaimana.??

    1. nella Reply

      berlangganan paket nova up to 100 Mbps my republic sdh 5 bulan n blum pernah ada masalah yang berarti. kecuali los merah itu juga karena lagi ada perbaikan dr system katanya. hanya 15 menit trus lancar deh.

  38. Haris Reply

    Pengalaman BURUK saya dengan My Republic.

    Melihat paketnya yg bgt murah, saya pilih paket Nova. Pesan online, gk lama kemudian Sales My Republic tlf saya. Saya bicara dengan sales dan bilang kalau dari awal kalau saya mau ganti ISP karena mau main game. Kata salesnya : yang Paket Nova cukup kencang kok buat gaming.

    Tanggal 5 November teknisi datang untuk pemasangan. Katanya port di tiang terdekat sudah penuh, jadi harus tarik kabel dr tiang yg jauh. Saya kaget dan kesal, bukannya seharusnya staff sales sudah tau akan hal ini? Dengan kesalnya saya harus bayar 1.6 juta ke teknisi untuk biaya penarikan kabel sepanjang 357 meter. Dan mereka mintanya cash, gk bs transfer.

    Setelah selesai dipasang, saya langsung speed test, ternyata speednya 0.03 Mbps. Seharusnya 100 mbps, ini nol koma nol tiga mbps. Selama 4 hari begini trs. Saya complain terus dan pagi ini tanggal 9 November 2016 ternyata speednya sudah fixed, 97mbps. Saya sudah tdk sabar untuk main game.

    Ternyata saya tidak bisa login ke PSN. Diblok. Saya tlf CS dan ternyata harus pakai IP Statis dan kena biaya 27rban. Saya kesal dan bertanya2, kenapa sales my republic gk ksh tau saya mengenai ini?? Padahal saya uda info dr awal kalau saya mau main game! Mereka hanya mementingkan penjualan dan tidak peduli mengenai kepuasan pelanggan.
    Lalu saya bilang ke mas CSnya, yauda deh mas saya pesan IP statisnya. Kata masnya, “Gak bisa, sekarang penuh, coba tlf lagi bulan depan”

    Saya kesal dan sangat marah! Informasi ini sebenarnya sudah diketahui oleh salesnya. Namun customer sengaja dipermainkan selama uang bisa masuk untuk perusahaan. Jadi untuk apa saya pindah ISP dan habis hampir 2 juta rupiah kalau ternyata gk bs main game?? Itu awal tujuan saya ganti ISP!

    1. ryuu Reply

      Free pukpuk pak, it happens to me too, alasan ganti isp krn biar gaming lancar, krn video shares n screenshot saya pakai buat kerja jg, eh gataunya musti nambah ip static yg kosong trus kwkwkwkwkwkk akhirnya stlh sebulan pake, Diputuskan utk memutus kontrak, kmrn baru aja balikin device K bsd Krn kl manggil teknisi bayar lg 100k, dtanyain jg ama csnya kl langganan d bawah 1 taun kena penalti 500k….. Ya kalo kualitas ama ervice sepadan ga mungkin lah sebulan minta putus…. Ibarat pacaran tp banyak yg dtutup2in…… Akhirnya balik lg k isp lama XD

        1. ryuu Reply

          Maap bos, pas dtanyain bersedia bayr penalti apa ga w bilng k cs ga bersedia. Krn slain ga dkasitau d awal (kaya ngejebak jadinya kan?) selama sebulan ini sering banget byarpet, bahkan ampe seharian, it affects my daily production…..

    2. Agus Reply

      Tanggal 5 November teknisi datang untuk pemasangan. Katanya port di tiang terdekat sudah penuh, jadi harus tarik kabel dr tiang yg jauh. Saya kaget dan kesal, bukannya seharusnya staff sales sudah tau akan hal ini? Dengan kesalnya saya harus bayar 1.6 juta ke teknisi untuk biaya penarikan kabel sepanjang 357 meter. Dan mereka mintanya cash, gk bs transfer.

      Gila mahal banget ya, anyhoo sekarang MR itu sepertinya outsource instalasinya ke third party. Jadi kayaknya sales (yg third party juga sepertinya) gak akan ngerti kondisi lapangan. Kalau saya nemu ginian, saya akan cancel dulu, dan konfirmasi lagi ke MR nya lewat hotline.

    3. Haris N Toro Reply

      Dear gan Haris.

      Soal mengenai dikenakan biaya tersebut, apakah kediaman agan tercover di system usbuilt MyRepulic, jika tercover dan dikenakan biaya installasi, mohon japri sya, sya akan infokan nomor WhatsApp CS pusat dan infokan kendalanya, dan jika area lokasi agan tidak tercover system usbuilt MyRepublic, itu disebut tarikan alias akal”an.
      Jika yg akal”an / main tarik kabel diluar jalur system usbuilt MyRepublic, untuk maintenance akan kesulitan menemukan alamat tsb, karena alamat yg tarikan ini tidak ada di dlm system, alias menggunakan alamat rumah yg tercover.

  39. Ali Rido Alamsah Reply

    ini kenapa si myrepublic nyambung gak nyambung gak di daerah pamulang reni apa cuman gw doang yg begini damn

    1. ryuu Reply

      Horee ada yg kena jugaaa wkkwkwk, w putusin bro cm make gasampe sebulan, banyak yg dtutupin n ga sesuai ama penjelasan sales

      1. rifreak Reply

        gw baru pasang tadi sore dan abis magrib sampe sekarang langsung ngga bisa interetan sama sekali

        1. ryuu Reply

          Kena tp w ga bersedia bayar, service buruk banyak yg cs n sales tutup2in kok minta duit lagi…. Kl d awal dbilang ga bisa buat masuk psn n musti langganan ip static n lg kosong jg dr awal mending ga usa pasang, y kan?

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan YS.

      Sekedar info, sekiranya ingin pasang atau nggaknya, tergantung dari agan, saran sya..
      1. Cek kendala disetiap kompetitor
      2. Cek harga dan speed yg didapat
      3. Cek piranti koneksinya
      Dan lain sebagainya, jdi semoga agan mendapatkan operator yg agan inginkan.

      Terimakasih.

      1. ryuu Reply

        Saran jg bos, sales jg hrs ngasitau klbihan kekurangan myrep jg,misalnya

        1. Brp realspeed yg didapat nanti
        2. Tanya calon customer, gaming pk psn ato cm simple mobile gaming, ngaruh ama lngganan ip static jg kn ntar
        3. Beritahu calon customer status kesediaan ip static

        Smwa ini jg ngaruh reputasi myrep k depannya, mngin tulisan2 ini bkn apa2, tp kl bnyk yg baca n myrep g mmperbaiki supportnya, wassalam….

        1. Agus Reply

          Bantu jawab ya, saya bukan sales MR huehehe

          1. Real Speed yg didapet itu susah dipastikan gan, gak ada ISP yg berani pastiin brapa speed yg didapet, semua pasti up to. Faktornya banyak banget soalnya. Untuk perbandingan aja, saya langganan yg paket Nova, pas dicek di fast.com, saya hanya dapet 30-35 mbps, ini karena saya pake Wifi. Kalau saya butuh speed lebih, saya colok langsung kabelnya, bisa dapet 70mbps an. Kualitas wifi router juga sangat berpengaruh ke speed kita.

          2. Betul, ini sales harus tanya detil ke user, biar gak jadi masalah besok besoknya. Di paket MR sendiri sebenernya udah ada paket khusus gamer, cuman saya gak paham apakah tetep harus bayar 27rb lagi atau kagak.

  40. Iqbal Reply

    cuma saran aja gan harga murah belum tentu kualitas/supportnya bagus liat juga myrep singapur, new zealand kunjungi pagenya tanya member yang menggunakan myrep rata2 pada komplain ini itu entah paket loss,ping,fup,speed ga sesuai padahal udah pake router dual band support 5ghz ac. yang ga ngerti bisa di cek https://en.wikipedia.org/wiki/IEEE_802.11. lagipula nonsense juga speed bisa upto sesuai paket asia speed inet bisa di cek https://www.fastmetrics.com/internet-connection-speed-by-country.php.

  41. youmand Reply

    Saya udah berlangganan hampir 1 tahun, awalnya Myrepublik ini ngblok akses kita buat k PSN (Playstation Network) saya tlpn CS katanya suruh berlangganan IP static ok saya berlangganan sampe sekarang, eh belom lama saya beli Smart TV LG. wiFi status terhubung tp kok jaringan gagal terus, yaaah kayanya MyRepublik ngblok akses untuk ke Server LG juga tp anehnya kan saya udah pasang IP Static??????? duh.

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Youmand

      IP static tsb sudah didapatkan.
      Coba tuk smart TV LG agan diseting dipengaturan IP nya gan, disamakan pengaturan IP TV tsb dengan IP static yg agan dapat.

      1. arie Reply

        Saya cukup sebulan ini aja deh, Biarin deh dputusin kena penalti, abis selain sering gangguan wifi byarpet2, speed ga lebih cepet dbanding FM, ip static Buat psn ga jelas dapet apa ga, pdhl Itu salah satu mata pencaharian saya bikin sharing video gameplay. Cukup deh, buat yg lain mungkin rekomended, tapi ga sesuai dengan kebutuhan saya.

    1. Haris N Toro Reply

      Dear agan Rachmadi.

      Tuk area Cipondoh Tangerang, yg akan terealisasi jaringan MyRep yaitu area Poris Indah dan Banjar Wijaya gan.., klo boleh tau, agan Rachmadi Cipondoh dmananya ya..?

      1. rachmadi Reply

        oh berarti MyRep itu khusus untuk daerah komplek perumahan ya? saya cipondoh deket mcd

  42. fiber optik Reply

    Jika ingin pemasangan area Malang dan Surabaya untuk kebutuhan perumahan maupun Perkantoran bisa hubungi Sales rizal 085777777509 silahkan tanya” cover area nya. Terima kasih admin

  43. Pingback: Ping Stabil Untuk Game Online - indogamer

  44. Ninda Reply

    Permisi saya mau tanya, saya berlangganan internet myrepublic dan ingin berhenti. Saya sudah berlangganan selama 10 bulan. Saya tanya prosedur berhentinya dan katanya ada pinalti, padahal di awal pendaftaran tidak ada info kalau belum berlangganan selama 1 tahun dan berhenti akan dikenakan pinalti. Ada yang mengalami seperti ini juga?

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Ninda

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Sebenarnya kompetor MyRep juga berlaku hal demikian, awalnya marketing tidak menginfokan hal tsb ya gan, coba confirm ke marketing awal agan berlangganan ya, mungkin dia punya solusinya..

      Terimakasih

  45. penni Reply

    agustus kemaren inet gag dipakai otomatis off.september tgl 16 inet sy bayar. Tgl 9 oktber dpt tgihan sy kaget biasanya tgl 16,dan akhrnya sy bayar tgl 16 tetapi bi a sanya bayar179900 mjd 190900.dan tgl 23 oktober suruh bayar lagi…gmn mhn penjelasannya

    1. haris.n.toro@gmail.com Reply

      Dear gan Penni

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
      Setau sya tgl 9 Oktober tagihan tsb tuk notifikasi billing.
      Maaf sebelumnya, sekiranya agan awal pemasangan request promo TV channel star selama 6 bln tidak ya, karena jika promo tsb diikut sertakan, otomatis di bln ke 6 tagihan promo tsb gabung dengan billing tsb.., klo boleh tau pembayaran di 179.900 dipaket internet apa ya..
      Mohon infokan ID pelanggannya ya gan..

      Terimakasih.
      Haris N Toro
      087771110666
      Marketing Dealer Channel
      MyRepublic Tangerang.

      1. Lely Reply

        Kasusnya sama spt saya gk sesuai apa yg di janjikan oleh sales mr..promonya..sy sdh blng ke salesnya tlng klo sdh hbs ms promonya sy gk mau tv kabelnya..eh ternyata sesudah promonya hbs terus aja sy di tagih doble pembayaranya..apa ini gk tipu2..setelah jalur tvnya di cabut ganti jaringanya yg gk bagus sampai sekarang…perusahan macam apa ini…tlg klo jelasin ke konsumen yg jelas donk…jngn sampai mengecewakan pelanggan..

  46. Haris N Toro Reply

    Dear gan TheGold.Asia

    Sekiranya sya ingin mengajak gan TheGold.Asia maupun agan lainnya tuk bergabung menjadi partner bisnis / agen resmi kami, karena perihal berikut sangat menjanjikan komisi / insentive tambahannya.
    Info lebih lanjut, mohon hubungi sya di :
    Haris N Toro 087771110666 WA

    Terimakasih.

    1. Haris N Toro Reply

      Dear TheGold.Asia

      Untuk menjaga kesetabilan upload/download data memang benar mesti menggunakan piranti kabel LAN, karena jika menggunakan wifi, konsen upload/download data tidak tertuju ke satu device..

      Haris N Toro
      Marketing Dealer MyRepublic area Tangerang.
      087771110666

  47. Pingback: Dns Stabil Untuk Game Online - indogamer

  48. arie Reply

    Dear Pak Haris,

    saya merupakan pelanggan baru MR, mumpung ketemu artikel ini, saya sekalian mau tanyakan untuk koneksi ke console PS4, karena saat ini IP MR saya terbanned oleh SONY.

    koneksi internet d PS4 lancar, namun tidak untuk sign-in PSNnya.

    sudah coba restart router dan semacamnya namun tidak menghasilkan apapun,

    apakah ada solusi untuk masalah ini?

    terima kasih sebelumnya,

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Arie.

      Tuk kendala tsb, bisa diinfokan ke pihak terkait, klo boleh tau, ID pelanggan agan brp ya..

      1. Laili masruroh Reply

        Nama : Laili masruroh

        Sy adalah pelanggan my republik … Mumpung ada artikel ini . Sy jg ingin melaporkan kendala layanan internet dirumah mati total 2minggu ini.sdh coba restart dg tekan WLAN ssmp 5 mnt ga bs .. Coba dicabut sebentar dan tekan WLAN lg yg lama pun ttp masih error internetnya… sdh lapor cs cabang di jalan jemur handayani dpn hotel ibis tgl 6okt2016 jam 13.00 tp responnya pun tdk bagus.. Teknisi yg dijanjikan datang puntak kunjung datang.. .mohon bantuannya dan mhn tolong segera di tindak lanjuti.. Krn kewajiban sy tagihan bln ini pun sdh sy bayar.. Tp hak saya sbg konsumen kok ga diperhatikan2 yach.. Masak hrs upload di media dulu baru diperhatikan.. trima kasih.

        1. Laili masruroh Reply

          Nama : Laili masruroh
          No id :269718308872

          Sy adalah pelanggan my republik di wisma tropodo waru sidoarjo…Mumpung ada artikel ini . Sy jg ingin melaporkan kendala layanan internet dirumah mati total 2minggu ini.sdh coba restart dg tekan WLAN ssmp 5 mnt ga bs .. Coba dicabut sebentar dan tekan WLAN lg yg lama pun ttp masih error internetnya… sdh lapor cs cabang di jalan jemur handayani dpn hotel ibis tgl 6okt2016 jam 13.00 tp responnya pun tdk bagus.. Teknisi yg dijanjikan datang pun tak kunjung datang sampai skg. .mohon bantuannya dan mhn tolong segera di tindak lanjuti.. Krn kewajiban sy tagihan bln ini pun sdh sy bayar.. Tp hak saya sbg konsumen kok ga diperhatikan2 yach.. Masak hrs upload di media dulu baru diperhatikan.. trima kasih.

        2. Haris N Toro Reply

          Dear gan Laili

          Mohon maaf atas ketidak nyamanannya mengenai hal tsb.
          Sekiranya di modem agan terdapat lampu merah menyala tidak ya..? jika ada, hal tsb mesti di tangani team maintenance, untuk mengantisipasi hal tsb, mohon infokan melalui WhatsApp CS Pusat MyRepublic di 088211033570, nomor tsb hanya dpt dihubungi via WhatsApp ya gan dan infokan keluh kesah mengenai jaringan internet agan.

          Best regards,

          Haris N Toro
          087771110666
          Marketing MyRepublic

    2. ether Reply

      itu karena myrep pake dynamic IP, minta langganan static IP supaya ga kena block dari playstation networknya (ada feenya /bulan, lupa brp)

      1. arie Reply

        Iya kak, nambah 27500 lagi perbulan… Hufft… Kl diitung2 sama aja kaya FM, saya lepas FM krn tertarik dgn tawaran MR yg ngasih 30mbps, meski kl dirasa sama aja transfer rate mentok d 1mbps *seriously….. This is a drop point*
        Channel cablenya jg lebi banyakan sebelah…… Cm menang bisa make android base apk d tv ama streaming d tv aja … Cm kan rada konyol musti nambah sesuatu yg isp lain include-kan d paket2 internet mereka…… IMO lho yaaa~

        1. Haris N Toro Reply

          Apakah FM sudah bisa tuk IP static gan..?
          Walaupun FM bisa request IP static, biaya /bln nya dibrp ya..?

          Karena setau sya, FM blm bisa pengajuan IP static, dan walau bisa, biaya tuk IP static tsb sangat mahal.., coba cek deh gan klo gak percaya..

          Thx.

          1. arie Reply

            At least ip saya ga pernah ampe di BLOCK n BANNED ama sony pak, saya langganan FM 2taunan g pernah masalah IP d Banned, dgn MR baru 2 hari make uda d banned

    3. Sales.myrepublic.sby@gmail.com Reply

      -Coba pak koneksinya menggunakan kabel lan dari modem myrepublic ke ps nya di tancepin di port 1 myrepublic
      -lalu nyalakan ps nya,trus pastikan koneksinya sudah terhubung,lalu modem myrepublic di restart,hanya modem saja di restart ps nya biarkan menyala
      -setelah itu coba masuk psn nya

  49. MUH RUSLAN Reply

    Selamat Siang myrepublic.

    Saya adalah pelanggan baru myrepublic dengan id pelanggan C1125578 a/n Muh Ruslan.
    Saat ini saya sudah berlangganan myrepublic sebagaimana penawaran yang telah diberikan.
    Ada fasilitas free tv booster pada saat verifikasi data debelum dilakukan pemasangan, akan tetapi sampai dengan saat ini (2 minggu setelah pemasangan) fasilitas tersebut belum juga terpasang.
    saya tanyakan kepada tetangga blok perumahan tempat saya juga, katanya STBnya tidak ada stock alias KOSONG.
    Bagaimana mungkin program ditawarkan tetapi stock KOSONG, kalah-kalah indent kendaraan bermotor.
    Karena sebagai pengurus dilingkungan warga tempat tinggal sekitar, banyak warga mengeluhkan hal tersebut dan ingin mem-Blokir program penawaran yang ditawarkan para MARKETING.
    Akan lebih baik bekerjasama dengan mereka yang bisa memberikan pelayanan lebih baik.

    Mohon segera ditanggapi jika memang ingin mempertahankan pelanggan.
    Karena telp CS juga percuma, buang-buang biaya tlp.

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Ruslan.

      Maaf atas ketidak nyamanannya mengenai STB / decoder yg kosong, agan berlokasi di Surabaya Perumahan Gading Ry ya, setahu saya, dilokasi saya (Tangerang) tuk STB sudah terkondisikan dari semingguan yg lalu, coba agan tanyakan ke marketing maupun kantor CS terdekat.

      Terimakasih.

  50. Haris N Toro Reply

    Sekedar info..

    Saat ini sudah berlaku denda keterlambatan pembayaran, dikenakan biaya keterlambatan pembayaran di Rp50.000 /bln, jdi tuk mengantisipasi hal tsb, agan” sekalian sya sarankan pembayaran sbelum due date nya..

    Terimakasih.

    Haris N Toro
    Marketing MyRepublic
    087771110666 (W.A)

    1. Malang Reply

      bayarnya aja suruh rutin tidak boleh telat. tapi internetnya kurang memuaskan.

  51. bowo Reply

    pak mau tanya, saya berlangganan MR. tadi saya pasang. terus saya ganti SSID sama password. tapi malah ga terdeteksi wifinya. lampu indikator mati. kenapa ya?

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Bowo.

      Kemungkinan dari seting 192.168.1.1 / 192.168.100.1 ada yg terlewat, tuk mengantipasi kendala tsb, coba di reset default, dengan cara :

      Modem router dalam keadaan hidup, tekan dengan batang isi pulpen/sejenisnya ditombol bertuliskan RESET dan tahan hingga lampu indikator PON berkedip, lalu cek kembali nama wifi, jika berubah nama menjadi innovate, coba koneksikan dengan password 12345678.
      Lalu terserah agan mau diganti kembali nama wifi dan passwordnya atau tidak.

      Hal tsb sudah sering sya lakukan di customer sya.
      Semoga dpt membantu.

      1. Bambang Reply

        Salam pak Haris,
        Saya bambang di ciledug sudah pasang MR sejak september 2016. Pada saat pemasangan internet dan TV, TV cable yg sudah terpasang di rumah dicabut dengan alasan tidak bisa memasang MR kalau yg lama blm dilepas semua.
        Namun saat itu yg bs dipasang baru dipasang hanya internet saja, dijanjikan 1-2 hari akan kembali untuk memasang TV setelah pelunasan pembayaran. Pembayaran sebesar Rp 443.900,00 sudah dibayarkan pd tanggal 21 september 2016.
        Namun sampai hari ini 8 oktober 2016 blm ada tindak lanjut sm sekali.
        Nomor CS yang diberikan semuanya tidak dapat dihubungi. Saya juga sudah mengirimkan email keluhan namun blm ada respon.
        Mohon pencerahan kemana atau siapa yg harus saya hubungi. Terimakasih

        1. Haris N Toro Reply

          Salam kembali pak Bambang.

          Klo boleh tau, ID pelanggan Bpk brp ya..

  52. Haris N Toro Reply

    Dear agan Agus.

    Sekiranya jika berkenan, sya (Haris) ingin sedikit berbincang bincang dengan agan, karena ada yg ingin saya bicarakan mengenai bisnis kecil kecilan gan.
    Jika agan kurang berkenan, ya tidak apa gan..

    Best regards,

    Haris N Toro
    087771110666 (bisa WA)
    haris.n.toro@gmail.com

  53. Adit Reply

    Permisi om.. mau tny nih..

    Port MR kan diblok. Katanya bisa dgn langganan IP public.
    Nah giliran saya mau langganan katanya kuota IP public habis sampai waktu yg belum tahu.
    Trus utk apa koneksi saya nih kalau gak bs utk cctv, PS, game?

    1. Haris N Toro Reply

      Dear agan Adit..

      Setau sya, inet MyRep tidak ada unlimited quota gan, karena customer sya lainnya selama ini baik” saja..
      Klo si merah memang benar ada FUP..

      1. Adit Reply

        Kuota IP public om.. bukan kuota bandwith.
        Sampai saat ini jatah IP public utk jakarta masih habis.. jdnya inet saya nganggur.

        1. Haris N Toro Reply

          Owh, sya kira quota bandwith gan..
          Coz sya area Tangerang, maaf gan ya, salah resepsi sya.. 😀

          Sekiranya area Tangerang BSD, Pamulang dan Ciledug ada yg ingin segera dipasangkan inet tsb, bisa confirm sya ya gan..

          Haris N Toro 087771110666 (WA)
          Thx..

          1. hutagaol Reply

            parah, kagak menjawab pertanyaan konsumen, asbun pula jawabnya kagak nyambung

    1. Haris N Toro Reply

      Dear agan M.A

      Klo boleh tau, alamat detailnya dmana ya.., nanti sya coba cari tau..

  54. abd malik Reply

    Dengan pesatnya ekspansi myrepublic untuk merebut pasar internet dan TV kabel jaringan serat kaca kabel Optik dengan kecepatan cahaya (GIGA BITE) muncul permasalahan baru efek yang sayang disayangkan yaitu pelayanan yang belum maksimal. Cs prioritas lebih mengutamakan paket paket tertentu yang sebagai pelanggan yang diutamakan, disinilah letak after sales yaitu tugas marketing untuk memberikan solusi dan membantu cepatnya pelayanan yang diberikan myrepublic.
    Untuk konsultasi dan pendaftaran bisa melalui….
    0822-9872-0372 dengan ibu CAHAYA
    08577-222-8722 dengan bpk AROFAT
    0812-93111-484 dengan bpk MALIK

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Abd Malik

      Klo boleh tau, jika berkendala LOS merah atau limited access dan lokasinya diluar area bpk, apakah bisa ditangani juga, karena ada beberapa client sya berkendala sperti tsb..

      Terus terang, klo sya untuk diluar Tangerang sdikit terhambat tuk menghubungi team terkait, karena sya hanya punya nomor WA CS pusat saja..

      Mohon pencerahannya.., terimakasih..

  55. Nico Reply

    Permisi juragan,
    Saya mau nanya. Untuk pemasangan MR selain di cluster/perumahan bisa gak? Lokasi ane di pinggir jalan gan, tepatnya jalan pendidikan yang mau ke arah pasar parung. Mohon infonya ya gan.. Thanks.

  56. AmstrongRZ Reply

    Awal september saya mau bayar MR bulanan tapi tidak bisa, sudah saya coba di indomaret/alfamart/alfamidi terdekat dan katanya sistem/mesin pembayaranya rusak jadi pesan tiket kereta/bayar wifi MR/DLL tidak bisa. Jadi harus bayar dimana ya saya sudah coba seluruh toko. Mohon saranya. Terimakasih…..

  57. Sena Reply

    Awal september saya mau bayar MR bulanan tapi tidak bisa, sudah saya coba di indomaret/alfamart/alfamidi terdekat dan katanya sistem/mesin pembayaranya rusak jadi pesan tiket kereta/bayar wifi MR/DLL tidak bisa. Jadi harus bayar dimana ya saya sudah coba seluruh toko. Mohon saranya. Terimakasih…..

  58. mujiyono Reply

    untuk wilayah Bekasi yang mau nanya naya ttg myrepublic boleh hubungi saya di sms/wa 082124999944 trimsmujiyon

  59. galih rizky Reply

    mau tanya brang kali ada yang tau, saya berlangganan my republic, dan jatuh tempo pembayaran tgl 3 agustus kemaren tapi internetnya masih nyala sampek sekarang dan gak putus, terus kalo sekarang saya bayar tagihan kira2 aa dendanya nggak , trus lagi klo mau pencabutan atau pemutusan , apa benar kita harus bayar denda sebesar 500rb jika kita berlangganan belum genap 1 tahun? mohon pencerahannya terimakasih

    1. Haris N Toro Reply

      klo boleh tau, ID pelanggannya brp ya gan.., WA ke nomor 087771110666 Haris N Toro, sya coba bantu cek di system ya gan..

      harisnursantoro.blogspot.co.id

  60. Azhari Reply

    Bagi yang ingin memasang MyRepublic di area Depok bisa menghubungi saya a/n Azhari. Harga murah dibandingkan dengan ISP lain namun kualitas tidak murahan.

    WA/Telp : 089696920752
    BBM : 7C8E4DB8
    Line/Telegram : azharintr153

  61. Herry Reply

    Hari ini saya belajar cara ‘bisnis cepat kaya dari MyRepublik & Partner (Star TV)’, karena secara tiba-tiba, tanpa pemberitahuan, tanpa persetujuan, dan tanpa malu, tagihan internet saya ‘disusupkan’ (alias dipaksakan) dengan tagihan Star TV. Sedari awal sy pasang MyRepublik, saya tidak berminat, tidak nafsu,, dan tidak kepikiran buat langganan Star TV, saya tidak pernah nonton itu TV kabel, walaupun sy dpt promo gratis dipinjemin alatnya. Tapi di bulan ini, tau-tau tagihan Star TV ada di billing MyRepublik saya. Merasa gak pesen itu TV kabel sialan, sy dateng ke CS Myrepublik, dan nanyain tentang hal ini. Ini kata CSnya (lagaknya sok bijak): “Tenang, jangan khawatir, itu udah dari sistemnya (Sistem cari kaya dgn cara murahan), bapak bayar dulu untuk bulan ini, nanti kalo bapak gak langganan TV ini, bulan depan duitnya dikembalikan, dengan cara dipotong langsung dari tagihan internet yg biasanya”. Sampe disitu, sy rada tenang, walaupun tetep aja model marketing kayak begini gak ada benernya. Selanjutnya, begitu dicek tanggal hari itu, kata CSnya ini udah lewat tenggat waktu syarat pengembalian tagihan, jadi sy hrs bayar itu TV sialan walaupun sy tidak pernah sekalipun nonton TVnya. Jadi saya (dan para pelanggan MyRepublik yang kena ‘jebakan betmen’) dipaksa nyumbang ke perusahaan TV katro itu.
    PS: Buat Star TV: Keep Calm, Find Your Customer By Quality, not By Cheap/Dirty Way

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Hery

      Maaf sebelumnya, sewaktu pendaftaran agan menyertakan promo channel TV star 6 bln free ya, otomatis jika promo tsb habis, dibln ke 7 channel TV tsb sudah tidak promo lgi gan dan billing channel TV tsb masuk ke billing inet agan, jika ingin berhenti promo tsb, agan bisa mengembalikan decoder dan request tuk penghapusan promonya..

      1. lois Reply

        Maaf sebelumnya, Ngembaliin decordernya dan request tuk penghapusan promo langsung datang ke kantor pusat nya apa bisa dari email aja pak?

        1. Haris N Toro Reply

          Dear gan Lois.

          Tuk penghapusan / downgrade promo booster 6 bln bisa di lakukan melalui email maupun hub CS 1500818, tpi hal tsb dikenakan biaya penarikan perangkat sbesar 100rb gan, bedahalnya jika agan mengembalikan langsung ke kantor CS stempat, terserah agan enaknya bagaimana..

  62. adam Reply

    kapan yah daerah saya bisa pasang mr,saya di bekasi perumahan rawa lumbu jembatan 12

  63. wati Reply

    Sy berlangganan MR sdh 7 bln. Pengalaman yg saya rasakan adalah hampir tiap minggu pasti ada gangguan yg penyebabnya bukan krn cuaca,hujan dst. Harga paket yg saya ambil kisaran 400an tp pelayanan dan fasilitas jauh dr yg diharapkan. Wifi sering bocor ke tetangga meskipun sdh request password hanya berlaku bbrp jam stlhnya kembali ke passrw MR, Begitu terus berulang2. Hal ini berefek lemahnya jaringan dan membuat hati gondok setengah mati. Hari ini masuk hari ke 4 MR samasekali tdk bs digunakan baik TV maupun wifi. Komplen ke CS hanya sekedar di catat bahkan sekali waktu saya ditinggal begitu saja sementara keyboard komputer cetak cetik…stlhnya apa? “Baik bu..sdh dicatat nanti kami sampaikan ke teknisi”…Oh my God…kl nyatat doank knp harus menyuruh saya menunggu mba????? Dan barusan saya telp CS lg tp tdk minta utk diperbaiki. Saya langsung sampaikan no pelanggan xxxx Tidak Akan bayar tagihan alias putuskan jaringan mli bln ini. Then apa jwb si CS? Baik bu…utk penarikan alat akan dikenai penalti 500rb. WHAT? Saya yg jd korban hrs byr penalti krn blm masuk 1 thn berlangganan?? Sy hanya istighfar…begitu jahatnya bisnis MyRepublic…TIDAK PROFESIONAL…SAYA SARANKAN JANGAN BERLANGGANAN MR!!!!

    1. Hgun Reply

      saya jg berlanggan selama 5 bulan, hampir 3 minggu loss merah. ditelpon CS nya bilang nanti tunggu update..dan minggu terakhir hampir puluhan kali telpon baru masuk. emosi saya memuncak hari ini. masak kesalahan MY republic, pelanggan harus membayar 500 ribu.. bener2 tidak profesional ni ISP. saya sama dengan nama pelanggan wati di atas.. SAYA SARANKAN JUGA JANGAN BERLANGGANAN ISP MY REPUBLIK….

  64. Jda Reply

    Kalau kondisi lan tidak bisa dipakai hanya wifi nya saja tp koneksi internet tidak bisa digunakan. Lampu indikator hijau tidak ada masalah. Kenapa ya?

  65. Marie Reply

    Kenapa wifi my republic suka nyangkut buat wa n bbm tapi browsing n youtube tetap jalan??? Yg saya butuhkan komunikasi, karena saya di lt26, jd signal provider tsel n xl lemot.

  66. oleng Reply

    barusan pasang paket 30Mbps ga ada seminggu sudah terputus koneksi inetnya
    sudah laporan ke CS disuruh reset router ttp sama aja, skrg disuruh nunggu teknisi datang

    begini kondisi routernya skrg :
    lampu power nyala ijo
    lampu PON ga nyala
    lampu LOS nyala blink merah
    lampu WIFI & LAN idup ijo

    minta tolong sarannya gan

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Olenk..
      Jika di modem wifi blink lampu merah, itu bertanda koneksi internet tidak ada, kemungkinan dari alatnya atau dari kabel kuning atau kabel external ada yg putus gan, klo sudah blink los meras, mau gak mau hub CS stempat..

  67. Reza Reply

    Saya udah nunggu sampe 1bukan belum dipasang pasang bilangnya besok besok terus sampe blg janji sore dipasang saya nunggu sampe malem gadateng2.gimana servicenya my republic tolong di cek lagi di bidang servicenya makasih daerah bogor jawa barat

  68. I Eko A Reply

    Sy dah 2 bln jd pelanggan MR. Pas 2 bln terakhir ini Tagihan LISTRIK rumah sy melonjak hampir 200 ribu lebih byk dari bulan2 sebelumnya. Padahal pemakaian listrik normal seperti bulan2 sebelumnya & tdk ada penambahan brg elektronik.. Apakah ada yg pernah mengalami spt saya semenjak pakai MR ??

  69. stevanny metha Reply

    saya bru mau daftar agan daerah cibinong daftar nya kmn ya bs bantu

    1. Intan Yudhistira Reply

      datang ke kantor cabang sis PT. Eka Mas Republic
      Cibinong Office Park (Depan CCM)
      Jl. Tegar Beriman No 1 Blok A-15
      Cibinong – Bogor
      Kab.Bogor – Jawa Barat

  70. Hidayat Reply

    Yg mau berlangganan myrepublic bisa hub: 082125912325 ( sms/ tlp) atau 081211649823 ( wa). Saya bisa pasang kapan pun yg anda mau. Mau konsultasi dan keluhan bisa dengan saya khusus wilayah bsd dan tangsel ( perumahan/ cluster ).

    1. Aswinyos Reply

      Bos, kl dr router bs konekke wifi router? Caranya bs diinfo bos ?

  71. Andry Reply

    Baru aja nyobak pakai myrepublic di malang 🙂 ngadat terus jaringannya … 🙂 tolong dibenerin dong 🙂

  72. Haris N Toro Reply

    Sekedar info saja, sekiranya tuk menjaga kesetabilan speed inet MyRepublic sya sarankan /3 hari sekali ont atau modem wifi nya dimatikan dan dihidupkan kembali, karena dari beberapa customer sya selalu good comment setelah melakukan hal tsb..

    Thx.
    Sya marketing area Tangerang BSD, Pamulang dan sekitarnya, jika ada yg ingin dipasangkan layanan tsb bsa sya usahakan secepatnya terpasang..
    Haris n Toro 087771110666 (WA)

    1. Farid Reply

      pemasangan untuk pamulang 2 bisaa gak boss, ? di perumahan benda indah ( deket welington ) ?

    2. Farid Reply

      kalo pasangnya dari router ke mikrotik dulu baru ke hub abis itu ke wifi atau ke pc bisaa gak pak ? jadi cuma pake routernya aja nanti beli ap sendiri ?

  73. Ary Reply

    Pengalaman saya memakai myrepublic dibilang aman, krn setiap ada masalah pasti ada jalan keluarnya, bukan saya memihak ke MR, tp memang setiap isp pasti ada masalahnya, jgnkan perusahan kecil, perusahan yg sdh ada namanya jg pasti ada masalah. Bgmn kita sendiri aja yg lebih cerdas untuk menanganinya. Sebelum pasang MR pasti kita ditawarkan sama namanya sales, nah sales itulah yg menjadi tumpuan kl saya ada masalah dengan MR. Lebih mudah dan gampang. Semuanya teserah ke masih2.

  74. jda Reply

    saya sudah hampir sebulan menggunakan my republic. ada yg pernah alami speedtest real paket nova mencapai 100mbps dan upload 50 mbps, tetapi kenapa ketika saya download cuma rata2 dapat 300kbps ya, dan paling mentok di 1MBps. padahal di daerah saya termasuk masih jarang yang pakai jasa my republic ini.

    1. Dhito Reply

      Juni akhir sampai awal juli kmren sblm lebaran koneksi myRep sedang down .. Untuk server internasional jg down . Skrng sdh normal kmbali

      Dhito MyRepublic Semarang
      085640666424 / Whatsapp
      082136287449 / Telp-SMS

      1. Dewi S. Reply

        Saya sudah lama berlangganan dengan myrepublic. Sudah hampir setahun ini saya complain soal tiang myrepublic yang dipasang di depan rumah saya yang hampir roboh, tp sampai saat ini blm ada tindakan nyata. Ditlp sudah, di wa jg sudah, tp jawabannya selalu “akan dikoordiasi dgn team terkait”. Sampai terakhir sy wa tgl 28/8, tp kagak dibaca sama sekali. Beginikah layanan myrepublic? Keselamatan kami tidak dipedulikan sama sekali, kalau sampai tiangnya roboh san menimpa rumah saya, bagaimna?. Mohon tindakannya.

    2. seras Reply

      nah saya juga mengalami masalah seperti ini padahal unutk daerah saya hanya saya saja yang baru pasang my republik ini

  75. Aulia Reply

    Misi semuanya mau nanya, saya baru pasang MR 2 hari yg lalu. Dan kemarin seharian internetnya putus. Udah nyambung lagi sih sekarang

    Keluhan saya tuh wifinya. Sinyalnya jelek bgttt. Jarak dari router ke kamar saya itu deket tp sinyal gak sampai. Masa cuma 1 bar sinyalnya… pdhl router bener2 di komputer depan kamar…. Terus saya paket yg 100mbps eh dapetnya cuma 20-35 mbps via wifi. Bisa ganti router gak? Tp beli di MR mahal bgtt… punya solusi gak agan2? Tolongin saya cuma mahasisi yg gak ngerti apa2 hiks hiks

    1. Andry Reply

      Keluhannya Sama persis kaayak pny mbak ini.. hiks hiks :’)baru pake 3 hari blm sempet download cma saya buat liat film jaringan putus trs… sudah putus asa sampai mau sehari koneksi ga stabil… stabil bentar baru mau cari tugas lgsung ngadat lg wifinya… 🙁

    2. Dhito Reply

      Kenapa wifi sinyal jelek bnget karena modem wifi untuk antena cm 3db.. Max jarak 5m tnpa halangan. Saran drpd beli router wifi asus mending beli extender.. Saya rekomen merk TENDA . Pilih yg seri N301,W309r, atau W309r+
      Speedtest wifi kenapa cm 30mbps rata2 , itu ada triknya.. Juga rata2 hp masih pakek 2.4Ghz.. Belum 5.0 ..
      Bisa kontak saya untuk triknya biar wifi lebih kuat..
      Atau saya remote

      Untuk info
      Dhito MyRepublic Semarang
      085640666424 / Whatsapp
      082136287449 / Telp-SMS

  76. Ghifari Reply

    Saya ingin nanya yg di Bekasi tempatnya Bumi Dirgantara Permai Itu kira2 kapanya tercovernya katanya lagi tarik kabel

  77. Putri maulina Reply

    Gan tolong nih udh 6hari wifi my republik sy hilang alias tdk ada setelah sy cek d hp nama wifi sy “najwa_catring1″… Tolong sgera d follow ya gan demi kenyamanan bersama,,,
    Nama pelanggan:putri maulina
    No.pelanggan:10502631
    No.tlp: 081333777935

  78. metrizen Reply

    Mohon ditanggapi|
    Wifi/ internet kami tidaak bisa buka email yahoo dan tidak bisa download

  79. Zaenal Reply

    Yang mau berlangganan myrepublic bisa hubungi 081211649823 (wa)/ 082125912325 ( tlp ). Untuk daerah bsd dan tangerang. Saya siap melayani.

    1. Haris N Toro Reply

      Masa yg mau berlangganan aja gan, tuk keluhan siap juga ya gan.. 😀

  80. Guntur Reply

    Kl saya sih.. Oke..oke aja pakai myrepublic, malah saya pakai yg 30 Mbps, tp pas di speedtest malah dapet 36 Mbps. Mantap toh. Dan saya jg kl ada masalh dengan myrepublic selalu lewat salesnya, krn kl ke cs cuma abisin pulsa doang, dan syukurnya saya dpt sales yg siap respon atas keluhan saya dan irit pulsa, cuma wa an aja. Kl mau nih saya kasih nomor salesnya 082125912325

  81. Edo Reply

    Mas mau nanya kalo masalah modemnya yg kotak putih mentala warna merah dan tifak bisa koneksi internet gimana ya? Apa ada solusinya?

    Saya sudah menelpon cs katanya hari ini penuh tidak bisa dilakukan kunjungan, maka bru bisa dilakukan besok

    Terimakasih

    1. Edo Reply

      (Update) koneksi internet sudah kembali normal dan lampu indikator sudah kembali hijau lagi.
      Setelah saya diamkan beberapa saat selama kurang lebih 1,5 jam

    2. Dhito Reply

      Coba laporan CS . Bisa saja itu sinyal terlalu besar / core di FAT .
      Terima kasih

  82. Ayu wulandari Reply

    Saya baru menggunakan layanan internet ini sebulan, sabtu lalu internetnya lose ada lampu warna merah sudah tlp ke cs my republik katanya nunggu proses 3 hari, pada hari senin di coba tlp kembali katanya akan ada yang kerumah untuk membenarkan sampai hari ini tidak ada yang datang, di tlp kembali katanya besok teknisi akan datang kerumah (smoga saja benar datang) total 4 hari inernet tidak bisa di gunakan dan pelayanan csnya pun kategori lambat … untuk tvnya jarang saya gunakan karena menurut saya kurang berfungsi dengan baik .. saya hanya memberi kritik dan saran untuk my republic kedepannya tolong tingkatkan pelayanan terutama service jika ada complain harap segera di proses jgn menunggu 3 hari .. untuk koneksi internetnya saya akui bagus sekali, ini pendapat saya .. terima kasih

    1. Edo Reply

      Saya juga punya masalah sama dengan mba, tibatiba muncul warna merah di kotak putih modemnya, apa mba sudah bisa betul kembali?

  83. Rafli ikhwan Reply

    Gan saya mau pasang internet my republik kalo semua bayarannya berapa yaa bersih nya Samper satu setengah juta gak..?

    1. Haris N Toro Reply

      Dear gan Rafli.

      Tuk pembayaran tergantung dari paket pilihan gan..
      Up to 30Mbps = 223.900
      Up to 100Mbps = 333.900
      Up to 150Mbps = 443.900
      Up to 300Mbps = 993.900
      Ini sudah termasuk ppn 10% dan biaya admin 5000 gan..

    2. pradono Reply

      Saya pelangga my republic… cmn skr lg bingung ad masalah dengan koneksi wifi nya… untuk browsing, internetan lainnya bisa. Tp kenapa masuk app store g bisa2 ya?! Game onlie juga ga bisa connect?! Saya cek koneksi speestest gagal. Tertulis network connection issue… ad yg bisa bantu kasih solusi?!

      1. Jedya Reply

        saya juga pelanggan my republic. per 14 Juni dan sekarang, 15 Juni 2016. internet saya bisa tapi ada beberapa yang gak bisa di akses. kategori nya termasuk lemot dan tidak bisa speedtest juga. well,sepertinya ini masalah dari my republic nya ya.

        1. pradono Reply

          Sepertinya gitu ya… skr sudh normal lg… semoga tidak ad kendala lagi

  84. jova Reply

    saya baru mau berlangganan myrepulic, sudah instalasi semua, baru hari pertama adaptor router sudah rusak, blm lg speed ga sesuai sama paket. klo hrs pake kabel LAN biar speed sesuai paket, masa kita harus bawa kabel LAN kemana2 dirmh?
    hhhmmmmm….

    1. tony Reply

      wifi itu ada batasan speednya jd wajar aja kalau ngak full.. coba aja kalau signal wifinya jelek.. pasti tambah drop lagi.. misalnya jarak dgn wifi jauh…

      so speed drop gara2 masalah gini bukan kesalahan dari pihak myrepublic…

      misal anda pasang speed 300mb tapi di rumah pakai switch 10/100.. yah ngak bakal bisa dapat lebih dari 100.. switch nya aja ngak mendukunggg…

      1. Agus Reply

        Betul pak Tony, jadi speed 100Mbps gak berarti kita akan selalu dapet 100Mbps speed. Banyak sekali faktor yg bisa menurunkan speed internet. Modem Wifinya jelek, terhalang tembok, laptop/hp kita gak mendukung dst:)

  85. Haris N Toro Reply

    Untuk area Tangerang BSD, Pamulang dan sekitarnya bisa saya langsung daftarkan tuk pemasangannya gan.., jika ada kendala terutama area BSD dan sekitarnya mengenai MyRepublic, sya usahakan bantu semaksimal sya bisa..

    Hub 087771110666 (WA)
    Haris N Toro

  86. Yongky soegiarto wibowo Reply

    Kami pelanggan my republik di gunubg sari indah surabaya,hari pertama speednya sesuai yg kami bayar utk 30 mbps,ternyata setelah sering mati signal,berbukan bulan kemudian,dari februari saay ini junny tgl 6 , speednya hanya 0,16 mbps, utk downloadnya, utk uploadnya 0,65 mbps,tidak sampai 1 mbps, sedangkan yg kami bayar utk speed 30 mbps.
    MyRepublic. ID 1090754 sebesar Rp. 223.900,00.terdaftar atas nama anak kami mathias natanael w

    1. Jasa cuci laptop Reply

      Gan itu mungkin masalah driver laptop agan aja.
      Pengalaman ane juga sama.
      Coba perhatikan saya, agan merasa melakukan upgrade ke windows 10 nggak? Terus agan melakukan windows update nggak. Ini masalah wifi dengan kabel juga saya deteksi.
      Faktanya: wifipun tembus download 95 mbps upload 95 mbps waktu saya paket nova, koneksi saya nova 100mbps dan baru pindah paket sehingga bisa upload tembus 100 mbps jugaq. Permasalahan yang utama (driver wireless dan lan tidak sesuai). Kedua saat speed test gunakan server yang memadai jangan asal test. New server pilih dari ribuan itu yg mana yg paling bagus servernya. Ini speedtest.net kan? Nah coba tuh 0,6 mbps ditest pada handphone yang support wifi iee 802 ac b g n. Rasakan bedanya. Laptop saya sebelumnya 0,6 mbps kini 80mbps + itu wifi loh gan. Ini teknisinya yg saya jumpaiqq saja nggak ngerti kalo ditanyain beginian. Saya ambil driver atheross quallcom dari laptop lenovo, padahal laptop saya acer dan drivernya juga beda yg tertanam network card ar956x tapi saya kasih driver 98## milik lenovoq (prinsip saya cara kerjanya mana yang maksimal) kalo ambil dari acer sendiri maksimal speed terbaca 72mbps di network dan hasil speedtest.net server web data solusindo tangerang rata rata 40 mbps. Tuh berbeda banget, Dengan driver lenovo seri berbeda yang networknya terbaca 150 mbps dan speedtest yg sama dengan speed 80 mbps 95 mbps maksimum. Dan upload 50 mbps wajar. Trima kasih smoga bermanfaat.

    2. Dhito Reply

      Coba di reset modemnya
      Posisi modem ON adaptor langsung cabut dari listrik, tgu 30dtk . Adaptor pasang kembali

  87. Hendra Reply

    Pak Agus, bagaimana sekarang MR masih bisa diandalkan? Dpt speed berapa? Saya mau langganan tapi masih ragu liat banyak yang bermasalah.

    1. Agus Reply

      Kalau saya sejauh ini baik baik saja pak, speed gak pernah saya cek, yg penting netflix dan youtube gak buffering pak:)

      Mungkin juga karena instalasi kabelnya bawah tanah, jadi lebih sedikit gangguan.

      1. Hendra Reply

        Terimakasih pak Agus, kemarin saya tanya ternyata wilayah saya belum tercover.

        Yah mungkin next time.

  88. AmstrongRZ Reply

    Kalau awal pemasangan tanda PON nya berkedip-kedip itu maksudnya apa ya? Dan bagaimana cara menghentikan kedipanya ?

    1. MyRepublic ~ Dhito Reply

      Pon Kedip berarti koneksi jalan .. Kalau Los Idup berarti Alamat.. suwun

  89. Indonet Reply

    kalau pengalaman saya pakai my republic utk bisnis warnet,saya pakai PC 40 unit jadi paket up to 300 Mbps download dan upload 1:1,saya share pakai mikrotic hasilnya lumayan bagus setiap PC dapet 7-7,5 Mbps,lumayanlah di banding yg didecated 2 Mbps saja sudah 2 jutaan perbulan,kalau my republic 300 Mbps hanya 999 rb perbulan,kalau nggak percaya buktikan saja sendiri,nih no hp salesnya kalau mau 087889078249

  90. Muliawan Reply

    Berikut Solusi 99% masalah dengan MyRepublic:
    1. WiFi MyRepublic signalnya lemah dan kecepatan cuman 1-3 Mbps : Beli router WiFi Class AC merek ASUS, TP link, etc, di jamin WiFi diatas 50 -100 Mbps dengan signal yang bagus.

    2. Koneksi putus nyambung : Ganti Patch Cord connector SC-SC (cable warna kuning) dari kotak Termination Point ke ONT Optical Modem

    3. Lampu ONT optical modem LOS (Loss of Service) menyala merah : Ganti Patch Cord connector SC-SC (cable warna kuning) dari kotek Termination Point ke ONT Optical Modem

    4. CS Myrepublic seperti Robot dan tidak membantu: Ngadu saja ke Manager Myrepublic setempat, atau atasannya.

    5. Pulsa saya terpotong karena CS Myrepublic plin-plan : Tutup saja telepon kalau sudah kelamaan dan tidak ada solusi.

    6. Cable Fiber saya terpotong gara gara proyek Pemko, PLN, Dinas Pertamanan! : Ngadu saja ke Walikota dan Gubenur (Pasti di cuekin).

    7. Saya muak dengan MyRepublic : Masih ada First Media, CBN, MNC, Indihome (LOL FUP) dan lainnya.

  91. andy Reply

    Parah…….. pake layanan my republic baru langganan 2 bulan dari bulan maret 2016 hasilnya jelek. Internetnya bodong kaya rollercoaster naik turun . bayar packet nova 100 Mbps seringnya dibawah 10 Mbps. Plus layanan TV bentar bentar mati must I restart uda komplen GA ada hasilnya . GA banget deh. GA rekomend. Mau berenti kena biaya 500,000 lapor berkali Kali GA ada hasilnya . kesannya mereka ngarep 500,000 AJA. Kacau deh.

    1. Agus Reply

      Sangat memprihatinkan.
      Pelayanan buruk dan produk tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Tidak usah bayar langganan bulanannya apalagi bayar denda. Myrepublic gak akan bisa apa2.

    2. Khalid Nuridayat Reply

      Speed MyRepublic itu shared untuk paket Residential. Jadi pasti di bagi ke sesama user di area tsb. Tapi Kalau turunya lebih dari 50% pasti ada masalah di Jaringanya. dan itu harus complain. Costumer harus di edukasi mengenai ini.

    3. MyRepublic ~ Dhito Reply

      Wifi atau Lan ? Kondisi Rumah seperti apa ? Posisi modem WIFI di letakan di mana ? Banyak penghalang atau tidak ? Untuk STB menggunakan jaringan wifi atau Lan ?
      Untuk perangkat compatible tidak dengan speed 100mbps ? Half Duplex / Full Duplex konfigurasi LAN/WIFI ?
      Semua harus di pertimbangkan pak untuk pemakaian dan kebutuhan perangkat juga
      Kalau speed tinggi tetapi perangkat tidak support / denah rumah yang terlalu luas dan banyak tembok pasti sama aja pak. Speed tidak akan maksimal .. 100mbps = 12.5 mBps

  92. Agus Reply

    Mohon share pengalaman memakai MyRepublic, First Media, MNC play atau Biznet dan denda/pinalty yang pernah dialami

  93. herman Reply

    pake mnc play media aja sesuai bisa internet doang
    CS lumayan
    harga sesuai 7MBPS Tampa TV cuma 290 ribuan (belom diskon 1 Th) Cuma 150 ribu (udah diskon)

  94. lina saybani Reply

    Saya langganan republic dari sekitar nov, skr mau tutup krn mau pindah rumah, tapi diminta biaya penalti 550rb, padahal pas pasang ga ada dkasih tau soal itu,

    1. Agus Reply

      Akhirnya bagaimana Bu? Mesti bayar pinalti 550rb atau mereka bawa tukang pukul?

      1. Okta Reply

        Mau tanya surat pernyataan seperti apa..karena saya juga akan pindah rumah dan tempat baru belum tercover, sewaktu psang pertama tidak diberitahukan harus bayar, sy juga bukannya mau berhenti langganan tapi karna tempat baru belum tercover.

  95. iyan Reply

    Saya pengguna myrepublic 100Mbps
    Memang semua provider tidak ada yang mulus.
    Alasan saya bertahan dg myrepublic karna setiap ada masalah,saya langsung infokan ke marketingnya langsung.
    Ngapain susah-susah nelpon ke Cs klo marketingnya mau menerima komplen?
    Beruntung saya regist dengan matketing itu. 🙂

  96. Jeremy Reply

    Hai. Saya ingin mencari provider internet yang full unlimited dan cepat. Karena saya mau pakai untuk gaming online di PS4. Update game PS4 bisa lebih dari 10 GB. Makanya saya nyari yang Full Unlimited Dan Cepat. Menurut anda mendingan apa ya? Tolong di bantu ya

    1. Agus Reply

      Ada beberapa pilihan pak, yang pasti semuanya berbasis kabel optik. Ada MyRepublic, First Media, MNC play atau Biznet:)

    2. Ade Reply

      Recomend gue sih pake biznet broo,gue juga sering upgrade ps4,Selama ini biznet gue oke lah

      1. harry Reply

        Biznet minimum langganan nya 24 bulan
        Jika berhenti sebelum 2 tahun dendanya woowww 2.750.000

      2. arka Reply

        Pake paket yg apa mas? Saya jg mau buat online ps4, tp bgung mau myrep atau biznet. Yg sekiranya stabil, dan ga eror klo sign in PSN

    3. Brian Reply

      PS4 saya klo connect ke Myrepublik PSN tidak bisa masuk, tpi klo hotspot HP (internet provider) bisa…

      Kenapa ya…
      Apa di blok…

      1. Zaenal Reply

        Harus pakai ip public bos, costomer saya jg begitu sebelum pakai ip public. Coba berlangganan deh… Dijamin bisa lagi main ps onlinenya

  97. Dani Reply

    Saya berlangganan my republic ini bulan ke 7 utk koneksi lancar.dan pada saat bukan ke 7 ini saya menerima tagihan.yang awalnya ada promo bundling tv namun tanpa pemberitahuan di bulan yang ke7 ini ditagihkan.pdhl awalnya saya hanya berlangganan paket internet saja.dan diinfokan oleh salesnya akan berhenti otomatis utk layanan tvnya bila tidak ada pengajuan utk penambahan programnya seperti tv kabel.saya sempat hari ini melalui live chat dg cs republic utk diajukan keberatan utk tagihan tv nya.dan sangat di sesalkan sekali utk pengambilan box hdnya saya dikenai biaya 75.000 padahal dari awal kan enggak ada minat utk langganan tvnya krn ada promo aja..hzzz..agak payah.uang sgitu juga lumayan kan..

    1. Khalid Nuridayat Reply

      Iya untuk Free TV cable yang 6 bulan, harus 1 bulan sebelumnya mengajukan tidak memperpanjang lagi, bukan berhenti otomatis. dan sebenernya kalau bapaknya balikin sendiri ke kantor, gak akan ke 75.000 :), kalau di ambil teknisinya baru kena segitu..

  98. Kusnendar Reply

    lanjutan.. ditunggu-tunggu pkl 11.00 teknisi belum datang padahal sy sdh ijin dengan atasan saya kebetulan ada undangan dari sekolah anak sy yg di SMK 34 jdi sy pulang dulu biar bisa ketemu teknisi pikir sy, ditunggu tunggu blm datang juga… akhir sy berangkat ke SMK 34 krn acaranya dimulai pkl 15.00.. di SMK skitar pkl 16.00 sy dpt telephone dr istri sy bahwa teknisi sdh datang… HP kemudian di over ke teknisi :”pak ini sepertinya koneksian patch cord Fiber Opticnya yang masuk ke ONT, penyambungannya kurang keceng atau pas”..
    saya bilang: “ya sudah di ganti aja Patch cordnya….
    Singkat cerita pkl 17.30 saya sampai di rumah.. teknisi sudah pulang dengan membawa tip 25rb. Saya tanya sama istri saya:”gmn mah sdh bagus,.. suka mati lagi gak internetnya?”.. ya yah, setelah diganti patch cordnya, sampai skarng g mati-mati lg.
    Nah…sejak saat itu sampai tulisan ini saya buat hari Senin tgl 11 April pkl. 9.00, alhamdulillah internet lancar terus.. Mudah2 gak ada masalh lagi kedepanya. Wasallam

  99. Kusnendar Reply

    Pengalamanku dengan My Republic tidak bagus, mulai berlangganan Oktober 2015. Akhir akhir ini kurang lebih 3 minggu internet putus melulu, saya sering reestar baik ONTnya maupun Decodernya. Akhirnya saya complain lewat email..pada waktu itu tgl 14 Maret 2016, selang 10 hari baru dapat respon tgl 24 Maret 2016.. itupun via telephone ke HP istriku, “teknisinya bilang: coba ibu tambahkan kabel ke Decodernya!.. dasar gedeng mana ngerti ibu-ibu rumah tangga disuruh seperti itu…saya mangkel kenapa gak hubungi saya.
    Dikarenakan saya merasa tidak ada tanggapan complain saya yang lewat email tgl 14 Maret lalu, Tgl 24 Maret 2016 di kantor saya complain lagi via telephone 1500818. Operator bilang ditunggu kembali pak paling lama 3 hari dari tgl complain bapak, ini no laporan bapak: 239383..rupanya dihari & tanggal yang sama, istri saya dapat telephone dari teknisi yang pembicaraan seperti diatas tadi.
    3 hari berlalu dari complainan saya yang ke 3 belum ada tanggapan juga, tgl 28 Maret 2016 saya telphon lagi ke 1500818, operator bilang “itu sudah tinjau pak sama teknisi kita via telphon, kata anak bapak internetnya sudah nyala. ..mangkel saya “kenapa tidak menghubungi saya, anak2 mana ngerti masalah itu.. agak keras nada bicara saya, trus saya bicara .bla bla…(saya marah).
    Akhirnya saya harus buat laporan baru lagi.. dapatlah no laporan: 241641… besoknya tgl 29 saya dapat konfirmasi bahwa teknisi akan datang.. saya minta jadwal pk 18.00 ketika saya pulang kerja sudah sampai dirumah…datanglah teknisi 2 orang ba’da magrib.. singkat cerita perbaikan dengan menggantikan ONTnya.. internet & TV nyala.. merekapun pulang dengan membawa tip dari kami 30 ribu rupiah.
    Tapi Pkl. 04.00, internet mati lagi… masalhnya sama dengan yang sebelumnya…saya telphon lagi tgl 4 April 2016.. Operator bilang ditunggu kembali pak paling lama 3 hari dari tgl complain bapak, ini no laporan bapak: 249204,..esoknya, lagi2 mereka telphon ke istri saya, padahal sudah saya wanti2 hubungi ke saya aja.. merek bilang (teknisi), ok bu saya pantau dulu nanti saya telpon lagi… internet masih bermasalah.. telpon ke dua tgl 7 april ini mereka mau datang ke rumah pkl 11.00 … distop dulu ya.. dikarenakan sy uploadnya tgl 7 April jam 09.00 dan teknisnya belum datang jadi blm bisa diceritain.
    Oh ya.. saya tinggal di Tebet Barat Jakarta Selatan.

  100. WAWA Reply

    Pengalaman saya sungguh mengecewakan sekali pakai My Republic,
    Jaringan Mati dan teknisi datang sampai 5x kunjungan kerumah, tapi tidak terselesaikan.

    Jaringan Internet dan TV tidak terpakai sampai 2 bulan, malah tetep disuruh bayar, kalau ga bayar teknisi tidak akan datang, yah saya putuskan untuk berhenti langganan.

    Lucunya, saya bilang ambil semua peralatan yang ada dirumah saya, eh bilangnya BAYAR DULU IURAN NYA, BARU TEKNISI DATANG.
    hAHAHAHA WONG SURUH AMBIL BARANG/PROPERTINYA DIA SENDIRI
    MASA SAYA SURUH BAYAR IURAN?????

  101. Bagas Reply

    My republic MENGECEWAKAN!!!!
    Masa tidak punya nomor telp cabang kota lainnya. Dan kalau ada keluhan lama sekali di tindak lanjutin.

  102. firman johan syah Reply

    Saya g tau udah berapa bln belum bayar tagihan my republik karena g pernah ada tagihan lewat email saya

  103. Ryan Reply

    Saya ada masalah sama MR, speed yang harusnya 30 Mbps cuma bisa 6Mbps. Yang dikirim dari MR emang bener 30 Mbps kalo pake LAN. Saya pengen ganti router berdasarkan informasi dari web MR karena untuk memaksimalkan kecepatan wifi. Di sini saya belum pernah setting router sama sekali. Apakah saya bisa ganti router diluar dari type yang direkomendasikan MR(beli sendiri)? Terus cara settingnya apa bisa dilakukan sendiri?

    Terima kasih.

    1. Agus Reply

      Saya belum ganti sih pak, males keluar duit lagi. Saya langganan yang 100Mbps, kalau pakai Wifi dapet sekitar 50Mbps an. Buat saya udah cukup sih:)

      Beli router sendiri bisa pak, cuman itu di MR disubsidi 500rb, mayan lho pak:)

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Mending tambahkan router saja gan,
      Recomendasi saya Xiaomi mini Dual band 1197mbps router harga 299 ribu di lezata (sensor) tanpa ongkir COD. Dan sedia kabel lan 1 meter. Ntar agan masukin ke lan1 milik my rep. Dan wireless radio dari MR di offkan saja. Hitung2 memperpanjang usia modem pon MR. Mantap kok xiaomi mininya. Inget xiaomi punya seri bermacam2 modem. Jangan salah pilih router. Kalo istilah router ASUS MR buat apalah? Emang kompi agan high-end? Yg harganya 50 jete gitu? Wow. Terus driver agan coba check komen saya diatasnya ini. Thanks

      1. Dhimas Reply

        cara setting untuk router tambahan tsb bagaimana dan men offkan wireless radio dari MR?

        1. JASA CUCI LAPTOP Reply

          @DHIMAS setting untuk Xiaomi router dual band
          >> pastikan anda terkoneksi melalui wifi / lan 1 pada router tambahan anda.
          >> buka browser (mozilla, chrome, opera, dsb)
          >> tuliskan 192.168.1.31.1 (disini saya menggunakan router xiaomi)
          >> masuk pada log in router (jika pertama kali beli tanpa pasword)
          >> gunakan terjemahan (translator pada browser)
          >> lakukan pengaturan sesuai yang anda kehendaki

          atau bisa melakukan setting router dengan handphone android menggunakan aplikasi yang dibuat oleh AmazingByte
          nama aplikasi IP Tools: Network utilities
          disini anda cukup dipermudah dalam mencari alamat router dimana anda sedang terhubung.

          >> download aplikasi IP Tools: Network utilities di playstore
          >> pastikan kamu terhubung dengan router melalui wifi
          >> buka aplikasi IP Tools: Network utilities
          >> masuk pada pengaturan router
          >> log in menggunakan username dan password
          >> pada router xiaomi log in cukup menggunakan pasword wifi.

          Setting pada router MR
          >> buka browser
          >> masukkan alamat 192.168.1.1 (alamat router fiberhome default)
          >> masukkan username admin dan passsword admin
          >> pada jendela Network anda cukup mengklik Radio on hingga berubah menjadi Radio off. kemudian apply.
          >> pengaturan router MR bisa dilakukan melalui router tambahan dengan memasukkan alamat default 192.168.1.1 jadi ada baiknya anda merubah password admin anda.

          smoga bermanfaat

    3. Donitetra Reply

      Mungkin bisa sedikit sharing, jika ingin mengganti Router dari MR atau dari ISP manapun pada dasarnya bisa Pak, kalau sudah di belakang modem, itu bisa kita manage utk pendistribusian ke user atau pemakai. Sy menggunakan wifi router dengan merk D-**nk dan harganya tidak lebih dari 150K daripada sewa tiap bulan ke ISP…hhihih…maaf bukan mengompori…

  104. tottai Reply

    hai

    saya juga korban disini
    download ratenya turun drastis dari 4mb ke 200kb, emang koneksi cepet, tapi download ratenya yg bikin kesel, lemot dan pelan, dan juga sering terjadi slowing down connection, dan skrng semua channel harus disubscribe dulu biar bisa nonton lagi, make paket yg 224rb, tetapi skrng udah diturunkan lagi kecepatan internetnya …

    1. maryani 1072201 Reply

      Bener nih, ini tdk sesuai dengan alogam internet cepat, tapi sebalik nya.
      Saya berenca mengadukan provider ini ke ylki, bagaimana prosedur nya ya?

  105. yudhistira mulya jk Reply

    Speednya masihkan masih tembus 100mbps apa anjlok. Klo gk salsh router nya myrepublic itu jelek banget sering down kecepatannya kudu direstart terus biar aman.

    1. Agus Reply

      Saya paling jarang sih restart router pak, paling sebulan sekali. Kalau pakai Wifi palingan dapet 50-60Mbps:)

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Sepengalaman saya jangan pernah dicabut atau dimatikan. Itu penyebabnya

  106. edo Reply

    Kalo pembayaran tagihan di indomaret pakai ID nya ditulis C nya apa tidak ya? Karena saya sudah berkali2 mencoba pakai C dan tidak tetap tidak bisa

  107. syaifudin Reply

    Awal2 bagus,, pertengahan tanggal trobel semua,,, padahal masih 1 bulan langganan,,, udh komplain ke CS tapi gak ada tindakan,,, TV udh 3 hari mati,,, parah bikin kecewa

  108. Zul Reply

    Saya baru hari ini pake MyRepublic, domisili saya di wilayah Palembang, sepertinya baru beberapa komplek yang sudah terpasang jaringan MR.
    mohon inf dari agans semua, bagaimana cara meubah nama dan password Wifi…?, saya sudah chat dengan CSnya tetapi belum ada respon.

    1. erro Reply

      gampang gan, tinggal masuk ke browser masukan alamat 192.168.1.1 masukan id dan pass defaultnya biasanya admin, trs tinggal setting di wifi

  109. Purnomo Reply

    Saya baru 2 mingguan langganan, jarang dipake si soalnya masih pake first media juga
    tapi hari ini ternyata gangguan 🙁 internetnya lemot & ga bisa dipakai buat TV sama sekali
    masa harus langganan 2 isp 🙂

    1. M. FRANS PANGRIB Reply

      myrepublic semakin lama semakin susah Internetnya, setiap hari ada terus pengumuman untuk pemeliharaan PELANGGAN, sepertinya tdk layak dipakai lagi, sdh berulangkali pengumuman pemeliharaan, kalau tdk bisa dipelihara, medingan diputus aja.

  110. benny hudiana Reply

    samapai saat ini saya tidak dapat email tagihan bulanan saya alamat email sdh saya berikan dikantor bapak beberapa bulan lalu tapi samapai sat ini belum ada email tagihan mohon di email tagihannya no pelanggan 003439810600566 terima kasih , yang kedua apa bisa bayar melalui atm bagaimana caranya

  111. maryani Reply

    Id pelanggan 1072201
    Komplain: problem internet yang semakin buruk.

    Komplain dilayani dengan tifak profesional seperti chat sbb

     Chat on myrepublic.co.idConversation started on : Monday, December 28, 2015, at 12:20 (GMT+0)
    [12:22]Maryan7i – C1072201: dear cs, bagaimana dengan problem internet nya yg gak pernah solve sampai hari ini?[12:22]CS has joined the conversation
    [12:22]Maryani – C1072201: hampir tiap jam internet mati tanpa ada penyelesesai dan itikat baik dari operator ini
    [12:24]CS: Mohon maaf bisa diinformasikan ID cust?
    [12:24]CS: untuk cover area selengkapnya bisa dilihat diorder.myrepublic.co.id
    [12:25]Maryani – C1072201: id: 1072201
    [12:26]CS: Baik, kami lakukan pengecekan terlebih dahulu
    [12:27]Maryani – C1072201: ini saya komplain yg kesekian kali, anda hanya selalu jawab “Baik, kami lakukan pengecekan terlebih dahulu”, apakah harus ke media saya komplain nya?[12:28]Maryani – C1072201: coba anda lihat logs komplain saya?
    [12:30]Maryani – C1072201: apa operator ini hanya bisa jual dan tidak ada after sales service nya?
    [12:31]Maryani – C1072201: saya sangat bosan terus menerus komplain tanpa ada tindakan perbaikan sama sekali
    [12:32]Visitor ‘unlike’ this conversation

    1. qq Reply

      Sama kalau begitu…
      Saya berulang kali tlp saya langganan paket 100mbps
      2 bulan pertama cuma tembus di angka 40mbps.. kemaren tgl 13 maret 2016 saya test speed cuman 9mbps dan download cuman 5mbps.. berulang kali tlp sampai pulsa abis dan tlp lagi tapi tanggapan nya seperti itu saja minta maaf dan segera kami tindak lanjuti.. payah lama2 pelayanan nya…

      1. Agus Reply

        Kalau ngejar speed, saran saya langsung colok ke modemnnya aja pak, jangan pake wifinya:)

        Saya pribadi gak muluk muluk, selama Youtube dan Netflix gak buffering ya saya terima aja hehe

  112. daffaulhaq Reply

    Kalau soal stabilitas internet, kecepatan, dan ping nya pernah ada masalah atau gangguan berkepanjangan ga gan?

    1. Agus Reply

      Masalah yang sudah 2 kali muncul, gak dapet IP, jadi modem harus di set ulang ama teknisi. Slowing down pernah juga beberapa kali, tapi masih bisa ditoleransi:)

      1. Tian Reply

        Solusi yang slowing down dibiarin aja atau harus kasih info ke CS pak?

        Soalnya beberapa hari terakhir kecepatan download/upload turun drastis dibanding hari pertama padahal belum lama pasang.

        Sama kira2 tau ngga pak, batas normal power Rx/Tx optical power dari modem? Yang saya Rx-nya -15.81dBm

        1. Agus Reply

          Sama kira2 tau ngga pak, batas normal power Rx/Tx optical power dari modem? Yang saya Rx-nya -15.81dBm
          Yang ini saya ga tahu pak, gak pernah merasa perlu untuk ngukur juga soalnya:)

          Masalah slowing down saya biarkan saja, asal masih bisa nonton youtube in HD resolution, saya gak mau ribet komplen ke CS, buang pulsa, energi dan waktu pak:)

          Kalau mau speed lebih stabil, mungkin bisa langsung colokin kabel LAN pak, jadi gak pake WIFI:)

        2. Donitetra Reply

          Maaf dari ilmu sy yg masih cupu..hahaha, jika itu via GPON batas toleransi redaman toleransi normalnya pada Total Attenuation sekitar 13 dB s/d 28 dB, (bukan Rx dan Txnya ya), melainkan pada ATT atau Attenuation dengan jarak ke arah OLTnya (OLT ini biasanya lokasinya di perangkat akses pada pihak ISPnya) dengan kisaran tidak lebih dari 20km dari modem wifi routernya (pelanggan). Mungkin dari bapak-bapak dan ibu-ibu ada masukan ilmu kami sangat senang…

      2. Heni Desiyanti Reply

        Permisi mau numpang tanya apakah ada yang tahu no cs my republic di surabaya? Sudah 1 minggu ini internet diperumahan saya mati total, no telpon orang orang yg dulu pasang di rumah saya sudah tidak ada yg bisa dihubungi. Sedangkan dirumah saya jika masuk kamar saja hp tidak bisa digunakan untuk wa bbm dan internet lainnya jika tidak ada wifi. Terima kasih banyak sebelumnya

        1. eny Reply

          Di surabaya ngga ada sis,cs semua dari pusat.
          cabang terdekat ada di buduran sidoarjo, tapi tidak bisa terima telepon dari luar.

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Stabil sih jarang putus 70 80 % dari up to. Selama modem tidak diganggu. Pengalaman saya kakak saya sering mencabut dan menonaktifkan modem router MR. Selalu saja diawal hidup modem bermasalah. Internet tidak tersambung. Ini terjadi hanya pada saat modem router dimatikan. Kecepatan 70-80 % dari up to, jika perangkat dan software memadai. Ping 16ms ke server indonesia. Game online lancar, download lancar, Idm lancar, (masalah timbul karena perlakuan kita terhadap modem) biasanya jika kabel tertarik dll.

  113. Haris N Toro Reply

    Dear gan Agus dan agan lainnya.

    Saya Haris bagian marketing MR area Tangerang dan sekitarnya.
    Memang saya akui untuk pelayanan teknisnya belum 100% baik dikarenakan, team teknisi maupun installasi masih dipegang oleh vendor, namun dalam waktu dekat ini akan ada perubahan manajemen yang dimana seluruh pelayanan teknis tsb akan dipegang langsung oleh pihak kami (MR), jadi mohon maaf apabila banyak keluhan untuk mengenai hal ini.
    Tidak lupa saya menginfokan, bahwa cepatNet per tanggal 10 Desember 2015 ini akan putus secara keseluruhan dan di alihkan ke MyRepublik, jika agan sekalian ingin beralih ke MR, saya bisa membantu menanganinya untuk menghindari antrian dikantor MR tsb.

    Infokan saja jika ingin saya percepat perubahan ke MR bisa melalui WhatsApp di 087771110666 (Haris)

    Terimakasih.

  114. lala Reply

    Cepatnet emnf parah bgt di bsd. Ini kita udah 1minggu semua channel tv hilang semua.

    Kepikiran utk pasang firstmedia.. mrk baru aja masuk bsd bulan ini. Kira2 bagus ga yah firstmedia di bsd?

    1. Agus Reply

      Saya juga sudah berhenti langganan TV nya MyRepublic, terlalu sering gangguan soalnya.

      Masalah kualitas FirstMedia saya gak tahu bu, belum pernah pakai, dan baru tahu juga kalau FM akan masuk ke BSD. Mungkin kawasan BSD lama ya.

    2. suheli Reply

      iya pak, saya juga tinggal di bsd, dan saya pake first media,
      saya sudah 2 bulan pakai first media, internet stabil pak,,
      trs kemaren ada gangguan, saya call Cs dr first media langsung di tangani,
      nih pak kontak petugas first media nya klo bpk mau pasang 089665584426

    3. Yudhistira Radity Reply

      iya tuh first media emang ga ada ngalahin tuh kualitasnya bagus dan pelayanan service dan teknisinya memuaskan

      1. Achmad Reply

        Tidak juga gan, ane tinggal di wilayah Serpong dan berlangganan first media. Internet sering trouble hampir setiap bulan terutama di akhir pekan. Di akun twitter first media care juga banyak orang2 yang protes karena masalah yang sama. Dan seringnya jika ada trouble, customer service malah susah sekali dihubungi.

  115. Cicha Reply

    Saya baru sebulan pakai myrepublic, lalu jaringan terputus krn telat bayar. Stlh dibayar ke virtual account, masih belum nyala juga. Tidak ada nomor yg bisa dihubungi. Bgmn solusinya? Saya di daerah cinere

    1. Stephanus tirta Reply

      Saya bru berlangganan MR sejak 15 nov 2015. Saya bayar tagihan bulan des sejak tgl 13 s/d 15 des di indomaret selalu tidak bisa. Saya putuskan bayar melalu pihak sales pada tanggal 15 Desember 2015. Sejak 17 des Sampe dengan tgl 21 des saya mendapatkan sms jatuh tempo . Krn saya pikir sudah bayar saya hiraukan. Saya bru dpt info detik ini pas ngeluh ke 1500818 masalah internet no conn. Tagihan saya baru dibayarkan tgl 23 Desember. Bagaimana jika anda pelanggan menjadi saya? Internet suka slowly down n now uang yg kita bayar tidak lgs dibayarkan? Mohon respon dri pihak MR. SAYA SUNGGUH AMAT KECEWA.

      1. Jasa cuci laptop Reply

        Situ percaya aja. Buat ngopi dulu paling om. Lagian tanggalnya tanggal segitu. Tanggal 15 adalah bokek menuju kere, 15 – 20 tanggal kere, 20-25 tanggal hutang piutang, tanggal 25-30 tanggal harapan wokwokwok

  116. Mariana Reply

    Saya pelanggan migrasi Cepat Net ke MR tinggal di Simplicity, sangat kecewa dgn pelayanan MR. Parah. Teknisi tidak datang sesuai janji berkali-kali tanpa kabar, saya selalu harus yang inisiatif telepon ke CS nya yang tidak memberikan solusi hanya minta maaf mulu. Migrasi belum dilakukan, saya uda terima tagihan dan no pelanggan nah loh. Banyak urusan terlantar gara-gara hal ini.
    Teknisi mencoba menipu saya harus bayar kabel, padahal kemudian dapat info kabel disediakan gratis oleh pihak MR. Dari sejak 26 Oktober 2015, sampai hari ini 27 November 2015, internet sudah on tapi TV belum dipasang kabel. Teknisi terakhir yang datang bilang dia batal pasang kabel karena takut naik ke atap, lah jalur kabel tersebut sama kok dgn jalur kabel internet yang mereka pasang bbrp hari sebelumnya. Parah. Terakhir saya telepon CS hari ini, dibohongi dengan mengatakan CS yang bertanggung jawab mslh pengaduan saya tidak bertugas hari ini padahal bbrp menit kmdn saya telepon lagi dibilang ada sedang melayani pelanggan lain.
    Saya menghimbau agar jangan menggunakan layanan MyRepublic, kecuali Anda ingin membuang waktu dan tenaga berurusan dengan penyedia jasa internet dan TV kabel yang tidak professional alias abal-abal. Mereka kayanya belum siap, tapi memaksakan diri. Nyebelin abis.
    Ada saran provider apa yg bagusan di daerah sini? Indihome uda bisa apa belom di Icon? uda eneg nih sama MR. Ky nya petisi gak digubris.

    1. Agus Reply

      Hai, kalau pengalaman saya rada beda sih, beberapa kali komplen pas koneksi bermasalah, biasanya max 2 hari sudah beres:)

      Jadi biasanya saya telpon dulu ke CS nya, sampaikan keluhan, trus dapet nomer laporan. Nah biasanya hari itu juga saya ditelpon ama teknisi yang berusaha trouble shooting dari telpon. Kalau hari itu gak bisa juga, biasanya esok harinya saya ke cabang MR yang di komplek ITC BSD, dan sebutin nomer laporan. Tipsnya dateng jam 9 pagi pas mereka baru buka, jadi nomer laporan kita bisa diproses hari itu juga:)

      Masalah teknisi, ada 2 jenis teknisi, 1 dari vendor dan 1 dari MR nya langsung. Saya pernah dapet yang dari Vendor, sepertinya kurang OK emang:)

      Pemasangan gak bayar harusnya, untuk masalah pasang TV emang kabarnya masih banyak yang tertunda STB nya.

      Untuk opsi provider Internet kabel sepertinya MR ini paling ok untuk daerah BSD. Kalau mau yang 4G, bisa pake Telkomsel atau Smartfren, sinyal mereka disini kenceng kok:)

      Indihome? Kayanya banyak masalah juga, bisa dibaca salah satunya disini : http://fikrirasyid.com/satu-minggu-lebih-dan-masih-berjalan-indihome-mati/

    2. Rian Reply

      sama gan saya juga senasib seperti anda, sampai hari ini pun tidak ada tanggapan sama sekali, tapi permasalahan saya berbeda, kabel optik saya putus dan saya sudah konfirmasi ke CS tetapi tidak ada kelanjutan sama sekali. PARAH banget si MR dan susah banget buat telp hotline nya, bisa bisa cuma akses by Chat aja di website nya.

    3. Jasa cuci laptop Reply

      Masak sih kayak gitu. Wkwkwk parah. Percaya gak percaya sih. Wkwkwk

  117. rumanap sihombing Reply

    Salam
    Perkenalkan nama saya Rumanap Sihombing
    Saya tinggal di Sektor 1.1 bsd city. Sejauh ini My Republic cukup bagus sudah 40 hari. Masalah saya sekarang : android saya tidak bisa conect ke wifi karena lupa sandi nya. Selama ini sdh otomatis.
    Kalau ada teman yang bisa kasi solusi, karena menghubungi My Republic sangat susah.
    Terimakasih

    1. Agus Reply

      Kalau ke laptop/pc Wifinya connect kan? Kalau iya bisa lihat password nya di PC/Laptop itu, samain aja passwordnya. Kanan bawah biasanya:)

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Reser modem tekan lama pakai bulpoin saat terhubung listrik. Kemudian akan muncul SSID kamu. Password defaultnya 12345678 atau 1234567 nah untuk mengganti password kamu perlu masuk ke router tersebut dengan alamat router defaultnya 192.168.1.1 gunakan. User admin dan password admin. Otak atiklah dimana kamu bisa ganti password untuk wirelessnya. Hehe

  118. rsusiloadhi Reply

    Saya korban My Republic,
    Saya sudah beberap minggu tidak bisa menikmati hak yg sudah saya bayarkan ke My republic, tapi sampai sekarang keluhan tidak kunjung diperbaiki, hanya tar sok tar sok, sebaiknya pikir pikir ulang untuk berlangganan my republic

    1. Agus Reply

      Masih lamban memang ya servicenya mereka, sepertinya mereka sekarang outsourcing untuk instalasi dan perbaikan.

  119. Lin Reply

    Saya juga sekitar 2 bulan yang lalu mulai berlangganan myrepublic. Akhir bulan ke 2 perumahan saya ada yang kena kebakaran, sepertinya juga ‘merusak’ panel milik myrepublic karena tepat ada di depan rumah yang terbakar. Di router wifi LOS nya berkedip merah, bahkan tdk bisa menyambung ke gagdet sama sekali

    Saya sudah laporan berulang” sampai capek karena pulsa habis terus, tapi sudah hampir minggu ke 4 ini masih rusak juga.
    5 hari setelah kerusakan saya melihat adanya “perbaikan” pada kabel” yang meleleh, tapi ga ada perubahan. Bahkan panel milik myrep (yang ada di tiang” listrik) tutupnya DIBIARKAN TERBUKA LEBAR, kayak nggak diurus.
    Saya kirim email ga dibalas, cuma auto reply.

    3 hari lalu saya mulai emosi juga lalu marah” lewat PM di FB ke myrepublic. Lalu selang 1-2 jam saya ditelepon, tapi jawabnya klise banget, tapi okelah udah ada ‘tanggapan’. Berkhasiat juga omelan saya.

    Yah tapi nyatanya sampai detik ini internet masih rusak 🙂 saya nyoba nunggu sampai awal desember deh, kalau masih diabaikan juga mau langsung putus layanan aja.

    1. Agus Reply

      Kalau ibu didaerah BSD, Serpong, samperin aja langsung ke cabangnya bu, lumayan cepet responnya setelah diomelin:)

      1. Lin Reply

        Masalahnya kantor Myrep jauh banget dari surabaya, adanya di sidoarjo :”) akhirnya seminggu lalu saya telepon untuk pemutusan. Udah menduga sih bakalan dibilang harus bayar 500 ribu, dan saya bilang dulu salesnya janjiin ga ada bayar apapun kalau mau putus layanan. Saya disarankan kirim email untuk minta pembebasan biaya itu.

        Lalu saya tanya apa kabar keluhan saya. Pas dicek ternyata ada masalah dengan ijin TNI (di dekat komplek saya memang ada semacam markas TNInya) dan SAMA SEKALI TIDAK BISA DIPERKIRAKAN KAPAN BISA DIPERBAIKI.
        Jarang banget lho saya bisa neriakin orang biar udah dikata marah banget. CS nya kayak gugup/takut? denger saya ngancem ga akan bayar 500k itu dan minta proses pemutusan layanan segera. Itupun udah seminggu ga ada tanggapan lebih lanjut.

        Sekarang saya lagi pusing nyari provider yang bagus. Tetangga saya kayaknya pakai firstmedia, tapi saya ada kirim data ke sales indihome (dimana saya udah ceritakan kondisi saya, ga bisa pasang selama pihak my rep nggak ngambil barang barangny, kan malesin banget harus koleksi router wifi hahahaa)

        Yah mudah mudahan dikasih pencerajan saya nya

        1. Agus Reply

          Lucu juga ya, apa hubungannya ama TNI? Atau mungkin karena prosesnya ganti kabel/terminal jadi harus bongkar-bongkar kali ya?

          Berdasar pengalaman saya, ISP apapun selalu ada masalahnya dan semakin gede ISP biasanya makin lama juga benerin kalau ada yg rusak.

          Yang paling stabil biasanya yg berdasar GSM/ 4G, misalnya dari Telkomsel atau Smartfren, cuman ya harganya gak kuat:)

          1. Lin Reply

            Iya mereka bilang harus bongkar” lagi sampai ke tanah, tapi belum dapat ijin dari pengelola perumahan sini.

            Saya sih awalnya mau ganti Indihome. Tapi begitu tau ternyata promo mereka cuma sampai Desember ini (harga normal diatas 300k per bulan) saya langsung cancel.
            MyRep sudah menelpon saya lagi untuk confirm pemutusan, tapi setelah bicara lumayan lama saya memutuskan mau stay aja deh, yang penting selama internet masih off saya ga bayar apapun.

            Sampai dengan ini sudah lebih 2 bulan internet Myrepublic saya mati. Entah sebenernya mereka niat apa nggak ngasih layanan disini saya bingung, mungkin karena cuma saya pelanggan Myrepublic di perumahan? Padahal panel Innovate nya ada nampang dimana mana di setiap tiang listrik perumahan sini.

            1. Agus Reply

              btw itu yg berkasus cuman 1 rumah aja? Kalau kabel kebakar harusnya ngefek ke beberapa pelanggan kan?

              1. Lin Reply

                Seharusnya iya. Tapi berhubung saya tidak banyak ada komunikasi sama tetangga” jadi saya nggak tau ada pelanggan myrep/innovate selain saya di perumahan. Tetangga sebelah pakai firstmedia malahan.

  120. anto Reply

    selamat pagi pak,

    bagaimana kabar internet di rumah pak? saya pelanggan lama innovate di BSD yang belum migrasi ke MR. rencana mau pindah ke paket internet MR mulai bulan depan. maksudnya sekalian konfirmasi apa akhir2 ini layanan semakin membaik.

    selain itu tanya sedikit pengalaman tentang merk dan tipe wifi router yang terpasang di rumah bapak itu bawaan dari MR atau punya sendiri? terus perangkat set top box tidak akan dipasang ya kalau tidak berlangganan TV kabel karena pada saat penututupan layanan rasanya diminta untuk mengembalikan semua perangkat yang terpasang.

    1. Agus Reply

      Internet MR sejauh ini ok pak, walaupun gak 100% mulus, tapi lumayan kok:)

      Wifi router standar bawaan MR, tapi kita bisa upgrade juga kok, bisa beli lewat mereka atau beli di luaran. Kalau lewat mereka biasanya Asus, dan mereka subsidi 500rb sih, gak tau juga masih berlaku atau gak:)

  121. Michael Reply

    Same like me.. Situ kebanyakan jakarta msh bisa komplain gampang, kita di Surabaya sudah 1 minggu gaada cs yang angkat apalagi salesnya.. Sepertinya customer supportnya ngga diperbaiki atau gimana? Jd ngeri mau ngelanjutinnya. Lucunya hanya masang kabel optik inetnya kemudian masang TV nya belum entah sampai kapan baru dipasang.. Berhenti aja deh… Mau komplain aja susah padahal msh gratis.. Apalagi udah bayar.. Malah ribet ntar

    1. Agus Reply

      coba samperin ke cabangnya aja pak, kalau perbaikan biasanya dari cabang soalnya. Masalah TV belum kepasang juga ada kejadiannya di BSD sini, abis kayaknya Set Top Box nya:)

      Saya sendiri udah putusin TV nya, banyak gangguan soalnya:)

  122. adela Reply

    Cara pembayaran tagihan my republic bagaimana? Saya baru beberapa hari pakai nih.

  123. Mochi Reply

    Pak, sudah bulan oktober, saya penasaran apa layanannya masih stabil?

    Thanks sebelumnya.

    1. Agus Reply

      Sejauh ini masih lumayan, satu dua kali koneksi putus, masih bisa diterimalah oleh saya:)

  124. Bayu Reply

    Saya berlangganan innovate / myrepublic udah jalan 4 bulan, saya tiggal disurabaya. Provider ini sungguh mengecewakan, tiap bulan pasti bermasalah dan perbaikannya lebih dari 12 jam rata2, CSnya sulit sekali dihubungi. Sungguh2 mengecewakan

    1. Agus Reply

      TV nya atau internetnya pak? Kalau saya 2 bulan ini masih ok-ok aja internetnya:)

  125. Rouli Reply

    Myrepublic paling buruk, saya tinggal di Bekasi dan selama menggunakan mrka y pas berubah jd my republic. Setiap minggu bisa 1-2x diskonek dgn rentang wkt 5-15 jam, bisa dibayangkan kerugian kami? Terhitung dari tgl 16 agustus 2015 smpe tgl 16 sep 2015 gampir tiap minggu diskonek dgn wktu yg lamaaaa sekali. Mau hub cs? Anehnya saya pny tips, sprtinya mrka sudah tahu no2 tlp pelanggan yg lmyn sering komplain dan dipastikan ga diangkat. Tp coba anda tlp dgn no yg berbeda, dijamin diangkat. Saya sudah sering coba dan terbukti!

    1. Agus Reply

      Hi pak, selama ini belum pernah diskonek lama sih pak. Anyhoo MyRepublic ini kan pake kabel optik, jadi kadang kalau ada satu titik kabel yg putus, perbaikannya bisa rada lama. Kalau di komplek saya, kabel optiknya dipendam lumayan dalem di tanah, jadi rada aman. Dan juga gak banyak proyek cangkulan lainnya di komplek kami, jadi kemungkinan FO putus lebih kecil dibandingkan dengan lokasi yang rentan galian proyek lain:)

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Mungkin kamu mematikan power on offnya. Jadi mesinnya bingung harus mulai dari mana?

  126. cwicaksono Reply

    Ini sepertinya provider dengan Innovate Media ya pak, pengalaman menggunakan layanan dari provider itu lumayan puas lah, dari hampir 8 bulan langganan ngerasain mati yang bener2 parah baru sekitar 3x klo gak salah.

  127. Customer Mulai Pusing Reply

    Pengalaman saya cukup baik dengan Innovate.
    Tetapi, setelah saya migrasi dari Innovaye Duoplay (10Mbps + TV kabel) ke MyRepublic NOVA (100Mbps tanpa TV), pengalaman saya sbb:
    Tagihan saya jadi double, Seharusnya 299.000 + 29.900 = 328.900
    Tapi yg ditagihkan menjadi 550.000 lebih.
    Katanya tagihan bulan kemarin belum bayar. Padahal cukup jelas di billing yg dikirim pakai email, sudah terbayar.
    Aneh bin ajaib… Apa kalkulatornya rusak yah?
    Saya konfirmasi by email. Jawabannya cukup sederhana: ‘yang “tercetak” seperti itu’. Gak ada yg lain.
    Saya telpon ke CS-nya: “Maaf, saat ini Cs kami sedang sibuk”.
    Hadeh… Pusing pala berbi..

    1. Agus Reply

      betul pak, billing emang sisi paling lemah mereka sekarang. Banyak yang ngaco:)

    2. Jasa cuci laptop Reply

      Sama om, itu karena berubah paket ditengah langganan. Ditagihnya bulan berikutmya, saya sempat kaget juga pertama. Tapi bulan berikutnya sesuai paket
      Hitungan mereka sperti ini. Langganan 50 ribu pindah ke 125 ribu.
      Saya sudah bayar bulan ini 50 ribu dan saya ajukan paket 125 ribu. Nah bulan ini paket 125 ribu sudah bisa saya gunakan. Kan sudah bayar diawal bulan 50 ribu. Nah ternyata yang bulan ini kenaknya paket 125 ribu dikurangi pembayaran awal bulan kita senilai 50 ribu. Jadi 75 ribu ditagihkan dengan bulan berikutnya diawal bulan. Jadi bulan depan bayarnya pasti 200 ribu. Heww

    3. Slamet riadi Reply

      Hanya area jakarta selatan
      MNC Play Media fiber optik 100%
      Tercepat, Tercanggih, Termewah
      Promo bundling Internet & TV kabel
      internet unlimeted + TV kabel
      kecepatan 10mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp221,295
      kecepatan 7mbps + TV kabel. tagihan perbulan cuma Rp194,4255
      * list sudah diskond, tagihan perbulan diskond 50% selama promo 6 bulan.
      Representatif promotion Jakarta Selatan

      Slamet riadi 0856 6435 5496

      Kelebihan promo kami :
      #DISKON 5O%
      ( 6 Bulan, Tergantung Paket )
      # Free Instalasi
      # Free Upgrade Speed
      (Contoh : paket pelanggan 10mbps mendapat 15mbps selama 6 Bulan )
      # Free Kabel LAN 15 meter
      # Open All Channel ( 6 Bulan )
      Melayani Khusus AREA Jakarta Selatan.
      KABAR GEMBIRA …
      Untuk Anda Yang Sedang Mencari Internet Yang Benar-Benar Cepat & Murah.
      dan juga untuk anda yang sudah
      berlangganan internet & TV kabel lainnya,
      BUKA LAGI MATA ANDA.
      karena HEMAT itu pilihan, bila bisa hemat kenapa tidak?
      Kelebihan MNC Play :
      # Internet Tercepat di indonesia, Pertama di indonesia kecepatan up to 200 Mbps
      # Download & Upload sama cepatnya,
      Simetris ( 1 : 1 )/optimal sama antara uploud_download, ( recommend for online gaming, Web maintanc )
      # Fiber Optik To The Home
      kabel Fiber Optik 100% Sampai Modem di Dalam Rumah (menghantarkan sinyal dengan kecepatan cahaya, 100%)
      # Pure Unlimited
      ( Tanpa Kuota, Tanpa Syarat , Tanpa Biaya Bengkak)
      # Interactive Cable TV
      # 130+ Channel HD ready
      # TV On Demand
      ( Bisa menonton mundur channel 7 hari ke belakang )
      # Time Shift TV
      ( Fitur pause, play dan rewind di semua
      saluran )
      # OTT multiscreen
      (Menonton di mana saja dengan
      Smartphone / Tablet Berbasis Android)
      # Android STB
      Mohon di info untuk survei jaringan coverage lokasi pemasanga
      Foto KTP :
      Alamat Pemasangan :
      Bangunan : Rumah pribadi/sewa, Ruko, kantor
      2 no Hp/Tlp :
      Email :
      Paket :

  128. Jeff Reply

    CepatNet, Innovate, dan MyRepublic semuanya mengecewakan. Biaya yg sdh saya keluarkan utk menelpon CS (Customer Service) yang notabene tidak bisa berbuat apa2, membuat permasalahan sederhana menjadi kompleks.

    Sy tinggal di cluster Taman Giri Loka di BSD Serpong. Ketika bbrp saat lalu dari CepatNet brand berubah menjadi Innovate, administrasi serah terima tidak jelas, internet diputus tiba2, dan laporan pembayaran yg sudah masuk tidak terdeteksi oleh Innovate.

    Ketika Innovate sudah terpasang, minimalnya seminggu satu kali, ada saja staff Innovate yg menghubungi dan datang berkali-kali utk menanyakan dan menawarkan utk berlangganan Innovate, padahal tagihan sudah berjalan. Ini terjadi selama bbrp bulan.

    Perpindahan dari Innovate ke MyRepublic selama bbrp minggu terakhir, lebih mengecewakan daripada pengalaman2 buruk yg sy alami di masa CepatNet dan Innovate.

    Kemarin, pembayaran yg sudah masuk harus dikonfirmasi ulang dengan menyertakan biodata yg sudah hampir 3 tahun dimiliki sejak CepatNet. Ketika sudah dikirimkan, email auto -reply yg memberikan no tlp CS yang tidak pernah diangkat, selang bbrp jam, menjelang pk 19:30, sy menerima email yg menyatakan perubahan no tlp CS, yang jg tidak pernah diangkat.

    Sejak kemarin pagi 1 Agustus 2015 sampai skrg 2 Agustus 2015 pk 12:36, tercatat ada 23 kali jumlah saya menelepon CS MyRepublic, tanpa diangkat.

    Tahun 2013 masa CepatNet, sy menemukan banyaknya protes serupa ttg keluhan pelayanan buruk dari segi kecepatan, administrasi, dan koneksi yang amat sering terputus di daerah BSD, yg jg saya alami dengan rata2 3 kali putus dalam waktu 1 minggu.

    Pengelola BSD, Moratelindo (pembayaran melalui ATM masih ke Virtual Account yg sama sampai skrg), jika anda membaca ini, camkan: JANGAN SERAKAH. Upaya kalian dalam meMONOPOLI teknologi informasi di kawasan BSD, SANGAT AMAT BURUK. Sayangnya anda tidak mau membuka diri untuk membiarkan ISP (Internet Service Provider) utk berbisnis disini.
    Keserakahan menimbulkan kekecewaan pelanggan selama bertahun2. Serahkan kepada perusahaan lain yang sudah terbukti pelayanannya.

    Kalau ini tidak direspon dalam waktu singkat, saya akan membuat petisi terbuka secara publik untuk membongkar semua kasus dengan data sudah sy kumpulkan dengan warga setempat di cluster2 yang ada di daerah BSD.
    STOP MONOPOLI !!!

    My Republic, pertahankan reputasi anda yg baik di luar negeri, jangan HANCURKAN image dan citra yg baik dengan bekerjasama dengan pengelola yang SERAKAH namun minim KOMPETENSI.

    Ini sebuah protes dari pelanggan, dan warga2 lain di BSD yang sudah kecewa selama bertahun2.

    1. Agus Reply

      Hi pak,

      Saya setuju bahwa sisi administrasi/backend MyRepublic ini memang masih sedikit “kacau”, terutama untuk masalah instalasi dan billing. Banyak juga saya dengar keluhan mengenai ini dari semenjak saya mau pindah ke BSD. Karenanya saya memutuskan untuk tidak memasang CepatNet, daripada capek komplen.

      Saya memutuskan untuk berlangganan MyRepublic karena saya tahu bahwa MR adalah ISP yang lumayan handal di Singapore, dan bahwa SinarMas membawa beberapa expat MT dari Singapore untuk membenahi bisnis internet mereka. Fyi, Sinarmas memiliki share di MR Singapore pak. Jadi saya berharap manajemen mereka akan membaik.

      Masa masa sekarang adalah masa transisi mereka, ada 1-2 problem masih bisa saya tolerir, dengan harapan service mereka akan membaik.

      Pengalaman saya rada beda dengan bapak. Saya tidak mengalami kesulitan untuk menelpon CS mereka di nomor 1 500 818, dan akses internet saya masih lancar-lancar saja sebulanan ini. Tips dari saya, mungkin bapak bisa ganti Wifi router bawaan mereka dengan router yang lebih bagus pak, seperti merek Asus atau Netgear, kadang internet melambat itu disebabkan oleh router WiFinya:)

      Mengenai tidak adanya ISP lain di BSD, sebenernya tidak juga pak, setahu saya Indihome dari Telkom banyak juga kok di Kencana Loka, Griya Loka dan Anggrek Loka.

      Mengenai ISP lain, saya tidak bisa bilang kalau FirstMedia/ Indihome lebih bagus dari MyRepublic, soalnya banyak juga teman saya yang komplain karena FM sering mati berhari-hari:)

      1. camuishiro Reply

        Mending myrepublic deh ketimbang indihome… mahal, pelayanan jg sama aja, dulu didepok numpang wifi tetangga yg pke innovate, lancar2 aja, sekarang pindah ke purwokerto, dri bulan juni langganan indihome 3Mbps 325ribu, emang sih pakai yg tembaga krn ga ke cover fiber optic, semenjak msuk musim hujan jaringan putus2 dan useetvnya mati, telpon 147 ga da perubahan, samperin plasa telkomnya dua kali dikecewain ga dateng2 jg servisnya, katanya mo dtng bsk pagi, sampe siang ga muncul, samperin lg ke plasanya, katanya stngah 3 sore mau dtng, ditunggu ga muncul juga sampai hari ini sabtu ga da yg muncul jg, pdhl dah 2 x ke plasanya dri hri kamis.

        Kalau masalah saya krn mungkin pakai tembaga, adik saya tinggal di tangerang, pakai indohome yg 10Mbps dah Fiber Optic tapi kasus hampir sama, useetv sering ngadet dan mati, berikut koneksi inetnya juga, bolak balik complain ke 147 ampe kesel, setelah dibilang mau dicabut koneksinya baru bener, itu juga masih ga stabil, masa iya 10Mbps FO utk buka streaming youtube masih buffer2 mulu… bukan main…

  129. joni Reply

    saya pengguna jaringan wireles dari inovate republik, selama saya mengunakan wireles mereka benar2 menjengkelkan… coba bayangkan berapa biaya telp yang musti saya keluarkan tiap hari telp opertaor melaporkan kendala internet di rumah saya kalau umpama 1x nelp 15 ribu dalam satu hari kita nelp CS mereka 4 x sudah berapa biaya pulsa yang anda keluarkan.. inovate bener2 menjengkel kan…

    1. Agus Reply

      Kendalanya apa ya pak? Saya udah 10 hari ini masih ok ok aja sih:) Persoalan biasanya timbul kalau ada kabel optik yang putus pak, susah dan rada lama benerinnya:)

      1. camuishiro Reply

        Mending myrepublic deh ketimbang indihome… mahal, pelayanan jg sama aja, dulu didepok numpang wifi tetangga yg pke innovate, lancar2 aja, sekarang pindah ke purwokerto, dri bulan juni langganan indihome 3Mbps 325ribu, emang sih pakai yg tembaga krn ga ke cover fiber optic, semenjak msuk musim hujan jaringan putus2 dan useetvnya mati, telpon 147 ga da perubahan, samperin plasa telkomnya dua kali dikecewain ga dateng2 jg servisnya, katanya mo dtng bsk pagi, sampe siang ga muncul, samperin lg ke plasanya, katanya stngah 3 sore mau dtng, ditunggu ga muncul juga sampai hari ini sabtu ga da yg muncul jg, pdhl dah 2 x ke plasanya dri hri kamis.

        Kalau masalah saya krn mungkin pakai tembaga, adik saya tinggal di tangerang, pakai indohome yg 10Mbps dah Fiber Optic tapi kasus hampir sama, useetv sering ngadet dan mati, berikut koneksi inetnya juga, bolak balik complain ke 147 ampe kesel, setelah dibilang mau dicabut koneksinya baru bener, itu juga masih ga stabil, masa iya 10Mbps FO utk buka streaming youtube masih buffer2 mulu… bukan main…

    2. Adit Reply

      Mmmhhh sama banget, koneksi internet saya udah 3 hari mati. Karena sebelumnya koneksi internet saya berkali-kali mati dan internet tidak bisa digunakan. Hal ini memaksa saya untuk terus menerus telepon customer service. Begitu koneksi normal, beberapa jam kemudian koneksi kembali mati. Pada akhirnya saya menyerah dan ingin kembali menjadi pelanggan firstmedia

  130. Edu Reply

    Pak Agus, untuk My republic ini bisa berlangganan internet nya saja ya..?
    Di simplicity sudah bisa juga ya…
    Galian fiber nya saya lihat hanya sampai di blok depan saja.

    1. Agus Reply

      Bisa berlangganan internetnya saja pak:)

      Semua cluster di BSD pasti masuk kok pak, tunggu giliran aja pak:)

      1. joni Reply

        republik parah, saya baru pasang sekitar 8 hari di kota palembang selama pasang sudah 4 hari tidak bisa di gunakan.
        id pelanggan saya c1053290… berpikir la kalian wahai para pelanggan baru jangan sampai anda mengalami hal seperti saya

        1. Adul Reply

          Posisi palembang dimana gan ? Ane rencana mau pasang, jadi agak ragu liat after salesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *