Liam disleksia.

Jadi anak saya Liam (9th) terdiagnosa disleksia. Mulai sekarang pola belajar dia akan jauh berubah. Liam harus belajar dalam sistem chunks (per potong) dan harus berulang sampai dia mengerti.

Pertanyaan yang kemudian timbul di benak saya adalah bagaimana dengan sekolah dia di Santa Ursula BSD ? Apakah dia masih bisa mengikuti pelajaran dan bagaimana sikap sekolahnya menghadapi anak berkebutuhan khusus seperti Liam?

Well, sepertinya kami beruntung karena kami telah memilih sekolah yang pas. Santa Ursula sangat kooperatif dalam menangani anak seperti Liam dan ini ditunjukan dalam beberapa hal:

  • Liam didudukan di meja paling depan, agar konsentrasi dia lebih tidak terganggu.
  • Para guru memahami kesulitan Liam, jadi dia seperti mendapat sedikit ” keringanan” saat mencatat atau mengerjakan soal latihan.
  • Sekolah bisa memberikan ijin / dispensasi untuk tidak datang ke sekolah selama 1-2 bulan jika anak harus mengikut kelas terapi khusus di psikiater ( dalam kasus berat)
  • Sekolah bersikap terbuka dengan psikiater dari luar dan mereka sering mendatangkan psikolog dan psikiater untuk tes tumbuh kembang anak.

Sekarang Liam menjalani terapi dua kali dalam seminggu dan kami sangat yakin Liam akan terbantu dengan terapi sejenis ini. Doakan saja ya:)

Fun fact : 15% orang didunia mengidap disleksia dan Albert Einstein adalah salah satunya.

  • malam pak, saya dian, saya mau tanya Liam dulu masuk TK B Sanur untuk UP nya bayar berapa ya? tadi saya telp ke Sanur kalau masuk TK B masuk waiting list. biasanya bisa masuk gak ya? soalnya saya ketar ketir kalau SD gak masuk, trus anak saya nangis terus di TK nya sekarang. terima kasih pak

    • Hi bu Dian, dulu Liam pas masuk ke TK B nggak ada waiting list dan uang pangkalnya 10 juta. Kalau TK B waiting list, masuk dari TK A aja kayaknya bu.

      Semoga membantu:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *