Katering.

Sejak menempati rumah sendiri dan menghabiskan waktu sehari-hari dengan kerja dari rumah, saya jadi menyukai konsep katering. Ada dua alasan bagus yang mungkin juga bisa anda pertimbangkan :

  • Hemat. Jika makan di luaran, selain membayar harga makanan kita juga perlu membayar biaya bensin, parkir atau pengamen. Jika makan di dalam mal, biasanya kita juga sering tergoda untuk membeli barang lain yang sebenarnya belum kita butuhkan. Bisa jadi harga barang tersebut lebih mahal dari harga makanan kita. Katering juga menghemat waktu dan energi kita dalam mencari tempat makan, apalagi jika sedang musim hujan.
  • Bebas pusing. Sering bingung mau makan apa? Dengan katering masalah ini akan hilang. Mungkin sebagian orang berpikir ini hal yang sepele, tapi coba anda bayangkan dalam setahun berapa kali kita akan memikirkan masalah ini? Berapa energi dan waktu yang akan dibuang oleh otak kita untuk memikirkan hal ini. Otak bisa mengalami kelelahan yang akibatnya akan mempengaruhi keputusan kita dalam hal lain.

Saya berlangganan katering harian yang harganya Rp 50.000, dan itu bisa untuk saya dan anak istri saya (3 orang) dari siang sampai malam. Di komplek saya ada juga beberapa katering yang mulai dari Rp 30.000, tapi sepertinya kurang enak:) Katering ini dijalankan oleh tetangga komplek saya dan dia tidak memakai MSG. Dia juga menerima pesanan dari RS EKA BSD.

Biaya makan adalah biaya yang lumayan besar dalam pengeluaran rumah tangga. Hanya saja jarang orang yang menyadarinya. Cobain deh katering, pasti berasa beda pengeluarannya:)

6 thoughts on “Katering.

  1. Papa Liam, pake catering apa? emang bener…. tiap sabtu gw musti mikirin menu buat seminggu trus belanja ke pasar, etc. MIkirin menu doang kadang menguras pikiran nih hahahaha

  2. Kalau saya sendiri sebisa mungkin makan di rumah. Kalau sedang travel ke luar, biasanya disiapin bekal. Cut the food budget a lot.

    Dan saya setuju, biaya makan itu cukup signifikan.

    1. Iya, banyak juga anak sini yang katering buat bekal esok harinya, jadi sarapan dan lunch mereka untuk 2 orang mereka cuman habis 50rb per harinya:)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *