Menu

kalipengging

on how life is

Investasi yang baik.

20150614_064929Apakah anda setuju kalau berinvestasi di properti adalah pilihan investasi yang paling tepat karena kecilnya resiko dan tingginya hasil timbal baliknya? Apakah anda ingin berinvestasi properti? Saya setuju tetapi saya tidak ingin berinvestasi properti. Kenapa? Alasannya personal saja.

Pengembang selalu meniupkan kredo bahwa
investasi properti adalah investasi yang tidak mungkin rugi karena harga tanah selalu naik, dan jarang sekali atau hampir tidak ada harga tanah/rumah yang akan turun setelah beberapa tahun. Dan tiupan kredo tersebut akan semakin kencang saat hari Sabtu dan Minggu saat ribuan orang sedang mencari iklan properti di koran ataupun internet.

Akhir kata terbentuklah sugesti di kepala kita semua bahwa investasi properti tidak akan pernah rugi.

Pengembang meluncurkan produk (brosur) baru dilokasi “favorit”, orang akan bergegas untuk membelinya karena takut ketinggalan “investasi bagus”, harga melambung, investor senang, harga properti tiap tahun naik karena terbukti laku.

Sementara di sisi lain ribuan orang lainnya hanya bisa ikut meratapi makin sulitnya membeli rumah pertama mereka karena lambungan harga properti yang salah satunya disebabkan oleh para spekulan laba tersebut.

Di daerah saya tinggal, Serpong, saya melihat masih banyak ruko dan rumah yang masih kosong (misalnya Gading Serpong) Saya percaya bahwa ruko/rumah itu pasti sudah ada pemiliknya, hanya saja para pemilik tersebut memilih untuk mendiamkannya sampai ada calon pembeli atau penyewa yang datang. Tentu saja dengan pemikiran bahwa investasi mereka akan kembali berlipat-lipat.

This kind of thing is bad for the economy. Banyak duit nganggur istilahnya.

Menurut saya alangkah baiknya (untuk negara dan masyarakat) jika investor properti tersebut menanamkan uangnya kedalam sektor riil seperti misalnya membuka usaha / berbisnis yang tentu bisa menghidupi lebih banyak orang. Multiplier effect dari investasi tersebut akan membantu menggerakan perekonomian.

Jika anda mencari keuntungan finansial tentu saja properti masih merupakan instrumen investasi yang bagus. Tapi tentu saja hidup tidak hanya soal uang kan?

Comments

Los felicito por este trabajo…lo consulto a diario…realizare a partir de Marzo 2011 un trabajo de Arqueologia en la zona de La Maravilla….estare en contacto…..un abrazo y asu disposicion guillermo

How many points do the client’s wife get? The client’s wife that had a bad experience once involving bumblebees and therefore all the bumlebees in the ad can no longer be bumblebees, but has to be butterflies instead. An perferably pink. With little hearts.Or something like that.

Linda says:

do what you suggested with Wins Produced for every HEAT game. I simply use the avg. Win Score for each position in the game to estimate the wins produced by each player. For more info & 2 years of box scores with est. wins produced, see mil-r-heat-index.blogspot.com/p/heatmpioduced.htma.

Agus says:

Maksudnya bakmi Abadi ya? Huehehe

Leony says:

Melompongnya nggak kira-kira loh itu! Kayak kota sejuta ruko (kosong). Palingan keisi 1-2, itupun biasanya bisnisnya gak gitu lancar karena sebelah-sebelahnya kosong (kecuali tukang bakmi haha).

Leave a Reply