Go-Jek.

Posted by on July 12, 2015

gjkBeberapa minggu terakhir ini saya sering sekali menggunakan Gojek untuk mengirim kartu nama pesanan pelanggan yang butuh cepat dan mendadak. Dengan menggunakan GoJek kami bisa mengirimkan order pagi hari pada sore harinya, mengagumkan bukan? Tentu saja selama pelanggan mau membayar biaya kirim yang lebih tinggi dibandingkan dengan jasa pengiriman JNE yang biasa kami gunakan.

Diluar hal tersebut, yang saya suka dari GoJek adalah secara tidak langsung mereka memberikan penghasilan untuk masyarakat luas. Jika memenuhi syarat, siapapun bisa menjadi driver Gojek dan mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan besar. Ada beberapa artikel yang menyebutkan driver GoJek yang rajin ambil order bisa mendapatkan minimal Rp 5.000.000 sebulan, bahkan ada yang pernah mencapai Rp 15.000.000, lumayan sekali kan?:)

Karena saya menyukai GoJek dan ingin mereka lebih maju, ada beberapa hal yang ingin saya sarankan untuk GoJek:

  • Kualitas apps perlu ditingkatkan. Saya sering mendapatkan error message di apps GoJek saya, jenisnya 500, 409 dan parse error. Location search dan auto search placenya juga masih lambat. Di bagian history juga belum terlalu banyak tempat yang bisa disimpan. Mungkin GoJek bisa menambahkan history management? Jadi kita bisa mengatur ( Save as favorit, edit, delete) history alamat dengan lebih leluasa.
  • Saya juga beberapa kali mengalami order yang tidak dijemput oleh driver, tapi apps saya menunjukan bahwa order saya sudah diambil dan dikirim ke pelanggan. Karena saya memakai pembayaran cash, hal ini tidak terlalu berpengaruh. Kalau saya memakai GoJek credit, tentu hal ini akan menjadi masalah besar buat saya. Hal semacam ini tidak terjadi di saya saja sepertinya karena saya pernah baca ada beberapa user mengalami hal yang sama.
  • Buat GoJek apps versi desktop. Ini memang tidak penting- penting amat, tapi rasanya akan menyenangkan jika user bisa memesan GoJek juga lewat laptop/desktop. Seperti halnya WhatsApp yang menyediakan versi desktop yang bisa menambah segmen konsumen yang baru, pelanggan GoJek pasti banyak juga yang berkutat didepan laptop/desktop.
  • Komentar atau rating terhadap driver sebaiknya dibuat anonymous karena ada beberapa driver yang kasar dan tidak terima jika mereka mendapat rating jelek. Yang saya kuatirkan adalah jika driver tersebut mengambil tindakan lebih “jauh” terhadap pelanggan yang memberi mereka rating jelek.
  • Menambahkan fasilitas pembayaran dengan kartu kredit atau pembayaran yang bisa ditagihkan bulanan.

Anda punya pengalaman atau saran untuk GoJek?

This article has 1 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *