Dear blogger.

Terlebih dulu saya meminta maaf jika postingan kali ini tidak berkenan untuk beberapa blogger, tapi rasanya saya harus menuliskan unek-unek saya akan kondisi blogging di Indonesia sekarang ini. Saya sendiri sudah merasakan banyak manfaat dari blogging, untuk bisnis ataupun personal saya. Karenanya saya sangat berharap agar para blogger Indonesia bisa membaca permintaan saya ini:

  • Tolong ngeblog lagi ( terutama untuk sesepuh blogger). Walaupun ada yang berpendapat jika blogging sudah beralih ke microblogging seperti Twitter atau Facebook, saya tetap lebih menyukai blog post daripada kultwit. Blog lebih bersahabat dengan mesin pencari dan tulisan-tulisan anda akan lebih gampang dicari jika suatu saat saya membutuhkannya.
  • Less advertorial please. Saya tidak menentang advertorial di blog, tapi jika 3 dari 5 postingan adalah advertorial, saya pun akan ikutan sedih jika nantinya ada pembaca yang menyalahkan blog anda akan keputusan yang mereka ambil. Atau jika nanti ada yang menuduh anda sudah menjadi buzzer bukannya blogger.
  • Tulisan yang sangat informatif dan menghibur akan lebih menyenangkan jika blog anda lebih gampang dibaca. Tolong update theme blog anda dengan theme yang sudah responsive design, jadi saya tidak perlu zoom in-zoom out lagi saat membaca blog anda.

Semoga tulisan saya ini tidak terlalu menuntut anda para blogger, dan semoga saja ini terbaca oleh anda. Terima kasih:)

18 thoughts on “Dear blogger.

  1. Wow… semua yang komentar blogger2 cowok nih. Baru saya yang ibu2. Kalo blog saya isinya standar dan ga pake teknologi apalagi advertorial. Wong sayanya gaptek hahahaha. Yang penting kebaca lah.

      1. Gak pindah kemana2 deh. Udah betah di rumah yg sekarang. Saya punya blogspot juga ada mobile mode kan. Jd kalau dibukanya pake mobile device, dia otomatis switch jadi gede2 tulisannya. Gak usah zoom in and out hehe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *