Menu

kalipengging

on how life is

Bye WordPress.

wpppSetelah menggunakan WordPress dari versi 1.5, tiba juga saatnya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada WordPress. Tentunya bukan blog ini, blog pribadi ini tetap menggunakan WordPress:)

Yang saya maksudkan adalah penggunaan WordPress pada website kartunama.net, dimana saya mencari nafkah dengannya selama hampir 8 tahun terakhir ini.

Alasan utama kenapa saya berpisah dengan WordPress adalah karena kartunama.net membutuhkan beberapa fitur yang rada ribet jika tetap menggunakan WordPress sebagai mesin dibelakangnya. Sistem pemesanan yang lebih stabil/kokoh, promo codes yang dinamis (banyak) dan juga payment gateway yang akan kami terapkan sebentar lagi adalah beberapa alasan yang mendasari keputusan saya ini.

Saya bukan developer WordPress seperti Fikri atau Ivan ( btw these two guys are  one hell of WordPress experts), yang mungkin akan push dan tweak WordPress habis-habisan untuk memenuhi kebutuhan website kartunama.net. Saya hanya berpikir kalau ini saatnya mencoba “backend” baru dengan fitur-fitur yang lebih menjanjikan.

Semoga keputusan saya ini tidak salah ya:)

Comments

Waah, it’s been a journey! Kalau boleh tahu, di-desain dan develop dimana Pak? It looks super cool.

Anyway, thank you referensinya Pak 😁

Agus says:

Iya, uda lama juga pake wp ya haha. Yg desain namanya Dhanar, arek Malang. Yg develop HelloMorra:)

Ahmad says:

Kandidat-kandidat penggantinya apa nih?

Agus says:

Sekarang pakai Laravel pak:)

Leave a Reply