Bye galon.

Posted by on March 21, 2015

Setelah bertahun-tahun ( sekitar 15 tahun untuk lebih tepatnya) menjadi pengguna setia air galon, akhirnya minggu lalu saya memutuskan untuk berhenti dan mencoba air bersih siap minum versi PureIt Marvella. Kalau ditanya kenapa tentu alasan utamanya adalah faktor ekonomi walaupun masih ada beberapa alasan lainnya seperti dibawah ini:

  1. Harga air galon makin lama makin mahal. Per hari ini harga per galonnya Rp 15.000. Untuk keluarga berisi 3 orang, kami menghabiskan kurang lebih 3 galon seminggu. Berarti kurang lebih kami menghabiskan Rp 180.000 dalam sebulan atau Rp. 2.160.000 dalam setahun untuk biaya konsumsi air layak minum.  Untuk harga per liternya sendiri sekitar Rp 800,00 per liter.Menggunakan PureIt Marvella, harga perliter yang saya bayar adalah Rp 400.000 dibagi 3000 liter = Rp 133,00/liter atau Rp 2.527 per galon. Selisih harganya 6 kali lipat lebih murah dari Aqua galon!
  2. Praktis, saya tidak perlu lagi angkat-angkat galon. Bahaya untuk otot yang semakin tua ini. Belum lagi jika hanya ada istri dirumah, siapa yang akan mengangkatnya? PureIt ini cukup butuh sekali pemasangan dan selanjutnya kita hanya tinggal pencet. Tidak ada lagi telpon dan tunggu penjual air galon, angkat dan pasang galon.
  3. Mengurangi kepusingan saat air galon tidak tersedia di pasaran. Biasanya sehabis Lebaran susah sekali air galonan itu didapat karena stok yang terbatas ( truk pengangkut air galon sudah berhenti beroperasi seminggu sebelum Lebaran dan aktif kembali seminggu setelahnya)
  4. Saya tidak perlu repot mengganti filter PureIt Marvella, hanya perlu telpon ke call center Unilever, dan teknisi mereka akan datang untuk mengganti dan membersihkan PureIt Marvella saya.

Bagi yang penasaran bagaimana rasa air PureIt, saya bisa mengatakan kalau rasanya sama dengan air galon. Sudah seminggu ini kami sekeluarga mengkonsumsinya, tidak ada keluhan sama sekali. Jika anda ingin memasang PureIt dan anda sangat mementingkan kepraktisan, mungkin bisa memilih PureIt Marvella, harganya sekitar Rp 2.300.000. Jika budget anda terbatas, bisa memilih PureIt Classic, harganya sekitar Rp 600.000 an.

Dibawah ini ada beberapa foto pemasangan PureIt Marvella. Oya, sebelum dipasang, biasanya teknisi akan mengecek dulu kadar mineral dalam air tanah/PAM kita. Jika kandungan mineral diatas 300, berarti PureIt belum bisa dipasang di rumah karena hasilnya tidak akan maksimal.

PM_Fotor

Note: Ini bukan posting berbayar, I’m just a happy customer. Tulisan ini akan saya update jika ada perkembangan yang perlu saya infokan.

 

This article has 15 comments

  1. Qq Reply

    Pak; gimana update pemakaian pure it marvella nya skrg? Baik2 saja? Sy rencana beli soalnya 🙂

  2. Hellena Reply

    Mau tanya nih pak Agus, bapak belinya dimana ya? langsung di gerai toko atau bisa pesen langsung ke unilevernya? saya mau beli tapi lagi ga sempet ke carrefour, ada pesan online di lazada tapi ga tau original ga, jadi bgg.. haha

    1. Agus Reply

      Di Transmart/ Carrefour. Kayaknya kalau PureIt Marvella harus beli langsung di boothnya Unilver deh:)

  3. yuli Reply

    Halo pak agus. Apakah utk input air nya manual atau otomatis? kl otomatis, berarti kita hrs pasang pipa lagi kah dari kran atau malah MUSTI bikin sambungan pipa baru ( pakai acara panggil tukang bangunan kah?) kl telpon utk bersihkan filter kena biaya selain harga filter ga? (jasa teknisi ). Makasih sdh mau berbagi..

    1. Agus Reply

      Otomatis, jadi ambil/bypas dari keran air yg sudah ada. Semua diurus ama teknisinya kok. Kita telpon kalau mau ganti filter aja,475rb katanya per Mei ini, gak ada biaya lain lagi:)

  4. yuli Reply

    halo pak agus. Kl pure it marvella dipasangnya apakah hrs terhubung sm pipa air ? Atau isi ulang manyal kaya yg clasic? Perlu bikin pipa air tersendiri ga utk input air nya?

  5. Feronica Reply

    Pak,mau nanya… Rencana Pasmod 2 BSD apa sudah ada bocoran? Saya penasaran… Dan apakah Aeon mall sudah jadi? Terimakasih

    1. Agus Reply

      Aeon mall buka 28 Mei rencananya, untum PasMod 2 masih blm jelas, sepertinya deket Avani ke arah Cisauk ya.

  6. Fikri Rasyid Reply

    PureIt itu filter reverse osmosis ya Pak? Pengalaman dengan reverse osmosis, paling sedikit repot saat filter-nya harus dibersihkan (orang tua sempat mendistribusikan filter air RO, sampai diulik oleh ayah saya dan akhirnya bisa merakit sendiri filter RO untuk skala besar), sisanya oke-oke saja 😀

    Omong-omong, tiap kali mau komentar disini theme-nya berubah terus :)))

    1. Agus Reply

      PureIt yg marvella ini pake UV ray fik bukan RO:)

      Masalah theme yg gonta ganti terus, salahkan themes.wordpress.com hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *