Untuk kualitas hidup yang lebih baik.

12 Juli 2013 lalu kami sekeluarga pindah ke BSD City, Tangerang Selatan. Bukan keputusan yang mudah untuk kami yang selama ini hidup di Jakarta. Ada beberapa hal yang sempat membikin kami sedikit cemas sebelum pindah ke BSD, misalnya:

  • BSD itu (rasanya) jauh dari Jakarta Barat, dimana semua keluarga dan saudara kami tinggal. Membutuhkan waktu sekitar 90-120 menit untuk berkendara dari BSD sampai Bandengan.
  • Adakah sekolah yang bagus disana untuk Liam sekolah?
  • Jika masih berkantor di Kuningan, bolak balik BSD – Jakarta tiap hari tentu akan sangat melelahkan fisik dan mental, juga boros biaya bensin dan tol.
  • Akankah kami cocok dengan dengan tempat makan di BSD? Apakah banyak tempat makan enak di BSD karena di Jakarta banyak sekali tempat makanan enak.
  • Adakah mal yang bagus di seputaran Serpong? Sekian lama hidup di Jakarta, mal telah menjadi tempat suci untuk didatangi tiap akhir pekan. Selalu saja ada alasan untuk ke mal.

Setelah 15 bulan tinggal di BSD, pupus semua kecemasan kami tersebut.

Pindah ke BSD adalah salah satu keputusan terbaik dalam kehidupan keluarga kami. Mau tahu kenapa?

  • BSD tidak sejauh yang kami bayangkan sebelumnya, apalagi setelah dibukanya tol JORR 2, Serpong – Bandengan terasa dekat. Ke bandara Soekarno – Hatta pun jadi semakin dekat. Akses transportasi umum juga sudah dipikirkan dengan baik oleh pengembang. Ada 3 stasiun KRL di seputaran Serpong yang melintasi banyak titik di Jakarta. Dengan Rp 3.000 anda sudah bisa sampai Sudirman, Ada juga bus Feeder BSD yang berangkat tiap 30 menit (pagi hari) menuju Mangga Dua, Pasar Baru dan Ratu Plaza dengan tarif Rp 14.000.
  • Tidak ada macet dan banjir di BSD, sangat melegakan saat berkendara.
  • Banyak sekolah dan kampus bagus di BSD, tidak perlu pergi kuliah sampai Jakarta
  • Banyak rumah sakit bertaraf internasional di BSD dan sekitaran Serpong lainnya.
  • Ada Pasar Modern BSD, pasarnya lengkap, bersih dan kering.
  • Banyak tempat makan enak, dari nasi kucing sampai steak hotel.
  • Ada jalan tembus ke Gading Serpong dan Supermal Karawaci, ke Alam Sutera pun hanya 10-15 menit. Ada 4 mal di 3 area tersebut, plus ada IKEA🙂 Ada juga mal Bintaro Exchange diujung exit tol Pondok Aren.
  • Ada AEON mal yang akan beroperasi bulan April 2015 dan juga Indonesia International Expo yang akan beroperasi akhir Januari 2015 dengan konser Michael Buble sebagai konser perdananya. Sepertinya semua konser dan pameran, terutama dibawah Dyandra, akan dipindahkan ke BSD sini. Awesome.
  • Ada 2 taman kota di BSD, jadi tidak hanya pergi ke mal tiap akhir pekan.

Menurut saya BSD sudah bisa dibilang sebagai kota mandiri. Semuanya ada disini. Tentu masih ada area yang bisa diperbaiki seperti belum meratanya jaringan internet terutama untuk kawasan BSD baru ( The Icon, Foresta, Avani, De Park) Tapi saya yakin ini hanya masalah waktu saja:)

Pindah ke BSD City menjadikan kualitas hidup kami lebih baik. Tidak ada masalah macet dan banjir yang selama ini mendera saya sebagai warga DKI Jakarta.

 

6 thoughts on “Untuk kualitas hidup yang lebih baik.

  1. halo.. makasih info nya. soalnya lagi cari2 rumah daerah bsd dan tertarik sama vivacia. tp yang jadi pertimbangan saya tktnya ntar masih sepi yg tinggal jadi agak rawan. apakah aman daerah bsd? makasih

    1. Daerah Vivacia situ nanti rame lho, udah banyak proyek berjalan. Untuk masalah keamanan, lumayan aman kok, tapi ya bukan berarti bebas kejahatan 100% ya:)

  2. mohon maaf sebelumnya, mau nanya, kalo lokasi konser michael buble itu di daerah mana ya? kalo mau kesana patokan atau ancer-ancernya apa? makasih.

    1. nanti di Indonesia Convention and Expo, dibelakang/deket Prasetya Mulya bu. Kalau dari Giant BSD lurus aja nglewatin marketing office BSD, lampu merah lurus aja ampe ketemu lampu merah ke 2, masih lurus aja dikit. Nah disebelah kiri tuh:)

      1. Salam kenal Pak Agus, mengingat sama sama tinggal lama di jakarta barat, jadi tergerak bertanya, kalau lokasi kerja di lebak bulus, dan mencari tempat tinggal sekitar serpong, dengan harga 500-600 juta an, ada yang Bapak rekomendasikan?
        terima kasih sebelumnya

        1. Kalau rumah baru dari developer biasanya udah rada susah ya di BSD ( pengembang Sinarmas). Di Serpong Garden, gak terlalu jauh ama Aeon Mall, sepertinya 500-600 juta masih dapet lho bu, tanah sekitar 72m ( biasanya tingkat)

          Bisa juga didaerah Ciater bu ( deket Nusaloka BSD)

          Saran saya kesini langsung aja bu, cek langsung areanya suka atau gaknya:)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *