Belanja online.

Mobile shopping illustration concept

Sejak tinggal di BSD, pola belanja saya sepertinya sudah berubah. 80% belanja barang semua sekarang lewat toko online, bisa lewat website mereka langsung ataupun lewat forum. Yang terakhir ini sudah semakin saya tinggalkan karena banyak “listing sampah”.

Situs belanja online yang sering saya pakai diantaranya : Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan Lazada. Ada juga Elevenia dan Q0010, tapi tidak terlalu sering saya pergunakan.

Dua nama yang paling sering saya pakai adalah Tokopedia karena pilihan produknya memang sangat luar biasa, dari obat kecoa sampai kabel charger, dan Blibli karena gratis kirim dan bisa cicilan 0%.

Diluar 2 nama itu, saya juga sering beli tiket/ pesan hotel online, dan untuk hal ini saya selalu memakai Tiket karena prosesnya praktis, website jarang error, bisa cicilan 0% juga. User interfacenya yang bagus juga menjadi salah satu faktor saya menyukainya.

Selain Tokopedia, Blibli dan Tiket, saya juga lumayan sering menggunakan Bhinneka untuk berbelanja peripheral elektronik seperti tempered glass, mouse dan juga router.

Untuk kategori barang ” butuh nggak butuh” seperti peluru plastik buat mainan anak, earbud buat headphone dan juga bluetooth receiver saya berbelanja di Aliexpress. Harga yang ditawarkan murah sekali plus pengiriman gratis, hanya saja pengirimannya bisa sampai 2 bulan:)

Bagi saya belanja online tidak berarti harus cari yang paling murah. Saya lebih mementingkan ketersediaan barang, kenyamanan melihat opsi produk, keamanan dan kemudahan bertransaksi, dan juga kecepatan pengiriman.

Apa toko online favorit anda?

6 thoughts on “Belanja online.

    1. Cuma sekarang prosedur belanja di sana malah dibikin ribet sama manajemennya, kalau mau order harus via email. Padahal dulu enak banget bisa order via chat form di webnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *